Google+

Benarkah Nabi Muhammad adalah Kalki Awatara?

Benarkah Nabi Muhammad adalah Kalki Awatara?

banyaknya artikel tentang saling klaim kebenaran antar agama, membuat saya tergelitik mencarinya. dan jika anda melakukan "search" di google dengan mengetikkan kata "muhammad dalam weda" atau "Muhammad SAW Nabi Hindu?" maka anda akan menemukan beberapa tulisan yang menyatakan bahwa Muhammad SAW adalah Kalky awatara ataupun Nabi-nya orang Hindu. saya tidak memberi komentar panjang lebar di artikel-artikel tersebut karena satu, kita beda keyakinan dan sudah tentu mereka akan banyak berkilah tentang kebenaran menurut mereka, seperti halnya kita dalam mempertahankan keyakinan kita.
akhirnya melalui artikel ini diharapkan dapat memberikan pertimbangan jawaban (wiweka) untuk pertanyaan besar orang Hindu khusunya dibali, apa benar Nabi Umat Islam yaitu Muhammad adalah Kalki awatara yang sangat ditunggu-tunggu umat hindu?


Sekilas Tentang Konsep Kalki Avatara dalam WEDA

Kalki awatara adalah sebuah "Penjelmaan" /Inkarnasi/ menjadikan diriNya (krida) Tuhan kedalam wujud tertentu demi menegakkan Kebenaran (dharma) yang telah dijajah oleh ke-tidak benaran (adharma), untk menyelamatkan umat manusia, yang dipercaya oleh umat Hindu yang akan muncul suatu Hari Nanti. Hindu menyakini ada 10 awatara, 9 awatara telah terjadi di masa lampau, dan satu lagi akan datang yakni Kalki Avatara. (perhitungan tahunnya dibahas dalam weda).

mari kita simak artikel sahabat kita, Artikel dibawah ini saya kutip dari dari sekian banyaknya situs/blog yang mempublikasikan berita/ulasan sebuah penelitian seorang Dr. Zakir Naik, yang menemukan kaitan antara "Kalky Awatara" (didalam weda), dengan sosok nabi Muhammad SAW. (Nabi umat Islam).

"Nabi Muhammad adalah nabi umat Hindu?"
(sebenarnay itu sebuah pertanyaan, bukan pernyataan, tetapi akibat banyaknya "copas" maka berubahlah kutipan-kutipan itu menjadi "pernyataan").
Kalimat itu pasti mengejutkan bagi kebanyakan umat Islam maupun umat Hindu, bahkan mungkin bagi umat di luar kedua agama itu. Betapa tidak, konsep dari dua agama itu sangat jauh berbeda.
Mungkinkah nabi Muhammad adalah nabi dari kedua agama tersebut?

Jika dikatakan bahwa nabi Muhammad adalah juga nabi dari umat Yahudi & umat Kristen, mungkin banyak dari kalangan umat Islam akan setuju, mengingat dalam Al-Qur’an memang terdapat ayat-ayat yang menyatakan kalau kedatangan nabi Muhammad sebenarnya sudah diberitakan dalam kitab-kitab suci pendahulunya, seperti Taurat & Injil. Lima kitab awal dari kitab Perjanjian Lama Kristen adalah apa yang oleh umat Yahudi diakui sebagai Torah/Taurat/Pentatouch, yaitu kitab-kitab Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan. Sedangkan 4 kitab awal dari kitab Perjanjian Baru Kristen diakui oleh umat Kristen sebagai kitab Injil, yaitu kitab-kitab Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes.

Sekalipun umat Islam menyatakan bahwa Taurat & Injil yang diturunkan pada nabi Musa & nabi Isa adalah bukan yang diakui oleh umat Yahudi & Kristen sekarang, atau setidaknya sudah berubah/diubah dari aslinya, banyak para pakar ilmu Kristologi yang menyatakan kalau dalam Taurat & Injil yang diakui umat Yahudi & Kristen sekarang inipun masih terdapat sisa-sisa ramalan kedatangan nabi Muhammad (sebenarnya sangat menarik untuk menampilkan argumentasi pembuktiannya, tapi hal itu bukan topik utama dari tulisan ini).

Jika umat Islam mempercayai ramalan kedatangan nabi Muhammad dalam kitab Taurat & Injil, bagaimana dengan kitab suci umat Hindu? Mungkinkah nabi Muhammad adalah seorang nabi yang kedatangannya sudah diramalkan oleh kitab suci umat Hindu? itulah yang akan kita bahas di sini.

Sebenarnya dalam Al-Qur’an terdapat ayat-ayat yang dapat dijadikan acuan bahwa nabi Muhammad mungkin saja adalah juga seorang nabi umat Hindu yang ramalan kedatangannya terdapat dalam kitab-kitab suci umat Hindu. Diantaranya:

Dalam surat Asy-Syu’ara (26) ayat 196: “Dan sesungguhnya Al-Qur’an itu benar-benar (tersebut) dalam kitab-kitab orang yang terdahulu”. Jadi dalam kitab-kitab sebelum Al-Qur’an juga terdapat wahyu Tuhan

Dalam surat Fatir (35) ayat 24 dinyatakan bahwa tidak ada suatu kaum di masa lalu tanpa seorang pemberi peringatan

Dalam surat Al-Ahzab (33) ayat 40 dinyatakan bahwa Muhammad adalah utusan Tuhan dan merupakan penutup para nabi (utusan terakhir)

Dalam surat Al-Anbiya (21) ayat 107 dinyatakan bahwa nabi Muhammad tidak diutus melainkan untuk seluruh semesta alam.

Dalam surat Saba’ (34) ayat 28 dinyatakan bahwa Tuhan mengutus Muhammad untuk seluruh umat manusia, pemberi kabar gembira, dan peringatan akan dosa, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.

Juga dalam hadits Bukhari vol 1. dalam kitab Shalat bab 56 hadits no 429, nabi Muhammad bersabda: “Semua rasul yang diutus sebelumku hanya berlaku untuk umat/bangsanya saja, tapi aku diutus untuk semua umat manusia”.

Sekarang akan kita lihat dalam kitab suci agama Hindu. Ada banyak kitab dalam agama Hindu yang diakui sebagai kitab suci mereka. Dari semuanya yang dianggap paling suci adalah kitab Veda (Weda). Bila diantara kitab-kitab itu ada yang bertentangan, maka yang harus menjadi rujukan utama adalah Weda yang juga masih terbagi lagi menjadi beberapa kitab. Kitab-kitab lain selain Weda adalah: Upanishad, Smriti, Dharma Sastra, Bhagavat Gita, Puranas, dll.

Ayat-kitab ramalan kedatangan nabi Muhammad
Disebutkan dalam Bhavisa Purana –> dalam Pratisarag Parv III, Khand 3, Adhyay 3, Shalokas 10 to 27:
Aryadarma akan tampil di muka bumi ini. ‘Agama kebenaran’ akan memimpin dunia ini. Saya diutus oleh Isyparmatma. Dan pengikut saya adalah orang yang berada di lingkungan itu, yang kepalanya tidak dikucir, mereka akan memelihara jenggot dan akan mendengarkan wahyu, mereka akan mendengarkan panggilan sholat (adzan), mereka akan memakan apa saja kecuali daging babi, mereka tidak akan disucikan dengan tanaman semak-semak/umbi-umbian tapi mereka akan suci di medan perang. Meraka akan dipanggil “Musalaman” (perantara kedamaian).”
Kalau anda baca tulisan diatas dengan baik, maka anda akan melihat bahwa ciri-ciri dari pengikut agama kebenaran yang disebutkan adalah ciri-ciri yang umum terdapat pada umat Islam.

Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas yang mengisyaratkan bahwa nabi Muhammad akan terungkap kemudian.

Mantra 1 mengatakan: ia akan disebut Narasangsa. “Nars” artinya orang, “sangsa” artinya “yang terpuji”.Jadi Narasangsa artinya: orang yang terpuji. Kata “Muhammad” dalam bahasa arab juga berarti: orang yang terpuji. Jadi Narasangsa dalam bahasa Sansekerta adalah identik dengan Muhammad dalam bahasa arab. Jadi Narasangsa adalah figur yang sama dengan nabi Muhammad. Ia akan disebut “Kaurama” yang bisa berarti: pangeran kedamaian, dan bisa berarti: orang yang pindah (hijrah). Nabi Muhammad adalah seorang pangeran kedamaian yang hijrah dari Makkah ke Madinah. Ia akan dilindungi dari musuh yang akan dikalahkannya yang berjumlah 60.090 orang. Jumlah itu adalah sebanyak penduduk Makkah pada masa Muhammad hidup yaitu sekitar 60.000 orang.

Mantra 2 mengatakan: ia adalah resi yang naik unta. Ini berarti ia bukan seorang bangsawan India, karena dikatakan dalam Mansuriti (11) : 202 mengatakan bahwa Brahma tidak boleh menaiki unta atau keledai. Jadi tokoh ini jelas bukan dari golongan Brahmana (pendeta tinggi Hindu), tapi seorang asing.

Mantra 3 mengatakan: ia adalah “Mama Rishi” atau resi agung. Ini cocok dengan nabi agung umat Islam yaitu nabi Muhammad SAW.

Mantra 4 mengatakan: ia adalah Washwereda (Rebb) artinya orang yang terpuji. Nabi Muhammad yang juga dipanggil dengan nama Ahmad adalah berarti juga “orang yang terpuji” yang terjemahan bahasa Sansekerta-nya adalah Rebb.

Beberapa ramalan lainnya:
Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 6 dinyatakan bahwa di sana disebutkan dengan istilah: “akkaru”yang artinya: “yang mendapat pujian”. Dia akan mengalahkan 10.000 musuh tanpa pertumpahan darah. Hal ini merujuk pada perang Ahzab yang mana Nabi Muhammad mengalahkan musuh yang berjumlah 10.000 orang tanpa pertumpahan darah.

Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 7 dinyatakan bahwa Abandu akan mengalahkan 20 penguasa. Abandu juga berarti seorang yatim atau seorang yang mendapat pujian. Ini mengarah pada nabi Muhammad yang seorang yatim sejak lahir dan arti kata Muhammad/Ahmad yang berarti yang terpuji, yang akan mengalahkan kepala suku dari suku-suku di sekitar Makkah yang berjumlah sekitar 20 suku.

Dalam Rigveda book 1 Hymn 53 : 9 nabi dipanggil dengan sebutan “Suslama” yang artinya lagi-lagi adalah: orang yang terpuji yang merupakan arti dari nama Muhammad.

Dalam Samaveda Agni Mantra 64 dinyatakan bahwa ia tidak disusui oleh ibunya. Hal ini persis dengan nabi Muhammad yang tidak disusui oleh ibunya tapi oleh seorang wanita bernama Halimah.

Dalam Samaveda Uttararchika Mantra 1500 dinyatakan bahwa Ahmad akan dianugrahi undang-undang abadi, yang jelas mengacu pada nabi Muhammad yang akan dianugrahi kitab suci Al-Qur’an. Tapi karena orang India yang berbahasa sansekerta tidak paham kata Ahmad, maka diterjemahkan menjadi “a” dan “mahdi” yaitu “saya sendiri”, jadi diartikan “saya sendiri yang menerima undang-undang abadi”. Padahal seharusnya “Muhammad sendiri yang dianugrahi undang-undang abadi”.

Nabi Muhammad diramalkan dengan nama Ahmad pada banyak bagian dalam kitab-kitab Weda. Juga diramalkan pada tak kurang dari 16 tempat yang berbeda dalam kitab weda dengan nama Narasangsa artinya adalah sama dengan arti dari nama Muhammad, yaitu “yang terpuji”.

Kalky Autar
Salah satu ramalan kedatangan nabi Muhammad yang sangat terkenal yang juga telah membuat seorang professor bahasa dari ALAHABAD University India mengajak kepada umat Hindu untuk segera memeluk agama Islam, adalah terdapatnya sebuah ramalan penting dalam kitab suci Hindu tentang kedatangan yang ditunggu-tunggu dari seorang Kalky Avtar (baca: autar). “av” artinya: turun. “tr”artinya melewati. Jadi arti kata Avtar adalah “diturunkan atau diutus untuk turun”. Kalky Avtar artinya adalah: “utusan terakhir”.

Pundit Vaid Parkash - sang professor (yang menulis buku berjudul “Kalky Avtar”), secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah SAW, karena menurutnya, sebenarnya nabi Muhammad adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual dalam agama Hindu.

Disebutkan dalam Nashpropesy, nabi Muhammad diramalkan dengan nama Kalky Avtar (Autar terakhir) dan Amtim Rishi. Sedangkan dalam kitab Puranas disebutkan tentang Kalky Autar dan kedatangannya. Diantara ayat-ayat yang menyebutkan adalah:

Dalam Baghavata Purana Khand 12 Adhyay 2 Shloka 18-20 disebutkan dalam rumah Visnuyashakan dilahirkan Kalky Avtar yang diramalkan akan menjadi penguasa dunia, yang terkenal dengan sifat-sifatnya yang baik & menonjol. Dia akan diberi tanda-tanda. Dia akan diberi oleh malaikat sebuah kendaraan yang cepat. Dia akan menaiki kuda putih sambil memegang pedang. Dia akan mengalahkan orang-orang jahat dan dia akan terkenal di dunia.

Dalam Baghavata Purana Khand 1 Adhyay 3 Shloka 25 disebutkan akan ada juru selamat di rumah Visnuyash

Dalam Kalki Purana (2) : 4 disebutkan bahwa di rumah Visnuyash pemimpin kampung Sambala akan lahir Kalki Avtar

Dalam Kalki Purana (2) : 5 disebutkan bahwa dia akan datang bersama para sahabatnya (4 orang sahabat) mengalahkan orang-orang jahat

Dalam Kalki Purana (2) : 7 disebutkan bahwa dia akan dijaga oleh malaikat di medan perang

Dalam Kalki Purana (2) : 11 disebutkan bahwa dalam rumah Visnuyash dan dalam rumah SummatiKalki Autar akan lahir

Dalam Kalki Purana (2) : 15 disebutkan bahwa dia akan lahir pada tanggal 12 bulan pertama Madhop

Semua ramalan yang disebut diatas tadi tiada lain merujuk pada nabi Muhammad SAW. Penjelasannya demikian:

Dirumah Visnuyash berarti dirumah pengikut Vishnu (pengikut Tuhan) sedangkan ayah dari nabi Muhammad adalah bernama Abdullah yang artinya adalah pengikut Allah (pengikut Tuhan). Orang Islam menyebut “Allah” sbg Tuhan, sedang orang Hindu menyebut “Vishnu” sbg Tuhan. Jadi di rumah Visnuyash adalah di rumah Abdullah.

Summati dalam bahasa sansekerta artinya adalah orang yang sangat setia. Sedangkan ibunda nabi Muhammad adalah bernama Aminah yang dalam bahasa arab artinya juga orang yang setia.

Sambala bahasa arabnya adalah tempat yang aman & damai. Nabi Muhammad dilahirkan di Makkah yang terkenal dengan nama “Darul Aman” yaitu tempat yang aman & damai. Akan lahir diantara kepala suku Sambala, artinya bahwa nabi akan lahir diantara kepala suku di Makkah.

Dilahirkan pada tanggal 12 di bulan pertama Madhop. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 rabiul awal

Sbg Amtim Rishi (resi terakhir). Nabi Muhammad adalah juga nabi terakhir dari deretan nabi-nabi yang dikirim Tuhan seperti yang terdapat pada QS. Al- Ahzab : 40.

Dia akan memperoleh bimbingan di atas gunung dan akan kembali lagi ke arah utara. Nabi Muhammad memperoleh wahyu pertamanya di gua Hira di Jabal Nur. Jabal Nur artinya Gunung Cahaya lalu kembali lagi ke Makkah.

Dia akan memiliki sifat-sifat yang sangat mulia. Persis seperti nabi Muhammad seperti terdapat pada QS. Al-Qalam : 14Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang luhur”.

Kalki Autar akan diberi 8 kemampuan spiritual, yaitu: bijaksana, punya kendali diri, keturunan yang terhormat, punya pengetahuan wahyu, pemberani, perkataannya bertarget kurikulum, sangat dermawan, dan sangat ramah. Semuanya adalah sifat-sifat yang dimiliki oleh nabi Muhammad

Dia akan diberi kendaraan yang sangat cepat oleh Shiva. Nabi Muhammad juga diberi bouraq yang sangat cepat oleh Allah yang membawanya ke langit dalam peristiwa Mi’raj.

Dia akan naik kuda putih dengan tangan kanannya memegang pedang. Nabi Muhammad juga ambil bagian dalam peperangan termasuk dengan menunggang kuda dan bertempur dengan memegang pedang dengan tangan kanannya.

Dia akan menjadi penyelamat umat manusia. Dalam QS. Faatir (35) ayat 24 dan QS. Saba (34) ayat 28 disebutkan bahwa Nabi Muhammad adalah pembawa berita gembira & peringatan bagi seluruh umat manusia, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.

Dia akan menjadi pembimbing ke jalan yang benar. Nabi Muhammad hidup pada jaman jahiliyah yang penuh kegelapan dimana ia membawa umatnya ke jalan yang terang benderang.

Dia akan dibantu oleh 4 sahabat dalam menyebarkan misi. Kita tau ada 4 orang khalifah sahabat nabi yaitu: Sayyidina Abubakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.

Dia akan ditolong oleh malaikat di medan pertempuran. Dalam perang Badr nabi Muhammad dibantu oleh para malaikat Allah seperti tersebut dalam QS. Ali Imran (3) ayat 123 & 125: “Jika kamu bersabar dan bertaqwa dan mereka menyerang kamu dengan seketika itu juga niscaya Allah menolong kamu dengan 5000 malaikat yang memakai tanda”. Juga QS. Al-Anfal ayat 9 yang berbunyi “…. sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut.

Subhanallah..
Ternyata sekian banyak ayat tersebut (yang sebenarnya belum semuanya ditampilkan) yang meramalkan akan datangnya seorang nabi yang ditunggu-tunggu oleh umat Hindu, begitu cocok dengan gambaran nabi Muhammad, umat Islam, dan sejarahnya. Mungkin saja ini juga merupakan pembuktian yang diberikan Allah bahwa nabi Muhammad memang diutus Allah untuk seluruh umat manusia.

Hal ini juga dapat membuka diskusi yang menarik tentang agama Hindu, kitab suci umat Hindu, dan syariat-nya.
Benarkah agama Hindu memang merupakan agama yang diturunkan oleh Allah jauh sebelum nabi Muhammad lahir?
Kalau ya, apakah berarti umat Hindu bisa disebut “muslim”, atau juga bisa disebut “ahlul kitab”?
Bagaimana sesungguhnya ajaran agama Hindu itu, dan sesuaikah dengan ajaran Islam?
Bagaimana pendapat anda sendiri?
-rkh-
source: rkhblog.wordpress.com/2007/08/28/muhammad-adalah-nabi-umat-hindu, fv4eva.wordpress.com/2013/05/13/muhammad-adalah-nabi-terakhir-yang-ditunggu-umat-hindu

demikian Kutipan blog itu saya ambil, dari blog rekan muslim.
lalu..

Bagaimana Kajian dari Ajaran Hindu.

untuk mengkaji Artikel diatas, perlu digunakan Teori Ajaran yang berlaku dalam Ajaran Sanatana Dharma, karena yang dibahas adalah Awatara.
baik kita bahas satu persatu:

Teori Jaman (yuga)

Ajaran Sanatana Dharma yang dikenal dengan sebutan Agama Hindu mengenal 4 jaman, seperti yang tertuang dalam Manusmrti diantaranya:

  1. Krtayuga, merupakan masa yang penuh kedamaian dimana pada masa tersebut tidak ada manusia yang berbuat adharma walaupun hanya dalam pikiran. hati manusia tertuju hanya kepada tuhan saja, kegiatan manusia hanyalah Raja Yoga.
  2. Trta Yuga, Pada masa ini pikiran manusia mulai dikotori oleh sesuatu kejahatan untuk menghancurkan manusia lainnya. “Pada masa ini mulailah muncul Kumpulan/kelompok yang memisahkan antara golongan yang satu dengan golongan yang lainnya.
  3. Dwapara Yuga, pada masa ini manusia sudah mulai berwatak dua yakni sebagian dirinya merupakan kebaikan dan sebagian lainnya tersimpan kejahatan. Pada zaman ini manusia sudah mulai merasa pamrih untuk membantu orang lain.
  4. Kali Yuga, saat ini kepuasan hatilah yang menjadi tujuan utama dari manusia. Pada zaman ini apabila manusia sudah dapat memenuhi segala sesuatu yang bersifat keduniawian baik itu berupa harta (kekayaan) ataupun tahta (kedudukan) maka puaslah orang tersebut dan banyak tujuan agama hanya sebatas mencari sorga saja.

dan pada akhir dari Kali Yuga ini disebut Mahapralaya atau lebih dikenal kiamat. mungkin dari ajaran ini agama yang lahir dijaman Kali Yuga selalu mempromosikan ajarannya dengan Ancaman Neraka dan Kiamat saja.

dan berdasarkan sastra Weda yang harus diperhatikan, Kalki Awatara adalah Penutup Kali Yuga, jaman kegelapan. seperti halnya Krisna Awatara yang menutup jaman Dwapara Yuga dan memasuki jaman Kali Yuga, terlihat ciri-cirinya dengan adanya kehancuran moral manusia. dan seharusnya apabila Kalki Awatara telah hadir secara otomatis HARUSnya saat ini kita berada di jaman Krta Yuga jaman kedamaian dan kebahagiaan.
Tapi, Bagaimana realitanya? 
setelah Nabi Muhammad wafat, Perang Salib terjadi, Perang Dunia I dan II pecah, Teror Bom, semakin merosotnya moral manusia, korupsi serta kejahata lainnya semakin meraja lela. bukankah hal-hal tersebut merupakan ciri jaman Kali Yuga? dengan teori ini maka terbantah sudah klaim sodara muslim kita diatas.

Teori Keyakinan atau Panca Sradha

Çraddhaya satyam apnoti, çradham satye prajapatih (Yajur Veda XIX.30)
dengan sradha orang akan mencapai Tuhan, Beliau menetapkan, dengan sradha menuju satya.
ciri ajaran Sanata Dharma adalah 5 pilar pokok keimanan yang dikenal dengan sebutan Panca Sradha, diantaranya:

  1. Brahman (Percaya akan adanya Tuhan)
  2. Atman (Percaya akan adanya Tuhan dalam setiap Mahluk ciptaannya)
  3. Karma Phala (Percaya dengan adanya Hukum Sebab Akibat - Surga/Neraka)
  4. Samsara/Reinkarnasi (Percaya dengan adanya kehidupan kembali, akibat dari Karma Phala)
  5. Moksa (Percaya dengan lepas dari Hukum Karma maka Atma Akan bersatu dengan Brahman)
artinya Tuhan adalah yang maha kuasa dan maha pencipta, dengan kuasanya beliau menciptakan ciptaannya dan Mahluk dengan menghembuskan bagian dari dirinya yang disebut atma/Ruh yang kemudian dijaga dengan Hukum Karma. bila Atma terikat Hukum Karma maka yang diperoleh hanyalah Surga/Neraka sehingga menimbulkan Reinkarnasi yang terus berulang-ulang dan bila Atma tidak terpengaruh Karma maka dia akan kembali bersatu dengan asalNya yang disebut Moksa.

dari 5 pilar diatas yang diakui oleh Umat Muslim atas ajaran Nabi Muhammad hanyalah 2 saja, yakni:
  1. Percaya akan adanya Tuhan (allah), dan 
  2. hukum sebab akibat yang berujung pada Pengadilan Akbar yang akan memberikan putusan Surga/Neraka saja. selain itu umat muslim tidak mempercayai.

yang jadi pertanyaan, bagaimana mungkin Kalki Awatara sebagai Jelmaan Wisnu tidak meyakini 3 pilar lainnya? karena yang mengajarkan 5 pilar tersebut adalah beliau sendiri.

Teori Awatara (avatar)

mungkin ini sangat penting untuk diketahui, bahwa dalam keyakinan Dharma, dijelaskan bahwa TUHAN akan turun untuk mengajarkan dan memperbaiki manusia. Awatara adalah Reinkarnasi dari Tuhan itu sendiri menjadi diriNYA. ini tersirat dalam beberapa sloka/mantra weda, salah satunya yang paling terkenal adalah Bhagawad gita Bab 4 sloka 7 dan 8 yang berbunyi:
Yadā yadā hi dharmasya glānir bhavati bhārata abhyutthānam adharmasya tadātmanam srjāmy aham paritrānāya sādhūnām vināśāya ca duskrtām dharma samsthāpanarthāya sambavāmi yuge yuge” (Bhagavad-gītā, 4.7-8)
Manakala kebenaran merosot dan kejahatan merajalela, pada saat itulah Aku akan turun menjelma ke dunia, wahai keturunan Bharata (Arjuna). Untuk menyelamatkan orang-orang saleh dan membinasakan orang jahat dan menegakkan kembali kebenaran, Aku sendiri menjelma dari zaman ke zaman.
Awatara adalah Tuhan sendiri yang turun tidak saja tertulis dalam nubuat-nubuat Kitab Suci, melainkan juga DINYATAKAN sendiri oleh Awatara tersebut. dalam Bhagawad gita, Sri Krsna jelas-jelas memposisikan diriNya sebagai TUHAN, karena hanya Tuhan-lah yang dapat mengucapkan (dan mempertanggungjawabkan) ucapan seperti itu. Dalam Bhgavad-Gita juga digambarkan bagaimana Sri Krsna menampakkan wujud ILAHI (bukan wujud duniawiNya) pada Arjuna, di mana Arjuna melihat bahwa dunia dan seluruh alam semesta berada DALAM diriNya.

Sedangkan Muhammad SAW tidak pernah satu kalipun menyatakan dirinya sebagai Tuhan (aku adalah ALLAH), melainkan sebagai utusan Tuhan.

Jika anda Muslim, mohon ingat kembali bunyi bagian kedua dari Syah'adat: "Aku percaya/bersaksi bahwa Muhammad adalah UTUSAN Allah". Muhammad juga tidak pernah tercatat memperlihatkan sesosok wujud ilahi pada pengikut-pengikutnya. Bahkan, Muhammad sangat ketat memegang peraturan mengenai pemujaan oknum lain selain Allah. Kemudian Umat muslimpun tak pernah menyamakan derajat Allah dengan Nabinya (muhammad SAW), lalu menyembahnya.

Awatara Selalu mengajarkan Hindu, sedang Muhammad mengajarkan Islam. Kok ga Sejalan kalo memang Muhammad = awatara??
Kebohongan tidak pernah mewakili satu kebenaran Agama, dan Kebohongan pasti akan hancur jika berhadapan dengan Realitas Kebenaran.
Kesimpulannya
Benarkah Nabi Muhammad adalah Kalki Awatara?
sudah tentu SALAH..!!!
argumen yang sangat lemah, kurangnya pemahaman Weda tetapi berani meng-klaim sebagai Awatara sangatlah aneh. Artikel Nabi Muhammad adalah nabi umat Hindu yang merupakan Penjelmaan dari Kalki Awatara hanya sekedar Memprofokasi saja, sehingga umat Hindu yang msih dangkal pengetahuan Hindu-nya diharapkan akan masuk Islam.Sungguh ini adalah sebuah klaim yang membuktikan ketidak PD-an umat muslim (muslim yang sependapat dengan artikel tersebut), sehingga Muhammad SAW. butuh diakui di kitab-kitab umat lain.

Awatara selalu mengajarkan Hindu dan bersifat bijaksana serta universal dan tidak pernah menganggap bahwa selain Hindu adalah sesat/salah. Ataupun mengklaim Bahwa Hindulah yang Paling Sempurna. Dan membenarkan semua cara untk memujaKU (dalam artian jalan yang positif) Ini sungguh bijaksana. alias tidak EGOIS.

Sesungguhnya jika kita yakin kepadaNya, Tunduk padanya, maka disanalah kita dapat menemukan kasih sayangNya serta perlindungan Darinya.

305 komentar:

  1. Pertanyaannya adalah, apakah sifat sifat Muhamad (kalo betul Awatara) yg merupakan penjelmaan Wisnu dlm dunia fana sudah sesuai dengan sifat sifat Awatara itu sendiri?

    BalasHapus
  2. rukun iman ada 6. bukan 2. coba tanya orang islam

    BalasHapus
  3. presiden turun menangani masalah tidak harus turun sendiri tapi menyuruh menteri/utusannya utk menghendel masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tp seorang raja yg bijaksana akn turun langsung menyelesaikan masalah yg sdh diluar batas kemanusiaan.. beliau bersifat suci.. dunia ini adlah bentuk dr badan kasar/jasmani.. maka sang pencipta hrs berada dalam bentuk jasmani pula di dunia ini. Tp sifat Yg kuasa itu adlh kesadaran yg tinggi.. dijasmani manapun beliau tempati belia ttp memiliki kesadarn yg tinggi akn diri beliau... manifestasi Tuhan salah satunya adlh sbg pemelihara, maka sdh kewajiban beliau utk memeilihara dunia beserta isinya. Tuhan ada dimana2, tak mesti di surga sja spt pemukiran anda.

      Hapus
    2. Tp seorang raja yg bijaksana akn turun langsung menyelesaikan masalah yg sdh diluar batas kemanusiaan.. beliau bersifat suci.. dunia ini adlah bentuk dr badan kasar/jasmani.. maka sang pencipta hrs berada dalam bentuk jasmani pula di dunia ini. Tp sifat Yg kuasa itu adlh kesadaran yg tinggi.. dijasmani manapun beliau tempati belia ttp memiliki kesadarn yg tinggi akn diri beliau... manifestasi Tuhan salah satunya adlh sbg pemelihara, maka sdh kewajiban beliau utk memeilihara dunia beserta isinya. Tuhan ada dimana2, tak mesti di surga sja spt pemukiran anda.

      Hapus
    3. Saya setuju bahwa Raja yg bijaksana akan turun langsung menyelesaikan masalah yg diluar batas kemanusiaan.

      Masalahnya adalah: Raja segala Raja TIDAK HANYA memiliki sifat bijaksana saja, namun juga memiliki sifat ADIL, PINTAR atau JENIUS, Punya Manajemen yg hebat, dll. Dan dari semua sifat Raja, semuanya IMBANG atau Melengkapi satu sama lain. Jika semuanya IMBANG atau SALING MELENGKAPI satu sama lain, maka itu artinya KESEMPURNAAN dan MULIA.

      Karena Anda manusia, maka adalah normal jika anda "berpikir" Raja yg bijaksana akan turun langsung ke dunia.
      Kalo anda Raja yg SEMPURNA, anda memiliki SEMUA HAL yg dipunya, tidak kurang, Mengapa mesti turun tangan sendiri?? Kan Raja yg SEMPURNA punya "anak buah" yg bisa di utus dalam berbagai masalah.

      anda berkata: Sudah Kewajiban Beliau untuk memelihara dunia beserta isinya.
      ini sangat aneh. Mengapa Tuhan WAJIB memelihara dunia dll?? Bukankah Tuhan juga mencipatakan Iblis/jin untuk mengganggu manusia??
      well,,,Tuhan sudah menurunkan PETUNJUK di kitab-kitabnya, melalui utusan2nya, agar manusia BISA MEMELIHARA DUNIA berserta isinya.

      Peraturannya SANGAT SIMPEL: Yaitu Taqwa. Jika anda PATUH dan TUNDUK terhadap aturan Tuhan, maka dunia akan terjaga. Jika tidak, maka berlaku hukum Karma Phala. Yaitu apa yg anda tanam, ya itu yg anda peroleh.

      Hapus
    4. Sama halnya seorang presiden anda undang untuk meresmikan toilet rumah anda. Dunia terlalu sepeleh bagi tuhan cukup utusan/rasul yg dikirim.

      Hapus
    5. Kenapa raja yg sempurna itu mau turun ke dunia? Ini sperti dlam kristen.. dalam kristen Tuhan hadir ke dunia menjadi Isa Almasih. anda juga tau kan bahwa Tuhan itu Maha Kasih? Ia mengasihi manusia seperti Bapak sayang anaknya. Jikalau Dia yg berkehendak.. siapa yg dapat melarang? Klo Tuhan krna cibtanya dengan manusia maka Ia turun ke dunia apakah itu salah? Apakah Tuhan itu angkuh hanya duduk di atas kerajaan sorga tapi tdak pernah mendatangi ciptaanya? Begitukah pandangan anda mengenai kesempurnaan Tuhan? Tuhan sgt peduli dengan ciptaanya, hal kecil pun ia perhatikan. Bukankah ia maha tahu dan maha penyayang? Bahkan peresmian toilet pun dia hadir. Tuhan hadir di setiap pjalanan kita.

      Well.. tpi bkan itu yg sya tekankan.. sya hanya heran saja ilmu cocokologi dri temen2 muslim membenarkan muhammad. Krna pda dsarnya Hindu beda dengan islam.. stop untuk cocokologi..

      Hapus
    6. Apa Tuhan perlu turun ? , Pergi ? ,atau naik (berpindah tempat? = sama dg ciptaannya ?) .Kalo jawabnya "ya",itu artinya belum penuhi kriteria sebagai tuhan. Karena Tuhan itu Maha Meliputi segalanya, Maha Tahu, Maha Kuasa .. .Kalau Nabi Yesus dipandang sebagai Tuhan maka memang fikiran kita terperangkap kepada sosok gambar Yesus & riwayat Yesus dg berbagai mukjizatnya. Kemampuan Tuhan amatlah tidak terbatas,Maha..dst.

      Hapus
    7. Saya mau tanya , apakah kita sebagai manusia yang sudah pasti sangat tidak suci ini pantas untuk bertemu dengan tuhan yang maha suci ? . bukankah dalam agama hindu itu mengenal kasta . jika yesus adalah tuhan mengapa dia disalib oleh ciptaannya sendiri ? bahkan dia tidak bisa menolong dirinya sendiri apalagi menolong umatnya ( loading ... )

      Hapus
    8. @efiendi sofyan : justru di situ letak ketidak pahaman anda, yg di maksud Turun bukan sperti turun dari lantai 10 ke lantai 1 tp dr Maha Kuasa / Tidak Terbatas ke Keterbatasan / Tidak Kuasa dan justru yg bs "Turun" seperti itu cm Yang Maha Kuasa

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. rukun iman ada 6. bukan 2. coba tanya orang islam

    BalasHapus
  6. Seorang tukang meja apabila ditanya mau kh engkau menjadi meja maka tentu jawabnya ialah "tidak"
    Begitupulah dan keyakinan para muslim pencipta tidak akan mau disetarakan atau diserupakan dgn ciptaannya...
    Konsep ketuhanan muslim itu tiada penolakan dlm hati tiap tiap insan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang harus disadari Sri Wisnu hadir ke Bumi (Avatara) sebagai Sri Rama, Sri Kresna, Budha dan Kalki adalah sepenuhnya bersifat Rohani. Hanya orang yang telah terlepas dari ikatan duniawi dan dikaruniai yang bisa menyadari hal tersebut...

      Hapus
    2. Saya tanya untuk umat hindu.. 1 . sebenarnya tuhan itu ada brpa.
      2.apakah tuhan ithu dilahirkan sya lihat film krisna dan ramayana reinkarnasi dari dewa wisnu.
      3. Katanya tuhan itu maha sabar. Tpi krisna di film mahabarata mauh bunuh beberapa kali ke Bisma dan serial mahadewa kq bisa dewa wisnu bertarung dengan mahadewa. Ktnya tuhan penuh dg kesabaran . Kalo saya di jaman ithu mungkin saya melihat sangat takut
      4 . trimurti kq malah menikah sampai punya anak segala. Apakah tuhan ithu butuh bantuan

      Hapus
    3. Tuhan itu tunggal/satu,Krisna memang dilahirkan karena hukum alama yang diciptakan oleh Tuhan sendiri,Tuhan membununuh itu adalah suatu hukuman untuk orang yang melenceng dari ajaran kebenaran Tuhan itu maha penyabar tapi jika umatnya sudah dilukai maka Tuhan tidak akan diam,Trimurti adalah 3 kekuatan Tuhan dan dewi itu merupakan sakti(energi) Tuhan tidak menikah dan anda mengira Tuhan punya anak anda ini sehat atau tidak ?

      Hapus
  7. Mohon maaf sebelumnya, saya bukan bermaksud memyalahkan atau pembenaran diri. mari kita berdiskusi dengan damai,
    Teori jaman (yuga)
    1. krta yuga -> jaman kedamaian
    2. trta yuga -> jaman pikiran kotor
    3. dwpara yuga -> jaman berwatak dua
    4. kali yuga -> jaman keduniawian & surga neraka menjadi acuan

    yangperlu dikritisi dari tulisan ini adalah pernyataan
    dan seharusnya apabila Kalki Awatara (penutup jaman no 4) telah hadir secara otomatis HARUSnya saat ini kita berada di jaman Krta Yuga (jaman no 1) jaman kedamaian dan kebahagiaan
    kok rasanya aneh, kalau jaman no 4 telah hadir, harusnya kita berada dijaman no 1 (telah lampau).

    dan berdasarkan sastra Weda yang harus diperhatikan,
    Kalki Awatara adalah Penutup Kali Yuga, jaman kegelapan .
    seperti halnya Krisna Awatara yang menutup jaman Dwapara Yuga dan memasuki jaman Kali Yuga,
    terlihat ciri-cirinya dengan adanya kehancuran moral manusia.

    Kali Yuga, saat ini kepuasan hatilah yang menjadi tujuan utama dari manusia. Pada zaman ini apabila manusia sudah dapat memenuhi segala sesuatu yang bersifat keduniawian baik itu berupa harta (kekayaan) ataupun tahta (kedudukan) maka puaslah orang tersebut dan banyak tujuan agama hanya sebatas mencari sorga saja.

    umat muslim meyakini bahwa nabi Muhammad SAW adalah penutup nabi-nabi sebelumnya, dalam artian tidak ada nabi setelah beliau wafat (akhir zaman). kata Kalki Awatara adalah Penutup Kali Yuga, jaman kegelapan bisa diartikan Kali Yuga penutup jaman (dari keempat jaman) yang dipimpin kalki awatara.
    dari artikel diatas orang awam seperti saya pun akan memahami kita sedang berada di jaman kali yuga. jaman orang ambisius harta dunia, banyak tujuan agama hanya sebatas mencari sorga saja (agama islam, kristen, katolik mengajarkan surga dan neraka).
    yang perlu dikajji ulang apakah penutup mesti harus di paling akhir? contoh logika -> penutup buku, ada di bab terakhir, namun tidak dihalaman terakhir. setelahnya masih ada daftar pustaka dll..

    teori keyakinan
    Atman (Percaya akan adanya Tuhan dalam setiap Mahluk ciptaannya) -> umat muslim percaya Tuhan ada dalam hati dan pikiran setiap makhluk. adanya Tuhan dalam setiap Mahluk ciptaannya ini bisa diartikan tuhan selalu dalam pikiran dan hati setiap muslim yang bertakwa
    Samsara/Reinkarnasi (Percaya dengan adanya kehidupan kembali, akibat dari Karma Phala) -> umat muslim percaya bahwa ada kehidupan setelah kehidupan sekarang (akhirat), dimana hasil kehidupan akhirat adalah buah dari kehidupan sekarang.

    Mohon maaf bila ada kesalahan. tanggapilah komentar ini dengan bijak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada dalam keyakinan umat muslim bahwa, setelah mahapralaya, dunia baru kan timbul.... dan lingkar jaman (YUGA) kembali memasuki tahap awal... :)
      itu keyakinan hindu... saat jaman sudah tua, dimana kemerosotan dharma terjadi, adharma menguasai ciptaanNYA maka saat itulah RESET semesta terutama dibumi... dan saat reset itu maka semua kembali seperti diawal YUGA...
      untuk lebih lengkapnya, mohon cari informasi tentang 1 hari kalpa
      ato baca tentang catur yuga dulu.. http://cakepane.blogspot.co.id/2015/11/tentang-catur-yuga-perputaran-jaman.html

      Hapus
    2. Knp kok gk balik ke krta yuga?
      Hayoooo kenapa?
      Itu karena kalki awatara nya gk diakui, gk diikutin.
      Coba kalo semua mengakui dan mengikuti kalki awatara, dijamin deh kita akan balik ke nomor 1 krta yuga. KEDAMAIAN.

      Hapus
  8. disebutkan dalam Bhavisa Purana, dalam Atharvaveda, mantra 1 - 4 dan lain - lain seperti yg dijelaskan oleh blog saudara muslim, apakah weda benar menyebutkan seperti diatas?
    salam damai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin link ini bs menjelaskannya :D
      http://cakepane.blogspot.co.id/2015/03/ramalan-kalki-awatara-non-hindu-versi.html

      dan
      http://cakepane.blogspot.co.id/2015/03/tafsir-kalki-awatara-non-hindu-versi.html

      Hapus
  9. Agama ku agamaku agamamu agamamu.. tidak usahlah saling mencari siapa yg paling benar yg akhirnya berujung saling memaksakan dan menghujat.. cukuplah apa yg kamu yakini untuk kamu sendiri dan kaum mu.. jangan memaksakan kehendak.. karena hati itu milik tuhan.. tuhan lah yg menjadikan hati kmu islam, kristen, hindu, budha, Atheis.. walalupun anda paksa sampe nangis darahpun kalo tuhan tdk mengijinkan hati dia untuk tdk meyakini hindu tdk mungkin dia mempercayai keyakinan lain apapun alasannya.. karena keyakinan hati milik tuhan dan sudah takdir tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, itu juga yang diajarkan dalam islam. namun sebagai orang islam yang baik, kita juga ingin menyebarkan kabar baik tentang islam, apalagi kepada orang-orang terdekat.
      sebagai muslim cukup memberi tahu saja, tanpa memaksa, menghujat, menghina. kalau sedang didebatkan tentang konsep agama islam dan agama lain menurut saya seorang muslim harus menjelaskan semampunya, jangan mundur, cukup menjelaskan kenapa konsep islam terbaik sehingga dia memeluk islam. namun perlu diingat, kita tidak bisa memaksakan pembelaan kita diterima atau tidak dan islam pada akhirnya dia akui atau tidak

      Hapus
  10. Awatara adalah Tuhan menjelma sebagai manusia sedangkan Nabi Muhamad hanyalah Manusia biasa yg di berikan Mukzizat oleh tuhan, jadi Kalki awatara bukan nabi muhamad dan saya kasi tau agama yg pertama kali ada yaitu Hindu

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu menurut anda dan ilmuan barat,sedangkan umat islam percaya bahwa islam dulu masih sawamawi/ menyembah tuhan yang esa ( ALLAH) adalah agama pertama, penganutnya yaitu nabi adam dan hawa

      Hapus
    2. Tuhan tdk akan menghinakan dirinya menyerupai/menjelma menjd manusia krn tiada satupun yg menyerupainya. Cukup dengan mengirim utusannya. Agama hindu memang agama pertama d muka bumi yaitu agama Tauhid (menyembah 1 Tuhan) cek aja d veda ada koq. Di sruti juga ada...

      Hapus
    3. Mohon Maaf Bpk-bpk, saya ingin menanggapi juga. Saya muslim tapi tidak beraliran kearab-araban, saya baca banyak literatur baik yang ada di online dan juga buku, saya berkesimpulan bahwa Nabi Muhammad juga mengajarkan ajaran Dharma yang terdahulu yang ada di muka bumi ini yang mungkin saja berasal dari sungai Indus. Walaupun Nabi Muhammad orang Arab tetapi berbeda dengan keyakinan orang Arab terdahulu. Saat itu nabi pernah di cerca hai Muhammad agama apa yang engkau akan ajarkan pada kami, kenapa engkau tidak menyembah tuhan nenek moyang kita(Arab saat itu). Saat itu di Jazirah Arab sudah ada agama Yahudi dan Nasrani, tetapi orang tua Nabi tidak mengajarkan kedua agama itu.

      Mohon Petunjuk Lain

      Terima kasih

      Hapus
  11. Sekiranya objektivitas berdiri sendiri tanpa bias dengn landasan kebijaksanaan dan kasih sayang yang universal seperti adanya dalam semua agama, maka kita akan "melihat" kebenaran tanpa secuil bias pribadi. Salam namaste shalom

    BalasHapus
  12. kalau dlm pandanganku melihat dri isi Bhavasya Purana di atas jelaslh itu muslim bukan berarti di pas pas in.
    coba liat ciri2 nya:
    1. dia lahir di antara kaum yg rambutnya tak dikucir tetapi kaum yg memanjangkn jenggot. (ciri2 orang arab)
    2. dia bepergian naik unta (para resi dilarang naik unta dan keledai brarti ini ada di tanah Arab)
    3. memakan segala jenis makanan baik hewan maupun tumbuhan kecuali babi (muslim tak makan babi)
    4. mereka mendengarkan seruan ketika hendak beribadah (mirip adzan umat islam)
    5. mereka disucikan tdk dengan rumput semak tetapi dengan pedang (seperti jihat umat islam dlm menegakkan agama Tuhan)
    6. dan disebut Musalaman (kata yg dekat dengan Musliman)

    ketahuilh Nabi Muhammad Saw adalh penutup nabi nabi dan utusan bgi seluruh semesta alam. dia adalah orng yg tertulis di smua agama kristen, yahudi, dan majusi (agama bangsa Arya Parsi). mungkin jga Hindu menulis hal serupa dgn 3 kepercayaan diatas krena Agama Hindu ada setelah penaklukan bangsa Arya ke India.
    TIDAK SEMUA AVATAR HARUS MEMILIKI AJARAN YG SAMA DENGAN PARASURAMA, SRI RAM, DAN SRI KRISNA. LIHAT SAJA AVATAR BUDDHA MEMBAWA AJARAN YG SEDIKIT BERBEDA. HINGGA ALIRAN BUDDHA YG DIANGGAP SEBAGAI SALAH SATU ALIRAN DLM KEPERCAYAAN HINDU HARUS KELUAR DAN MENDIRIKAN AGAMA DILUAR HINDU KARENA HINDU MENUDUHNYA SESAT.
    ORANG HINDU TETAP MENGAKUINYA AVATAR BUDDHA JELMAAN WISNU YG KE 9. MENGAPA? PADAHAL DIA (BUDDHA) ITU SESAT. APA KARENA BUDDHA DI LAHIRKAN DI TANAH
    HINDI (sekarang sudah jd negara Nepal) MAKANYA DIA DIAKUI AVATAR?
    JIKA BENAR TIDAK ADA BEDANYA DENGAN YAHUDI YG TIDAK MW MENGIKUTI NABI KARENA BUKAN ORANG ISRAEL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf sebelumnya kalau begitu cara pandang anda berarti Agama Hindu melahirkan agama Budha lewat awatara sebelumnya dan Agama Islam lewat Kalki awatara.
      Saya berikan logika sedikit anggap aja Hindu adalah orang tuanya sedangkan Islam dan Budha anaknya, apakah baik seorang anak tidak menghormati ayahnya sebaliknya juga begitu apakah baik seorang orang tua memaksakan kehendaknya untuk seperti mereka, jelaslah semua itu perbuatan dosa. Sama seperti ketika ada hujan turun keluarga tersebut tidak akan nyaman berteduh dengan satu payung pastilah semuanya akan mencari payungnya sendiri padahal tujuannya sam yaitu agar tidak kehujanan (berteduh). Sama seperti Agama Hindu, Islam, Budha dll semua agama tersebut tujuannya hanyalah 1 yaitu Tuhan. Seperti ibarat cerita saya diatas tujuan keluarga itu sama supaya tidak kehujanan atau berteduh (Tuhan) tapi payungnya yang berbeda (tempat dan caranya berbeda).
      Saya sebagai umat Hindu mengajak semua umat beragama agar memperdalam lagi pemahaman agama masing" janganlah masalah agama diperdebatkan lagi mari kita berdiri bersama apa yang sama dalam ajaran agama masing" yang berbeda kita abaikan ibaratkan pelangi kalau hanya satu warna tidak akan indah.

      Terimakasih semoga damai selalu

      Hapus
    2. Kualitas, saya sangat setuju dengan imbauan pada alinea terakhir

      Hapus
    3. Ayah dan ibu telah berakhir.
      Maka tinggal anak nya.
      Memadukan apa yg telah di diajarkan Dr Kakek. Ayah dan ibu nya.
      Maka itu lah ajaran Islam Al Qur'an.. rangkuman dari semua kitab yg telah di turunkan terdahulu Dr Tuhan.. taurat.zabur.injil.dan
      Al Qur'an meliputi seluruh kitab itu.. sebagai penutup.
      Dlm Al Qur'an Tuhan mengatakan tidak kah engkau berfikir..

      Hapus
    4. Awatara bukan untuk umat Hindu atau agama tertentu, Tuhan tidak memihak agama. Turunnya Awatara untuk kedamaian alam semesta. Contoh Matsya Awatara (Awatara Ikan Besar) bertujuan untuk menjelamatkan tenggelamnya dunia dari air bah besar. Kesimpulannya untuk menyelamatkan tenggelamnya dunia dari air bah Awatara harus berupa ikan karena yg kita hadapi adalah air besar. Jika pun benar suatu saat Awatara turun di umat muslim, sy prediksi akan ada perang dahsyat di antara umat muslim, mungkin timur tengah dilanda perang besar. Kembali lagi Tuhan mengirim awatara tidak memihak agama. Untuk apa menurunkan awatara di Indonesia. Timur tengah lebih membutuhkan kedamaian.

      Hapus
    5. Itu plesetan dari upanisad. Kalki lahir di zambala, pedang terhunus, kudanya dewa data. Saya ngak bisa di tipu. Itu di buat buat agar seolah olah sama. Jaman kaliuga lamanya 14440 juata taun

      Hapus
    6. Kalau alquran merupakan rangkuman dari kitab taurat,zabur dan injil mengapa ajaran utama injil dan alquran saling bertentangan.

      Hapus
  13. cakepane tolong cek dulu di kamus bahasa sansekerta - indonesia via online

    ANDANU = KERBAU
    USTRA = UNTA

    silakan cek sendiri di sini
    https://alangalangkumitir.wordpress.com/kamus-sansekerta-indonesia/

    jdi jelas kata Ustra Dalam Bhivasya Purana mengacu ke Hewan Unta bukan kerbau.
    pasti Resi naik Unta bukan naik Kerbau.

    Terima Kasih.....

    cek sendiri disini

    BalasHapus
  14. RAINKARNASI?
    aku tidak membantah adanya semacam fenomena tertentu seorang anak tertanam suatu ingatan atau memori tentang kejadian masa lalu kini dan akan datang.
    dalam Islam Ada beberapa kasus...
    1. kisah Nabi Yusuf (Yoseph) Ketika difitnah oleh ibu angkatnya. dia di tuduh hendak memperkosa ibu angkatnya tersebut. dalam kondisi yg buruk seperti itu seorang tetangga yg menjadi saksi mata membawa bayinya. dan bayi nya berbicara memberi pembelaan kepada yusuf. bagaimana bayi itu bisa bicara?
    2. Nabi Isa (Yesus) pun ketika lahir telah mampu berbicara. ketika usianya 13 tahun telah pasih berkhotbah di Bait Suci Yerusalem. dia mengetahui perjalanan para nabi sebelum dia tanpa ada yg mewahyukan. bahkan dia tau apa yg disembunyikan dan apa yg disimpan orang dalam rumahnya. klo untuk kasus nabi Isa maklumlh karena nabi
    3. kasus terbaru ada di Afrika ketika seorang anak bernama Khalifah lahir dri orang tuanya yg katolik. namun, keajaiban muncul ketika bru berumur 1 bulan dia mulai menyebut ayat2 Al Quran. bahkan ketika hendak dibaptis menjadi katolik bayi Khalifah menyanggah "jangan baptis saya karena saya muslim"
    menurut pandanganku mungkin fenomena seperti ini merupakan jawaban dri yg ghaib untuk mengungkap kebenaran yg tak terungkap dari peristiwa apapun.

    coba pikirkan data WHO tahun 2013 mengatakan bahwa populasi manusia pd saat itu mencapai 8 miliar jiwa di muka bumi. ini dua kali lipat dri jumlah manusia di tahun 1900an yg hanya mencapai 4 miliar jiwa. mungkin satu dekade ke depan bisa mencapai 16 miliyar jiwa. bahkan untk menekan overpopulasi WHO menempuh KB, Kondom gratis dll. tpi yg pling nyata adalah WHO membebaskan pemakaian bhan pengawet pada makanan dan rokok yg jelas2 racun. semua bertujuan utk mengurangi overpopulasi manusia. jika TEORI REINKARNASI benar seharusnya sang Hyang Widi ikut membantu agar bumi tidak sampai overpopulasi manusia. sebab jika rainkarnasi ada menurut saya jumlah manusia tak an bertambah krena manusianya itu2 saja mati kemudian lahir kembali tak ada stok manusia yg baru.

    TENTANG SOMA.
    dikatakan dlm weda soma adalah satu hal yg memberi kekuatan dan makanan bagi planet dan bintang. penulis menyamakan SOMA dengan Hidrogen dan Helium. OK, kita liat Matahari dalam ilmu Fisika. Matahari adalah lautan Hidrogen dengan Helium di intinya. matahari untuk menyala, membakar hidrogen tersebut. ilmu fisika menyatakan klau bobot berat matahari terus berkurang berjuta2 ton dalam waktu beratus tahun (hidrogen sebagai makanan). dan jika matahari kehabisan hidrogen maka dia akan membakar helium (helium sebagai inti menopang matahari). jika itu terjadi matahari ibarat bom waktu yg siap melenyapkan seluruh galaksi bima sakti. ini semua di dukung oleh NASA yg sering melihat bintang yg meledak lalu menghilang di angkasa lewat teropong canggihnya.
    sekali lagi jika masih di banding2kan dengan yg da di bumi maka tidak ada yg abadi. hidrogen dan helium adalah kimia yg akan habis jika terus2an di gunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentang reknkarnasi, reinkarnasi
      adalah perpindahan kehidupan, setelah meninggal akan lahir kembali.Namun belum tentu akan lahir kembali menjadi manusia,bisa terlahir menjadi hewan, demikian pula sebaliknya,hewan bisa terlahir menjadi manusia.Jumlab hewan jauh lebih banyak daripada manusia. Makanya hewan semakin berkurang sedangkan manusia semakin bertambah. Semuanya dikendalikan oleh kekuatan karma.Selain itu secara luas agama budha yg juga mengakui reinkarnasi tidak hanya mengakui
      3 alam yaitu surga, neraka dan dunia, tapi terdapat 31 alam kehidupan. Dalam ajaran budha surga dan neraka tidak kekal.
      surga tingkat pertama hingga tingkat ke 7 tidak kekal.surga tingkat ke 7 juga dalamnya ada 3 tngkat. Jadi sesuai dg surga islam dan kristen karena dalam islam surga terdiri dari 7 tingkat sedangkan kristen surga terdiri dari 3 tingkat.(3 tingkat dari surga tingkat ke 7)
      Surga tingkat ke 8 hingga tingkat ke 10 juga tidak kekal.
      Diatas tingkatan surga ke 10 kekal. Jadi penghuni alam surga tingkat ke 10 kebawah bisa bereinkarnasi ke dunia manusia,Demikian pula penghuni alam neraka juga bisa bereinkarnasi ke alam manusia makanya jumlah umat manusia terus bertambah banyak. Selain itu 31 alam kehidupan terdapat dalam 1 sistem galaxy. Menurut agama Budha alam semesta ini maha luas. Banyak sekali sistem galaxy yg tak terhingga banyaknya dan di masing masing sistem galaxy itu juga terdapat 31 alam kehidupan. Alam kehidupan dari sistem galaxy yg satu bisa berpindah ke alam kehidupan dari sistem galaxy yg lain jika kondisinya memungkinkan. Jadi perpindahan itu tak terhingga banyaknya. Jadi tidak mengherankan kalau jumlah penduduk dari tahun ketahun semakin bertambah banyak jika tidak diimbangi dg KB ( Keluarga Berencana). Karena sebab dan kondisi memungkinkan untuk perpindahan itu. Jarak 1 sistem galaxy ke sistem galaxy yg lain sangatlah jauh yaitu sejauh bintang bintang.

      Hapus
    2. Ralat salah tulis

      Jarak 1 sistem galaxy ke sistem galaxy yg lain sangatlah jauh.
      Yaitu jauh lebih jauh dari jarak antar bintang

      Hapus
    3. Beberapa bintang yang sangat jauh bisa terlihat dari bumi dengan mata biasa.
      Jarak antar bintang jutaan tahun cahaya
      Bintang sering terlihat di malam hari,

      1 tahun cahaya adalah jarak yg ditempuh dg kecepatan cahaya selama 1 tahun

      Tentu ada galaksi lain yang jumlahnya sulit dihitung dan letaknnya begitu jauh.
      Masih ada galaksi yang lebih jauh lagi mencapai jarak ratusan juta tahun cahaya dan masih galaksi yang sangat jauh mencapai miliaran tahun cahaya. Galaksi tidak dapat dilihat dari bumi seperti melihat bintang, kecuali mengunakan teropong astronomi atau teleskop ruang angkasa.

      Maka untuk mengukur jarak yang sangat besar, digunakan satuan tahun cahaya. Cahaya bergerak 299.792.458 meter per detik atau aproksimasinya 300.000 km per detik maka 1 detik cahaya (light second) setara dengan jarak 300.000 km.

      Bagaimana kalau setahun?

      300.000 km/detik x 60 detik/menit x 60 menit/jam x 24 jam/hari x 365,25 hari/tahun = 9.467.280.000.000 km = (9,46 x 1012) km

      jadi semisal

      jarak bintang 10 th cahaya
      maka 10 x 9.467.280.000.000 km =
      90.467.280.000.000 km

      jarak galaxy 10 milyar tahun cahaya
      maka
      10.000.000.000 x 9.467.280.000.000 km
      =90.467.280.000.000 .000.000.000 km

      jarak 10 milyar tahun cahaya adalah jarak yg ditempuh dengan kecepatan cahaya selama 10 milyar tahun.

      Namun budha pernah berkata :
      Pikiran mendahului benda benda menguasai mereka itu, menciptakan mereka itu. Yg dimaksud disini bukan pikiran dari otak jasmani manusia.

      Budha pernah menjelaskan dengan sekejap dia mampu mengunjungi dunia dunia diseluruh penjuru alam semesta yg tak terkira jauhnya dan tak terkira luasnya.

      Budha pernah menjelaskan jika Kiamat terjadi. Maka 3 dunia akan hancur. Maka Dunia , Surga tingkat menengah bawah dan juga Neraka akan hancur. Sistem galaxy akan hancur. Roh roh manusia yg meninggal dari Sistem galaxy yg hancur tersebut, semuanya akan pergi ke Sistem galaxy yg lain.

      Hapus
    4. Tentang Soma

      Budha menjelaskan tentang Kiamat terjadi. Sistem galaxy akan hancur. Namun lebih lanjut Sang Budha menjelaskan setelah Sistem galaxy mengalami kehancuran . Setelah jangka waktu yg lama sekali. Sistem galaxy yg hancur tersebut perlahan lahan mulai terbentuk kembali. Sang Budha menjelaskan tentang Kesinambungan alam semesta.

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Yg cerdas yg bijaksana ; ketahuilah Tuhan menciptakan dunia beserta isinya ini dg berbagai jenis dn ragam bentuk dn jg sifat. Segalanya itu yg membuat dunia ini hidup dn mjd kehidupan. Pilar dr kehidupan ini adalah cinta, kasih sayang,keadilan/kebenaran dn kebijaksanaan. Keyakinan apapun yg engkau yakini dn engkau jalankan,jika sdh mencakup pilar itu maka itulah yg disebut jalan TUHAN. lalu knp qt berargumen tentang keaslian TUHAN??? Jk TUHAN tak dpt dijangkau oleh pikirkan manusia skalipun, lalu knp qt berani mngatakan akulah kebenaran yg paling benar???? Semua sastra dn kitab suci belum satupun yg dpt menjelaskan keaslian TUHAN secara nyata. Jd jgn sllu berdebat. Perbanyaklah menjalankn pilar kehidupan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sebelumnya, apakah Anda merupakan ahli dalam agama? Agama apakah yang Anda anut? Bolehkah diceritakan tentang sejarah agama Anda? Dan kalau boleh tahu, siapakah manusia yang diciptakan pertama? Bagaimanakah sejarah penciptaannya? Dan menganut Agama apakah manusia pertama itu? Terima kasih :)

      Hapus
  17. Yg cerdas yg bijaksana ; ketahuilah Tuhan menciptakan dunia beserta isinya ini dg berbagai jenis dn ragam bentuk dn jg sifat. Segalanya itu yg membuat dunia ini hidup dn mjd kehidupan. Pilar dr kehidupan ini adalah cinta, kasih sayang,keadilan/kebenaran dn kebijaksanaan. Keyakinan apapun yg engkau yakini dn engkau jalankan,jika sdh mencakup pilar itu maka itulah yg disebut jalan TUHAN. lalu knp qt berargumen tentang keaslian TUHAN??? Jk TUHAN tak dpt dijangkau oleh pikirkan manusia skalipun, lalu knp qt berani mngatakan akulah kebenaran yg paling benar???? Semua sastra dn kitab suci belum satupun yg dpt menjelaskan keaslian TUHAN secara nyata. Jd jgn sllu berdebat. Perbanyaklah menjalankn pilar kehidupan ini.

    BalasHapus
  18. Saya sebagai umat islam jujur baru tau kalau di kitab Wedha ada banyak nama muhammad, saya pikir gak ada...
    Ada baiknya saudara umat hindu memikirkan untuk memeluk islam...
    mengingat contoh2nya sudah didepan mata, tapi jangan memeluk islam jika saudra masih ada keraguan...
    Saya gak baca samapi akhir...

    Jika sy membaca definisi saudara mengenai "KALKI AWATARA" beserta ciri2nya. mungkin sangat benar dia bukan Muhammad, kita umat muslim mempercayai pada saat mendekati hari akhir kiamat (atau dalam bahasa saudara adalah Akhir dari jaman KALI YUGA), dunia akan dipenuhi oleh manusia2 yang tidak bermoral, tidak berakhlak,dan itulah tanda2 kiamat atau jika saya mengatakan dalam bahasa hindu - itulah tanda2 mahapralaya.

    dan tanda itu akan terjadi sampai kedatangan seorang imam yang akan memperbaiki dunia ini, dia adalah imam mahdi. dy bukan seorang nabi.Dan hanyalah seorang Imam. setelah kedatangannya dunia akan kiamat dan memasuki fase baru. dan saudara menyebut fase baru itu adalah krta yuga...

    Di hindu sy mengetahui ada Resi Byasa, dia bukan seorang awatara wisnu seperti parasurama. tapi dia memiliki jiwa/roh nya dewa wisnu. sama seperti imam mahdi, dy bukan seorang nabi, dy bukan rasul, tapi dy memiliki jiwa/roh kebenaran.

    saya sangat percaya, bahwa dahulu, seorang utusan Allah, entah itu Nabi/ Rasul/ Wali/ Imam, mereka bisa memang orang yang menuntun ke jalan yg benar, akan tetapi karena kelebihan2 mereka dibanding orang biasa, banyak orang yg salah tangkap mengaggap mereka adalah Tuhan. Islam meyakini Tuhan tidak pernah turun kebumi kecuali nanti dihari akhir. oleh karena Tuhan tidak pernah turun kebumi maka dari itulah Tuhan mengutus Nabi, Rasul.

    Saya berusaha mencari kebenaran di kitab bible tapi gak menemukan, orang nasrani dan yahudi memang pintar2 dlm mengubah kitab2 mereka, banyak ayat yg ditambahkan, saya sudah mempelajari ayat per ayat bible...
    Jika saya adalah kereta api, saat saya membaca bible, saya merasa berjalan di rel yang lurus, tapi sering saya menjumpai krikil2 diatas rel, artinya ada ayat yg dipaksakan. kadang saya merasa sudah seperti di ujung rel, tapi kenapa kok masih ada rel didepan saya, artinya ada ayat yg ditambahkan.

    saya gak akan bahas itu disini, tapi yg jelas, sy baru kaget klo di wedha banyak kabar yg menggambarkan Muhammad. Alhamdulillah...

    Saran saya buat saudara, segera pilihlah agama yg benar. jangan masuk islam sampai benar2 tidak ada keraguan dihati saudara. itu syaratnya...
    Salam Damai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tak perlu sodara.. bnyak jalan menuju Tuhan, bukan hanya islam saja.

      Hapus
    2. Itu tak perlu sodara.. bnyak jalan menuju Tuhan, bukan hanya islam saja.

      Hapus
    3. tidak mungkin tuhan menciptakan satu agama dalam satu masa/ waktu/ zaman

      Hapus
    4. Berpeganglah pada Ajaran Agama yang menyatakan Kebenaran...yang bersifat Universal...Kebenaran Mutlak...Sanatana Dharma...sehingga apabila kita mencari jati diri kita...maka kita dapat menemukan kebenaran di situ...

      Hapus
    5. banyak jalan menuju Tuhan, kata ini memang benar sangat benar... karena pada hakikatnya semua akan kembali ke Sang Pencipta bukan?? namun ia kembali dalam keadaan apa?? jika ia menggunakan jalan yang benar tentu ia akan kembali dengan keadaan yang baik seperti ia diciptakan ke bumi dalam keadaan baik... tapi jika ia melewati jalan yang salah bisa diibaratkan jalan itu berlubang lalu ia mengalami kecelakaan,... tentu ia akan kembali dalam keadaan yang tidak baik :) salam damaii### niat saya memberi sanggahan dalam berdiskusi bukan untuk mencari apapun... cobalah cari kebenaran yang dimaksud Tuhan itu.. tentu Tuhan telah memberikan banyak jalan tinggal kita yang perhitungkan jalan mana yang paling benar.. :)

      Hapus
    6. Dalam islam sama seperti kristen ayat alquran juga banyak sekali terdapat kesalahan.selain itu juga banyak terdapat penambahan dan pengurangan contohnya demikian

      APAKAH AYAT QURAN DAPAT DIUBAH-UBAH ?

      Allah tabaraka wa ta’ala berfirman:

      إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

      Artinya: “Sesungguhnya Kami yang menurunkan Adz-Dzikr (Al-Qur’an), dan sesungguhnya Kami benar-benar akan memeliharanya.” (QS. Al-Hijr [15]: 9)

      Syaikh Wahbah Az-Zuhaili, demikian juga para ahli tafsir lainnya, mutaqaddimin dan mutaakhkhirin, menyatakan bahwa ayat ini merupakan jaminan dari Allah ta’ala bahwa Dia akan menjaga Al-Qur’an Al-Karim dari perubahan dan penggantian, dari penambahan maupun pengurangan, hingga hari kiamat.

      Firman Allah tidak terganti-ganti (QS 6:34, 10:64)
      Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat. Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. (QS10:64)

      Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Kami terhadap mereka. Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu (QS 6:34)

      Hal ini bertentangan dengan QS 2:106, 13:39, 17:86, 16:101, 22:52
      Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau sebanding dengannya. Tiadakah kamu mengetahui bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu? (QS 2:106)

      Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan disisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh Mahfuzh). (QS 13:39)

      Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: "Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja". Bahkan kebanyakan mereka tiada mengetahui. (QS 16:101)

      Hapus
  19. mf penulis buku KALKY AUTAR adlh seorang PROFESOR WAID BARKASH yg mrupakan PENDETA BESAR kaum brahmana dn tlh d SETUJUI 8 PENDETA BESAR LAINNYA. Dan mf kita ini hidup di zaman KALI YUGA bukan KRTA YUGA, dn nabi MUHAMMAD dtng pd zmn KALI YUGA msa jahiliyah itu msa rusaknya mntal kmudian stelah nabi MUHAMMAD lahir dn menjadi RASULULLAH mk tb zmn yg trng benderang mksdnya jls mn yg bnr dn slh. bkn brrti ktk nabi MUHAMMAD lhr kmdian kmbli sprti KRTA YUGA krna kbnykan orang tdk mngtahui kbnran itu dan tak mau tau. nabi ISA lhr lbh dlu dn mmbwa ajarannya untk kaumnya stlh nabi ISA d sembunyikan olh ALLAH dn moral rusak lahir nabi MUHAMMAD sbg nabi trhr, dn nabi ISA yg msh hidup kelak kembali k dunia untuk mmbunuh dajal dan menegakkan tauhid (ISLAM), jg munculnya imam mahdi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut Alkitab kristen .Kedatangan yesus untuk kedua kalinya itu bersumber dari kitab wahyu dan sebagian disalin oleh muhammad dan di manipulasi. Kata kata dalam kitab wahyu adalah bahasa simbolis jadi bukan arti yg sebenarnya. Untuk lebih mengetahui kitab wahyu kita harus tau penulisnya yaitu yohanes.Kita harus tau apa alasan yohanes menulis kitab wahyu. Yesus tidak pernah mengatakan akan datang untuk kedua kalinya kedunia. Yang mengharapkan yesus datang untuk kedua kalinya adalah yohanes .mengapa yohanes mengharapkan yesus untuk datang. Harus dilihat situasi pada masa yohanes. Jadi sekali lagi Yesus tidak pernah menyatakan akan datang lagi untuk kedua kalinya. Cendekiawan cendekiawan kristen sudah mengetahui bahwa binatang dg angka 666 yg bersumber dari kitab wahyu sebenarnya adalah musuh yohanes yaitu kaisar nero. Untuk lebih jelasnya memahami tafsiran kitab wahyu sebaiknya lihat video dokumenter BBC (Saluran televisi Inggris) Yang berjudul. The Last Revelation. Yesus datang untuk kedua kalinya adalah bahasa simbolis dari Alkitab yg disalin dalam alquran dan dimanipulasi dalam alquran. Banyak sekali kata kata dari kitab taurat dan injil yg disalin dan dimanipulasi kedalam alquran .Jadi kesalahan dari Kitab Taurat dan Injil juga terdapat dalam Alquran.

      Hapus
  20. knp nabi MUHAMMAD adlh nabi trahir pdhal sblm kiamat nabi Isa al masih akn turun, krna kerasullan nabi isa lbh dulu dan datang lg rasulullah nabi Muhammad s.a.w sbg pnympurna agama dn nabi Isa kelak akan mngikuti syariat nabi Muhammad s.a.w, y simpelnya gni aj deh pintar mna kalian sm WAID BARKASH dan 8 pendeta besar lainnya?? bkn dngn sy lho... sy mah llusan SMA dn bukan pendeta besar atau kyai. prbndingannya itu aja ilmu kalian dngn ilmu prof. WAID BARKASH dn 8 PENDETA BESAR. smg d bri jln yg lurus. amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti penjelasan diatas yesus tidak akan datang untuk keduakalinya. Yg menyebutkan yesus datang untuk kedua kalinya itu penulis alquran yg tidak memahami Kitab Wahyu dalam Alkitab. Menyalin kitab wahyu dalam alkitab dan kemudian memanipulasinya kedalam alquran. Penulis alquran tidak tahu bahwa kitab wahyu adalah bahasa simbolis.Kitab Wahyu dalam Alkitab yg menjelaskan tentang akhir jaman itu sebenarnya adalah bahasa simbolis.

      Contohnya demikian:

      Simbolisme binatang berkepala tujuh
      Binatang berkepala tujuh yang terkenal yang muncul dari laut yang menuntut untuk disembah melambangkan Roma. Pada zaman Yohanes tujuh kaisar telah memerintah atas Roma dan Roma dikenal sebagai kota tujuh bukit.

      Jumlah Binatang - 666 - selalu membingungkan orang Kristen dan menyebabkan banyak spekulasi tentang siapa ini. Para sarjana sekarang percaya bahwa ini adalah masalah numerologi, teka-teki populer di zaman kuno. Huruf-huruf nama diberi nilai angka dan ditambahkan untuk memberi angka.

      Nama Kaisar Nero sesuai dengan angka 666.

      PERTEMPURAN TERAKHIR DAN KEDATANGAN YESUS UNTUK KEDUA KALINYA

      Di padang gurun armagedon, Yesus dengan menunggang kuda dan mengangkat sebilah pedang turun dari langit bersama bala tentara malaikat untuk melawan pasukan iblis.


      Kata Armageddon diambil dari al-Megiddo, sebuah tempat di Dataran Jazreel di Israel modern. Pada masa Yohanes, banyak pertempuran terkenal telah terjadi di sana dan di abad pertama tempat itu adalah kamp kuburan Roman Ironsides yang brutal.

      Menurut pemikiran John, ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk pertempuran terakhir antara kebaikan dan kejahatan.

      Jadi Kitab Wahyu tidak meramalkan akhir dunia tetapi merupakan polemik melawan Kekaisaran Romawi.

      Yohanes membingkai serangannya dengan cara yang paralel dengan tulisan-tulisan keagamaan lain pada waktu itu dan yang akan masuk akal bagi orang Kristen awal.

      Yohanes mengatakan kepada orang-orang Kristen abad pertama untuk menggembleng diri terhadap kompromi dengan Roma, dan bahwa kesetiaan mereka akan dihargai.

      Yohanes menyamarkan tulisannya tentang kekaisaran romawi dengan kitab wahyu. Karena pada masa itu dilarang menulis tentang romawi. Yang menulis tentang Romawi berarti kematian. Oleh karena itu yohanes menyamarkan tulisannya tentang kekaisaran romawi dengan kitab wahyu dengan banyak sekali simbol simbol. Jadi Kitab Wahyu sebenarnya bukanlah ramalan tentang akhir jaman. Melainkan sumber dari Kebencian Yohanes terhadap kerajaan romawi. Lebih lanjut lihat film dokumenter BBC yang berjudul The last Revelation.

      Hapus
    2. Jadi sesuai kitab wahyu yesus tidak akan datang lagi untuk kedua kalinya. Seandainya yesus datang lagi untuk kedua kalinya sekalipun tujuan utamanya adalah menjelaskan bahwa muhammad sang nabi palsu muslim itu telah masuk neraka jahanam. Karena telah memanipulasi ayat ayat allah. Memanipulasi dan memodifikasi ayat ayat allah sehingga bertentangan dengan kitab allah terdahulu yaitu injil dan taurat. Selain it. muhammad juga banyak melanggar hukum taurat.

      Siapakah Mesias Palsu

      Banyak orang akan datang dengan memakai “Nama-Ku“

      Kitab Matius 24 : 4 – 5 24:4. Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!

      24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

      Kitab Markus 13 : 5 – 6 13:5. Maka mulailah Yesus berkata kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!

      13:6 Akan datang banyak orang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah dia, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

      Saya pernah mendapati tulisan dari kaum muslim dibeberapa forum diskusi online seperti Facebook dan berbagai Blog yang membuat kesimpulan tentang makna dari kata“ISLAM“.

      Hapus
    3. Tulisan seorang muslim yang saya petik dari forum itu adalah berbunyi demikian :

      “Islam artinya selamat, disebutkn dalam al qur’an islam lah agama yg d ridhoi oleh alloh. Lantas kristen apakah agma kristen jg disebut dlm ktb injil agama yg d ridhoi oleh yesus?”

      Arti Islam secara Etimologis

      Secara etimologis (asal-usul kata, lughawi) kata “Islam” berasal dari bahasa Arab: Salima yang artinya selamat.

      Yang pemaknaannya berarti…” ISLAM adalah ajaran yang akan menjadi Jalan keselamatan” kekal ke surga bagi para pengikutnya!!

      Pengertian Islam secara harfiyah artinya damai, selamat, tunduk, dan bersih. Kata Islam terbentuk dari tiga huruf, yaitu S (sin), L (lam), M (mim) yang bermakna dasar “selamat” (Salama).

      Lalu Apa hubungannya ISLAM dengan Frasa “ Nama-Ku “ yang diucapkan Yesus dalam ALKITAB?

      Baik Kita Review sejenak makna ISLAM versi Islam diatas:

      ISLAM artinya = SELAMAT atau Jalan KESELAMATAN atau Istilahnya sering dikatakan Agama Rahmatan Lil Alamin.Agama yang diklaim umat Islam sebagai jalan manusia ke surga.

      Sekarang kita akan menggali makna“Nama-Ku“yang diucapkan Yesus!

      Kitab Matius 1: 21 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN umat-Nya dari dosa mereka.”

      Makna yang TERKANDUNG dalam kata kata“Nama-Ku“ini adalah maksudnya tentang makna nama “YESUS“

      YESUS artinya =PENYELAMAT/ JURUSELAMAT .

      Jadi yang dimaksudkan YESUS tentang NABI PALSU atau MESIAH PALSU yang akan memakai namaNya bukanlah tentang seorang OKNUM atau sebuah AJARAN yang memakai HURUF yang sama dengan nama “YESUS“.

      Maksud Yesus tentang Nabi Palsu atau Mesiah palsu itu adalah tentang seorang OKNUM atau sebuah AJARAN yang berani mengaku Sebagai Jalan Keselamatan bagi manusia!

      Karena yang berkuasa MENYELAMATKAN Manusia sampai ke surga bukanlah sebuah AJARAN atau seorang OKNUM Nabi!

      Hanya oknum ALLAH Abraham Ishak dan Yakub yang disebut YESUS,yang artinya PENYELAMAT satu satunya yang sanggup dan berkuasa menyelamatkan manusia dari ikatan kuasa dosa!

      Ajaran manapun dan oknum manusia manapun tidak akan pernah mampu menjadi aktor PENYELAMAT Manusia ke surga!

      Kesimpulan Jati diri Mesiah Palsu atau Nabi Palsu adalah :

      Seorang oknum manusia bumi yang mengaku sebagai nabi atau utusan dan mengaku sebagai “Pemberi jalan keselamatan” kekal ke surga itulah yang dimaksudkan YESUS sebagai NABI PALSU atau MESIAS PALSU. Sebuah ajaran yang diklaim sebagai “Pemberi jalan keselamatan” kekal ke surga itulah yang dimaksudkan YESUS sebagai NABI PALSU atau MESIAS PALSU. Makanya YESUS berkata :

      Kitab 14 : 6 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      Perhatikan :

      “Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”

      Jadi ucapan ini mengatakan bahwa yesus. bukan nabi. Karena diantara banyak sekali nabi yg diutus allah pada kitab suci perjanjian lama.Tidak ada seorang nabipun yg mengatakan demikian. Hanya melalui dialah seorang bisa datang kepada tuhan.

      Tetapi NUBUAT YESUS tentang NABI PALSU dan MESSIAH PALSU dijawab ISLAM dengan mengatakan “ Bahwa Agama Islam adalah Jalan Keselamatan manusia menuju surga “

      Sudah jelas maksud Yesus tentang MESSIAH PALSU tersebut? Messiah palsu itu adalah Muhammad .Muhammad yg banyak memanipulasi ayat ayat allah.Memanipulasi dan memodifikasi ayat ayat allah menjadi kitab yg disebut alquran. Sehingga bertentangan dengan kitab suci dari allah terdahulu yaitu taurat dan injil. Selain itu muhammad telah banyak melanggar hukum taurat. Kitab suci dari allah terdahulu yg diturunkan langsung dari allah kepada nabi musa tanpa perantaraan malaikat.

      Hapus
    4. Salah ketik tulisan diatas
      Selain it. muhammad juga banyak melanggar hukum taurat.
      Seharusnya Selain itu muhammad juga banyak melanggar hukum taurat.

      Hapus
    5. Camkan dan saksikan kesaksian bapak Quraisy Shihab Cendekiawan muslim indonesia. Terdidik di pesantren, dan menerima pendidikan tingginya di Mesir pada Universitas Al-Azhar, di mana ia menerima gelar M.A dan Ph.D-nya. ia mendalami studi tafsir, pada 1980 Quraish Shihab kembali menuntut ilmu ke almamaternya, al-Azhar Cairo, mengambil spesialisasi dalam studi tafsir al-Qur'an. Ia hanya memerlukan waktu dua tahun untuk meraih gelar doktor dalam bidang ini.

      yang memastikan, bahwa tidak ada dari Allah, jaminan bagi muhammad nabi islam itu untuk masuk Surga.

      Hal ini sesuai dengan ayat Al quran, QS 46: 9, dimana muhammad sendiri gak yakin kalau dia mati akan masuk Surga.

      Kalau kita melihat perilaku muhammad selama di bumi, semua 10 hukum Taurat yang diterima musa dari Tuhan Yahweh, ditentang/ dilanggar oleh muhammad.

      Referensi bangsa yahudi yang menentang hukum Taurat, di buang Tuhan kedalam kebinasaan, contohnya saat mereka membuat patung sapi emas dan disembah, mereka semua masuk kedalam perut bumi saat bumi terbelah dihadapan para bangsa yahudi.

      Demikian juga hal itu akan terjadi pada muhammad, dimana dia pasti telah berada didalam neraka.

      Hal ini karena sudah disaksikan oleh gadis korea, ketika dibawa oleh Isa Almasih/ Yesus Kristus melihat keadaan neraka, dia melihat muhammad berteriak2 didalam neraka.

      Hapus
    6. Selain itupun muhammad masih perlu didoakan. Si nabi palsu muhammad masih perlu didoakan.

      Yang menyebabkan umat kristen menolak kenabian Muhammad. dan menganggap muhammad adalah nabi palsu adalah Shalawat Nabi yang harus disampaikan kepadanya

      jika dari umat Islam/Mukmin artinya berdoa supaya kepada Nabi Muhammad diberi rahmat (dan kemuliaan) seperti misalnya “Allahu-Ma Shalliala Muhammad”. No.1231 – Dengan mengucapkan perkataan seperti “Assalamu Alaika Ayyuhan Nabi” artinya: Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai Nabi (Muhammad).

      Bagaimana mungkin orang Kristen,Hindu, dan Budha dapat mengikuti seorang Pemimpin yang keselamatannya masih perlu didoakan oleh pengikutnya? Sudah jelas jelas bahwa muhammad adalah nabi palsu yg dikatakan oleh yesus.

      Hapus
  21. maaf bpk,catur yuga yg sy baca dlm kitab weda tdk demikian,urutan yg baca asalah krta yuga,trta yuga,dwapara yuga,kali yuga,kali yuga,dwapara yuga,trta yuga,krta yuga.jdi ksimpulannya stlh masa dri jaman kali yuga berakhir sbnyk 2x jamn maka kita tdk lngsung kmbli ke jaman krta yuga tp ke jaman dwapara yuga dulu kemudian trta yuga baru kmbli ke krta yuga.jdi jka ada yg mnyebutkn kalki avatara sdh turun,bagi sy itu kebohongan besar.

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum, salam damai untuk kita semua.
    Maaf sebelumnya, saya ada beberapa pertanyaan dan pernyataan.
    1. Saya punya seorang sahabat seorang hindu yang taat, pada saat saya tanya tentang kalky awatara, dia menyatakan bahwa kalky awatara adalah seorang resi yang berarti seseorang yang mendapatkan wahyu dari tuhan. Jadi konsep itu hampir sama dengan konsep rasul atau nabi dalam Islam.
    2. Dari beberapa sumber yang saya baca dan teliti, kata hindu itu berasal dari orang2 yang tinggal di hulu sungai bindu, dan itu adalah sebutan dari orang2 barat kepada penduduk disana. Lau berbeda dengan Islam, kata itu bukanlah kata yang merujuk ke tempat atau suatu benda, namun lebih berakar ke kata salam yang berarti selamat. jadi bisa anda jelaskan, apakah hal yang saya katakan ini bisa salah, bahwa hinfu itu agama yang universal? Bahkan itu hanya sebuah sebutan bagi orang2, dan itu bukan anda juga.
    3. Kalau anda mengatakan bahwa Islam itu adalah agama dari nabi muhammad, maka anda salah besar. Nabi Muhammad hanyalah nabi yang diturunkan tuhan untuk menyempurnakan agama Islam. Jadi kalau anda katakan islam adalah agama baru, maka itu salah, karena pada dasarnya, kristen, yahudi atau Judaism, Dan bahkan hindu sudah mengajarkan inti dari ajaran Islam, yaitu tauhid atau mengesakan tuhan atau percaya bahwa Tuhan hanya Satu. Bukankah Hindu juga begitu, mereka percaya bahwa trimurti juga bermanifestasi dari satu sumber.
    4. Inti dari suatu agama adalah kitabnya, bukan? Lalu coba anda bandingkan semua kitab suci, teliti denfan cermat. Karena anda tahu, bahkan seorang ahli bahasa di India, seorang pendeta, seorang pastor yang ahli dengan alkitabnya sekarang malah menjadi muslim. Kerana apa? Hampir semua kitab itu selalu merujuk pada nabi muhammad.
    5. Yang terakhir adalah, saua mau menyangkal pernyataan anda yang menyebutkan bahwa dunia pada saat ini masih kacau, mari kita telaah, pada jaman swbelum nabi Muhammad, free sex, homoseksual, perang, perbudakan, dan lain2 meraja lela. Bamdingkan dengan sekarang, kita hidup di dunia yang tertata, hak asasi ditegakkan, emansipasi wanita diangkat, dan lain2. Walaupun nabi Muhammed telah wafat, namun ajarannya menyebar dan membagikan kedamaian. Bukan seperti umat kristiani yang memulai perang salib, bukan seperti umat hindu di india yang mendiskriminasi umat muslim. Bukan juga seperti umat yahudi yang menginvasi palestina. Umat muslim bukan pembuat perang, tapi umang yang lain saja yang welalu memulai perang.
    Maaf kalau sebagian kalimat saya agak menyinggung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan 1
      Maaf jika benar anda punya teman yang menyatakan Kalki adalah Rsi mungkin dia kurang pengetahuan tentang ajaran . Kalki adalah inkarnasi dari Sri Visnhu yg ke 10 yg akan lahir dikota shambala . Jadi rsi adalah orang yg mempunyai jiwa raga yang suci seperti nabi dalam ajaran islam

      Pertanyaan 2
      Hindu memang adalah sebutan geologia dari orang barat untuk
      Menyebutkan rakyat tinggal di tepi sungai sindus sebernya hindu tidak ada dalam ajaran hindu itu sendiri karna sejati agama hindu nama asli nya sanata dharma yaitu (kebenaran mutlak) tapi sebagian orang sudah terbiasa dan lebih mengenal hindu untuk sebutan penganut sanata dharma tersebut

      Pertanyaan 4
      Saya sendiri sudah tinggal 3tahun di india dan saya suka baca segalam macam kitab sekrang anda mengatakan semua kita merujuk pada Muhammad yang umat muslim kenal bagaimana kalo seorang umat hindu yang mengatakan kalo muhamaad yang meruju ke kalki awatara yang unat hindu tau itu sendiri hanya tinggal diputar balikan kepada iman dan keyakinan masing".

      Pertanyaan 5
      Kalki awatara menyebutkan bahwa jaman kali kekcaucuan dimana" alam rusak . Korupsi dimana" dan sekrang terbukti bukan masalah satu saja.
      Terimakasih

      Hapus
  23. Menambah pengetahuanku, sebagai umat muslim , terimakasih sahabat2 umat.hindu, umat kristen, buda atau umat yg lainya, salam damai selalu

    BalasHapus
  24. permasalahan Ini terangkat oleh dialog dr zakir naik. Saya sangat setuju dengan konsep zakir naik.
    Dan saya sampai pada kesimpulan saya sendiri.
    nabi yg wajib diketahui oleh umat islam ada 25 nabi. Padahal jumlahnya ribuan. Jika kita tarik kemungkinan rama, krishna, sidartha gautama, dari nabi yg kita tidak ketahui yg jumlahnya ribuan. Berarti ajaran mereka adalah ajaran konsep yg diberilkan Allah SWT. Jadi tentang tanda² kalki autar sama dengan tanda² raaulullah bisa juga kemungkinan bahwa itu adalah petunjuk dari Allah SWT tentang nabi penutup. Kenapa mereka dianggap tuhan bukan sebagai utusan?.
    Jika ada pertanyaan seperti itu. Maka jawabannya akan sama seperti kenapa Isa as dianggap tuhan oleh orang kristen. Bukan nabi.
    Maaf jika ucapan dan pemikiran saya sedikit frontal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgan pernah smakan nabimu itu ama awatara klau gk pham tentang awatara lebih baik diam nabi muhad nabi palsu tdak ada nabi pnya istri bnyak atau nabi yg mngajarkan pembunuhan pada umat manusia....Klau blom knal jiwa anda lbih baik tnya jiwa anda sndiri siapakah aku d dlm bdan fana ini...krena klian sdah bnyak mnyimpang ajaran veda atau weda mnyebut tripusura membuat agama bru yg d sbut muslaman artinya agama islam dn dia akan mkan apa sja kcuali babi dn dia d sucikan dlm perang...klamin mereka akn d sunat dn mempelihara jagot pnjang....Artinya kn itu merujuk islam dia akn membuat ke gaduh d mka bumi ini...kalki akn turun dn mnghncurkan raja jahat yg mnyamar jdi mnusia artinya awatara itu mngetahui....Smua mnusia jahat....

      Hapus
    2. kan sudah di jelas kan semuanya dengan rinci jangan bilang mba ga kenal awatara di kitab weda di jelas kan ciri ciri awatara kan seperti itu anda mau menerima ke benaran itu atau tidak hidup ini pilihan,,, dan saya lurus kan di zaman nabi muhammad menikah berkali kali itu pada sahat itu ayat nya blom turun mba nabi muhammad menika juga ga liat kecantikan duniawi bukti nya dia menikahi janda janda tua janda para sahabat nabi yang gugur di medan peperangan mungkin nabi muhammad seperti itu agar janda itu mendapat kehormatan yang sama seperti para istrinya... kurang dan lebih nya saya minta maaf

      Hapus
    3. artikal ini hanya menjelas kan ciri ciri dan persamaan saja dan jelas sekali persamaanya itu benar benar nyata,, jngan menjelek jelek kan nabi umat kami saya saja tidak menjelek jelek kan agama anda kalau saya mau saya bisa aja tpi buat apa kita di sini mencari persamaan tentang awatara dan nabi muhammad kalau untuk masalah perbedaan kita bisa bicarakan nanti

      Hapus
    4. @edy salsha...

      Matius 7:15 (TB) "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan MENYAMAR SEPERTI DOMBA, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

      Sejak kapan Nabi Muhammad nyamar jdi domba ?

      Ada jga nabi palsu itu dari kalangan kresten sendiri, yaitu Paulus hehehe

      Hapus
    5. @edy salsha...

      Menurut Yesus setelah dirinya akan ada nabi nabi palsu, sebenarnya hal ini secara tdk langsung menyatakan bahwa Yesus hanyalah seorang nabi...

      Kalau Yesus itu Tuhan maka seharusnya Yesus ngomong " Akan datang Tuhan Palsu "

      Logik bukan ? Ting ;)

      Hapus
  25. Cakeff diskusinya...
    Menambah pengetahuan saya.
    Jadi "lakum diinukum, wa liya diin" karena urusan hidayah adalah milik-Nya semata, mengutip kata-kata Dr. Zakir Naik: "...kewajiban saya selaku muslim hanyalah menyampaikan risalah Muhammmad SAW, selanjutnya adalah urusan-NYA".

    Tararengkyu buat semua.

    BalasHapus
  26. Puji Tuhan,baik dari artikel maupun perdebatan komentar-komentarnya sangat menambah ilmu & memperkuat keimanan saya..
    Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa

    BalasHapus
  27. Kesimpulan dr apa yg saya baca pd artikel di atas dan dr pengetahuan yg saya miliki,saya meyakini bahwa:
    Agama yahudi, nasrani (kristen), budha, hindu, majusi dan ajaran" lainnya memiliki nabi yg telah diutus Allah untuk mengajarkan Tauhid (keEsaan Tuhan).
    Namun, seiring dgn berjalannya waktu banyak orang" sesat dr golongan pendeta untuk merubah ajaran Tauhid menjadi ajaran pagan yg menyembah kpd berhala atau patung", seperti umat kristen yg menuhankan nabi Isa AS. Dan sampai sekarang pun tdk ada satu kitab injil pun yg asli tulisan nabi Isa (Yesus), yg ada hanya injil karangan penulis seperti: Matius, Markus dll.
    Begitu pula dgn kitab" hindu, yg seiring dgn berjalannya wkt mengalami perubahan, yg semula mengajarkan Tauhid berbalik mentuhankan sesama mahluk sbg reinkarnasi Tuhan, seperti: Sri Krisna sbg mana umat kristen menganggap nabi Isa (Yesus) sbg jelmaan Tuhan.
    Jadi agama yg murni dr Tuhan yg mengajarkan pengenalan sejati tentang sifat" Tuhan adalah Islam, sbg agama penyempurna.
    Salam damai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agama yg ada prtma kli pncipta alam smesta ini kitab weda udah ada sbelum d ciptakan alam smesta ini....jgan asal klim dh ajaran tauhid blom ada....ada pernjian lama wktu sri rama turun k bumi dia hnya mberikan tanah suci pda islarel itu perjanjian lma tuhan...prtama udh memperkenalkan kitab weda k pda rsi kpada raja yg dlu...Artinya weda sudah ada..D brikan k pda brahma...Mngajarkan ke pra rsi dn k pda mnu artinya weda ada slamnya... bkn kyak agma islam udah tw bkinan nabi palsu...kitab suci hindu bhiasa purna mnjelaskan tentang nabi muhad aatu di sbut mahamada artinya itu reinkarnasi dri tri pusura sdh menamkan ajaran yg brtentanggan dri kitab weda...Hnya weda lah jln kbenaran.....

      Hapus
    2. Weda diturunkan kepada siapa?
      Dimana?
      Tahun berapa?

      Hapus
    3. memang berbahaya berpendapat hanya pada satu pihak :D

      Hapus
    4. @unknown Weda diturunkan oleh Tuhan kepada Saptarsi Weda diturunkan waktu Tuhan selesai menciptakan alma semesta,jika kau bertanya tahun saya tidak tau tapi Weda diturunkan saat SATYAYUGA

      Hapus
  28. Jika ada seseorang yg beranggapan Islam hanya mengajarkan surga dan neraka saja, berarti orang tsb perlu belajar lg tentang Islam lebih dalam...
    Dan jika ada orang beranggapan bahwa jalan menuju Tuhan ada berbagai macam jalan, itu juga tdk bisa dibenarkan. Karena apa?... Tuhan tdk mungkin memeberi ajaran (agama) lebih dr satu, karena itu dpt membikin perpecahan antar manusia. Logikanya, Tuhan itu satu dan ajarannya pun hanya satu.
    Bila ada banyak agama, mungkinkah Tuhan juga ada banyak?... Tentu tdk!, bila Tuhan ada banyak pasti masing" dr mereka akan bertarung merebut kekuasaan di alam semesta, sehinggal alam ini sdh lama telah hancur.

    BalasHapus
  29. Berbagi ayat" Al Quran tentang ajaran Tauhid yg merupankan inti ajaran para nabi (utusan Tuhan):

    Allah berfirman:
    Katakanlah!... Dialah Allah yang Maha Tunggal. Allah adalah Maha Dibutuhkan. Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan. Dan tidak ada yang setara (serupa) dengan Dia.
    QS. Al Ikhlas: 1-4.

    Semoga memberi hidayah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Firman allah diatas yang ditulis oleh muhammad dan kroni kroninya bisa muncul karena muhammad dan kroni kroninya tidak memahami maksud mengapa yesus disebut anak allah.
      Pertama tama kita harus tau maksud anak allah karena Injil dan Taurat berisi bahasa simbolis.
      Seperti contohnya dalam kehidupan sehari hari kita berbicara bahasa simbolis contohnya:
      Anak buah bukanlah buah melahirkan anak.
      Anak kunci bukanlah kunci melahirkan anak.
      Anak tangga bukanlah tangga melahirkan anak. Anak tangga adalah termasuk bagian tangga itu sendiri.
      Demikian juga dalam alkitab ,istilah anak anak allah adalah bahasa simbolis dapat diartikan menjadi 2 .
      Penjelasan yg pertama
      Anak allah adalah penjelmaan langsung dari allah sendiri. Allah menjelma menjadi manusia
      (Yesus)seperti yg telah diramalkan dalam kitab taurat.
      Penjelasan yang kedua adalah
      Orang orang yg menerima yesus menjadi juru selamatnya disebut anak anak allah.
      Dijelaskan lagi sebagai berikut

      Hapus
    2. Siapakah anak-anak Allah? Kelahiran rohani membuat seseorang menjadi seorang anak Allah. Ada dalam Alkitab,”Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah” (Yohanes 1:12-13).

      Allah menawarkan kita kesempatan untuk menjadi anak-anak-Nya. Ada dalam Alkitab,”Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia” (Yohanes 3:1).

      Orang-orang Kristen diangkat menjadi keluarga Allah. Ada dalam Alkitab,”Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah” (Roma 8:16). “Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak” (Galatian 8:16).

      Ambillah suatu pelajaran dari anak-anak. Ada dalam Alkitab,”Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: "Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." (Lukas 18:16-17).

      Hapus
    3. Sebelum penjelasan lebih lanjut kita harus tau dulu
      Apa yang dimaksud Alkitab dengan pernyataan “kamu adalah allah” di kitab Mazmur 82:6 dan Injil Yohanes 10:34?

      Mari kita mulai dengan membedah kitab Mazmur pasal 82, yang dikutip Yesus dalam Injil Yohanes 10:34. Kata “Allah” di kitab Mazmur 82:6 diterjemahkan dari kata Ibrani “elohim.” Kata “elohim” ini biasanya digunakan untuk merujuk pada Allah sejati yang esa, walaupun juga digunakan untuk merujuk pada hal lain.

      Kitab Mazmur 82:1 menyatakan, “Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi.” Dari tiga ayat berikutnya di bagian ini, kata “allah-allah” merujuk pada “hakim dan orang-orang yang memiliki posisi berkuasa dan memerintah.”

      Menyebut hakim di bumi sebagai “allah” mengindikasikan tiga hal: 1) ia memiliki wewenang atas orang lain, 2) wewenang yang ia gunakan sebagai penguasa sipil harus ditakuti, dan 3) ia mendapat kuasa dan wewenangnya dari Allah sendiri, yang digambarkan menghakimi seluruh bumi di ayat 8.

      Penggunaan kata “allah-allah” yang merujuk kepada manusia memang jarang, tetapi bisa ditemukan di beberapa bagian di Perjanjian Lama. Contohnya, ketika Allah mengirimkan Musa kepada Firaun, Dia berfirman, “Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun” (Kel 7:1). Musa, sebagai utusan Allah, menyampaikan Firman Tuhan sehingga saat itu dianggap sebagai perwakilan Allah bagi raja. Kata Ibrani “elohim” juga diterjemahkan menjadi “hakim-hakim” di kitab Keluaran 21:6 dan 22:8, 9, dan 28.

      Kitab Mazmur pasal 82 ini pada intinya mengajarkan kalau hakim-hakim di dunia harus bertindak dengan tidak memihak dan menjunjung keadilan. Para hakim ini pada akhirnya harus menghadap Sang Hakim juga. Ayat 6 dan 7 memperingatkan para hakim di dunia ini bahwa mereka juga akan dihakimi satu hari kelak. “Aku sendiri telah berfirman: ‘Kamu adalah allah, dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian.’ Namun seperti manusia kamu akan mati dan seperti salah seorang pembesar kamu akan tewas.”

      Ayat ini menyatakan kalau Allah mengangkat manusia pada posisi berkuasa dimana mereka dianggap sebagai allah-allah di antara manusia lainnya. Meski mereka mewakili Allah di bumi ini, mereka diingatkan kalau mereka tetaplah hanya manusia. Pada akhirnya, mereka harus mempertanggungjawabkan kepada Allah bagaimana mereka telah menggunakan wewenang tersebut.

      Hapus
    4. Sekarang, mari kita lihat bagaimana Yesus menggunakan perikop ini. Yesus telah menyatakan diri-Nya sebagai Anak Allah (Yoh 10:25-30). Orang-orang Yahudi yang tidak percaya malah merespon dengan menuduh Yesus menghujat Allah karena Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Allah (ayat 33). Yesus kemudian mengutip kitab Mazmur 82:6 ini. Yesus mengingatkan orang-orang Yahudi kalau hukum Taurat juga merujuk manusia – yang memiliki wewenang dan kehormatan – sebagai “allah-allah.”

      Maksud Yesus di bagian ini ialah: kalian mendakwa Aku menghujat Allah karena memakai sebutan “Anak Allah.” Tapi, Kitab Suci yang kalian pegang juga memakai istilah yang sama untuk merujuk pada hakim di dunia. Jika para hakim ini dapat disebut sebagai “allah-allah,” apalagi Aku yang dipilih dan diutus oleh Allah?

      Sebaliknya, kita perlu pahami kebohongan ular pada Hawa di Taman Eden. Dia menyatakan, “matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat” (Kej 3:5). Ini merupakan kebenaran yang hanya sebagian benarnya. Mata mereka memang terbuka (ayat 7), tetapi mereka tidak menjadi seperti Allah. Justru, mereka kehilangan wewenang, bukannya mendapatkannya.

      Iblis memperdaya Hawa bahwa dia bisa menjadi seperti Allah yang sejati. Iblis menjeratnya dengan kebohongan. Sebaliknya, Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Anak Allah berdasarkan kebenaran Alkitab. Saat itu, memang sudah ada pemahaman kalau “orang-orang yang berpengaruh” bisa disebut sebagai allah-allah. Jadi, Mesias seharusnya sah-sah saja memakai istilah itu bagi diri-Nya sendiri.

      Manusia bukanlah “allah” ataupun “allah kecil.” Kita bukanlah Allah. Allah ialah Allah. Kita yang beriman-percaya pada Kristus adalah anak-anak-Nya.

      Hapus
    5. Penjelasan lainnya adalah sebagai berikut dari ingil yohanes:1-51

      1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
      1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
      1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
      1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
      1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;
      1:7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
      1:8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu.
      1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
      1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
      1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
      1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
      1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
      1:15 Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: "Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku."
      1:16 Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;
      1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.
      1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
      1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"
      1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."
      1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"
      1:22 Maka kata mereka kepadanya: "Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?"
      1:23 Jawabnya: "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya."
      1:24 Dan di antara orang-orang yang diutus itu ada beberapa orang Farisi.
      1:25 Mereka bertanya kepadanya, katanya: "Mengapakah engkau membaptis, jikalau engkau bukan Mesias, bukan Elia, dan bukan nabi yang akan datang?"

      Hapus
    6. 1:26 Yohanes menjawab mereka, katanya: "Aku membaptis dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal,
      1:27 yaitu Dia, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak."
      1:28 Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.
      1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
      1:30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
      1:31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."
      1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
      1:33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
      1:34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."
      1:35 Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.
      1:36 Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah!"
      1:37 Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.
      1:38 Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu cari?" Kata mereka kepada-Nya: "Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?"
      1:39 Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.
      1:40 Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus.
      1:41 Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."
      1:42 Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."
      1:43 Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya: "Ikutlah Aku!"
      1:44 Filipus itu berasal dari Betsaida, kota Andreas dan Petrus.
      1:45 Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret."
      1:46 Kata Natanael kepadanya: "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?"
      1:47 Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!"
      1:48 Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara."
      1:49 Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!"
      1:50 Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu."
      1:51 Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

      Hapus
    7. Dan ayat yohanes 10:1-42

      Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok;
      10:2 tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba.
      10:3 Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.
      10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.
      10:5 Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal."
      10:6 Itulah yang dikatakan Yesus dalam perumpamaan kepada mereka, tetapi mereka tidak mengerti apa maksudnya Ia berkata demikian kepada mereka.
      10:7 Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.
      10:8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.
      10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
      10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
      10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
      10:12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
      10:13 Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.
      10:14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
      10:15 sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
      10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
      10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
      10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."
      10:19 Maka timbullah pula pertentangan di antara orang-orang Yahudi karena perkataan itu. Banyak di antara mereka berkata:
      10:20 "Ia kerasukan setan dan gila; mengapa kamu mendengarkan Dia?"
      10:21 Yang lain berkata: "Itu bukan perkataan orang yang kerasukan setan; dapatkah setan memelekkan mata orang-orang buta?"
      10:22 Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin.
      10:23 Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.
      10:24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: "Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami."
      10:25 Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,

      Hapus
    8. 10:26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.
      10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
      10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
      10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
      10:30 Aku dan Bapa adalah satu."
      10:31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
      10:32 Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?"
      10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."
      10:34 Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
      10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan--,
      10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
      10:37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
      10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."
      10:39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.
      10:40 Kemudian Yesus pergi lagi ke seberang Yordan, ke tempat Yohanes membaptis dahulu, lalu Ia tinggal di situ.
      10:41 Dan banyak orang datang kepada-Nya dan berkata: "Yohanes memang tidak membuat satu tandapun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini adalah benar."
      10:42 Dan banyak orang di situ percaya kepada-Nya.

      Hapus
  30. Jika ada seseorang yg beranggapan Islam hanya mengajarkan surga dan neraka saja, berarti orang tsb perlu belajar lg tentang Islam lebih dalam...
    Dan jika ada orang beranggapan bahwa jalan menuju Tuhan ada berbagai macam jalan, itu juga tdk bisa dibenarkan. Karena apa?... Tuhan tdk mungkin memeberi ajaran (agama) lebih dr satu, karena itu dpt membikin perpecahan antar manusia. Logikanya, Tuhan itu satu dan ajarannya pun hanya satu.
    Bila ada banyak agama, mungkinkah Tuhan juga ada banyak?... Tentu tdk!, bila Tuhan ada banyak pasti masing" dr mereka akan bertarung merebut kekuasaan di alam semesta, sehinggal alam ini sdh lama telah hancur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan itu tak sesederhana yg anda pikirkan sampai harus berebut kekuasaan.

      Tuhan itu hanya satu. Cara memujanya yang banyak.

      Jgn melogikakan tuhan. Pikiran manusia terbatas.

      Setiap keyakinan punya pandangannya.

      Bagi kami hindu, tuhan menyatakan bahwa akan banyak cara untuk memujanya, tp siapapun yg memujanya, berarti ia pada tuhan. Dan tuhan bersama nya pula.

      Jika logika anda seperti itu. Wajar banyak org merusak dgn alasan untuk memaksa org memiliki 1 agama.

      Mari pelajari agama kita lebih dalam lagi.

      Hapus
    2. bukan memaksakan mas ... itu namanya membenarkan
      anda tau kenapa hindu semakin lama semakin berkurang ?
      karena mreka sudah terbuka ... mengerti apa kehidupan

      Hapus
    3. Jika kebenaran (hindu) sudah tdk ada lg maka kalki awatara akan turun.. Pahamilah

      Hapus
    4. Alquran sendiri yang mengatakan bahwa ada banyak agama dan ada banyak kitab suci. contohnya demikian dari ayat ayat alquran:

      al maidah 5:44

      5:44| Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

      Ayat Al-Quran > Al-Maidah 5:46 Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ’Isa putera Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

      al maidah ayat 47 Dan inginlah orang-orang, yang menemukan Injil, memutuskan perkara apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

      surat ali imran ayat 3

      Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

      surat ali imran ayat 4

      sebelum (Al Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).

      Yang dimaksud dengan Al-Furqan dalam ayat ini ialah Al-Quran (lihat nama lain Al-Qur'an). Al-Quran dinamakan Al-Furqan karena dia membedakan antara yang haq dengan yang batil.

      Allah tidak mengatakan alquran menggantikan taurat dan injil tetapi hanya membenarkan kitab suci sebelumnya adalah benar.

      ali imran 3 : 81

      Dan (ingatlah), kompilasi Allah mengambil contoh dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah kemudian datang kepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepada manusia dan menolongnya". Allah berfirman: "Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku mempengaruhi yang demikian itu?" Mereka menjawab: "Kami mengakui". Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan Aku menjadi saksi (pula) bersama kamu".

      alquran yunus 10 : 94

      “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.”

      Sebagai hak hukum penafsiran kitab suci tidak bisa ditarik kembali karena yunus. tidak ada muslim harus menafsirkan mantan suci .muhammad. sendiri tidak bisa menganggu kedalam mantan buku yg ditulis sebelum quran bagaimana bisa ulama ulama muslim yg tidak dibaptis oleh yesus mesiah bisa memutar kata katanya didalam injil.
      Yang menyebabkan terjadinya pertentangan antar agama dan perpecahan itu karena penulis alquran yaitu muhammad dan kroni kroninya tidak mengikuti petunjuk allah untuk mengikuti taurat dan injil dan membenarkan taurat dan injil seperti ayat ayat alquran diatas. Karena banyak sekali kesalahan kesalahan alquran.

      Hapus
  31. Kesimpulan dr apa yg saya baca pd artikel di atas dan dr pengetahuan yg saya miliki,saya meyakini bahwa:
    Agama yahudi, nasrani (kristen), budha, hindu, majusi dan ajaran" lainnya memiliki nabi yg telah diutus Allah untuk mengajarkan Tauhid (keEsaan Tuhan).
    Namun, seiring dgn berjalannya waktu banyak orang" sesat dr golongan pendeta untuk merubah ajaran Tauhid menjadi ajaran pagan yg menyembah kpd berhala atau patung", seperti umat kristen yg menuhankan nabi Isa AS. Dan sampai sekarang pun tdk ada satu kitab injil pun yg asli tulisan nabi Isa (Yesus), yg ada hanya injil karangan penulis seperti: Matius, Markus dll.
    Begitu pula dgn kitab" hindu, yg seiring dgn berjalannya wkt mengalami perubahan, yg semula mengajarkan Tauhid berbalik mentuhankan sesama mahluk sbg reinkarnasi Tuhan, seperti: Sri Krisna sbg mana umat kristen menganggap nabi Isa (Yesus) sbg jelmaan Tuhan.
    Jadi agama yg murni dr Tuhan yg mengajarkan pengenalan sejati tentang sifat" Tuhan adalah Islam, sbg agama penyempurna.
    Salam damai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisan injil matius,markus dll berdasarkan perkataan yesus sendiri.Perkataan yesus ditulis oleh murid murid utamanya.Yesus berkotbah dan murid murid utamanya yg menulis. Jadi tidak mungkin yesus berkotbah sambil menulis.Sedangkan alquran sendiri banyak sekali kesalahan kesalahan yg bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Dan juga ayat ayatnya banyak terjadi pertentangan. Yang menyebabkan terjadinya pertentangan antar agama dan perpecahan itu karena penulis alquran yaitu muhammad dan kroni kroninya tidak mengikuti petunjuk allah untuk mengikuti taurat dan injil dan membenarkan taurat dan injil seperti ayat ayat alquran dibawah ini:

      al maidah 5:44

      5:44| Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

      Ayat Al-Quran > Al-Maidah 5:46 Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ’Isa putera Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

      al maidah ayat 47 Dan inginlah orang-orang, yang menemukan Injil, memutuskan perkara apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

      surat ali imran ayat 3

      Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

      surat ali imran ayat 4

      sebelum (Al Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).

      Yang dimaksud dengan Al-Furqan dalam ayat ini ialah Al-Quran (lihat nama lain Al-Qur'an). Al-Quran dinamakan Al-Furqan karena dia membedakan antara yang haq dengan yang batil.

      Allah tidak mengatakan alquran menggantikan taurat dan injil tetapi hanya membenarkan kitab suci sebelumnya adalah benar.

      ali imran 3 : 81

      Dan (ingatlah), kompilasi Allah mengambil contoh dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah kemudian datang kepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepada manusia dan menolongnya". Allah berfirman: "Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku mempengaruhi yang demikian itu?" Mereka menjawab: "Kami mengakui". Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan Aku menjadi saksi (pula) bersama kamu".

      alquran yunus 10 : 94

      “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.”

      Jadi yg sesat adalah penulis penulis alquran itu sendiri.

      Hapus
    2. Logikanya setiap pengacara baru harus mempelajari mantan hukum. dan lulus ujian yang relevan sebelum ia bisa menjadi pengacara yg berkualitas. dengan analogi yang sama muhammad menjadi utusan kemudian , telah dibimbing oleh seorang nabi berlatih. tapi muhammad gagal hukum ditaurat ulangan bab 18:20 dimana dia hanya bisa berbicara dengan nama yahweh dan bukan oleh nama lain. sekarang dengan prinsip yg mengatur ditangan,patokan adalah bahwa orang orang yang membaca mantan kitab suci memiliki kewenangan untuk menafsirkan quran dan bukan sebaliknya.singkatnya ulama ulama islam tidak dapat menganggu ke mantan suci yang datang lebih awal dari quran. hak ekslusif untuk menafsirkan quran dipegang oleh orang orang kristen yg dibabtis oleh roh yahweh elohim yang adalah penulis kitab suci. Berdasarkan yohanes 1: 12 , hak perogatif yang disebut anak anak yahweh berasal dari tidak lain adalah yesus sendiri : tapi yang menerimanya (yesus) mereka memberi dia yang perogatif untuk menjadi anak anak tuhan; bahkan untuk mereka yang percaya pada namanya.nama yesus berarti yahweh menyimpan.Sekarang yesus mesias mengatakan saya elohim, tidak dalam istilah bahasa inggris allah dan atau menyembah me? . Tuhan yesus mengatakan saya elohim dalam yohanes 10: 30 ketika dia secara eksplisit mengatakan: aku dan bapa adalah satu, yang selanjutnya dia dijabarkan dalam kata-kata ini: bahwa bapa didalam aku, dan dan saya (am) dalam bapaku seperti yang tertulis dalam yohanes 10 : 38. Tuhan yesus berkata dalam yohanes 10: 36, akulah anak elohim yg sesuai dengan hukum preseden dalam mazmur 82: 6 dimana yahweh mengatakan: saya telah mengatakan: kamu adalah elohim dan anda semua adalah anak anak yang maha tinggi. Ibrani telah menafsirkan idiom ibrani yesus yang mengatakan: Aku dan bapa adalah satu di jangka kekuatan yang sama: Ketika anda berada man,anda membuat diri anda elohim, dalam yohanes 10 :33 yahweh elohim kami adalah salah satu yahweh berdasarkan ulangan 6: 4 . Karena yahweh adalah satu,maka yesus yang yahweh adalah didalam dia dan dia di yahweh, itu hanya dapat ditafsirkan sebagai mereka awalnya dan abadi satu. Dalam yohanes 16 : 15 tuhan yesus. berkata: Semua apapun yang bapa punya adalah tambang: pada akun ini saya telah mengatakan kepada anda, yang saya dia (roh kebenaran) akan mengambil, dan akan menunjukkan tuhan.yesus telah mengidentifikasi dirinya seperti yang saya dan kata kata bapanya dimiliki oleh-Nya Roh.Kebenaran akan bertindak bagi-Nya. Saya dapat melihat bahwa tiga-in-kesatuan dibuat dikenal oleh tuhan yesus mesias secara pribadi. Untuk menyimpulkan, apapun yang telah diucapkan oleh tuhan yesus kristus tidak dapat digantikan oleh kemudian messenger seperti muhammad dan pengikutnya disebut muslim. yesus mesias adalah yahweh elohim dalam roh dan bahwa dia berbicara dari mulut-Nya: Sembahlah saya dalam matius 15: 9. Amin.

      Hapus
    3. Jadi kalau quran tidak sesuai dg kitab taurat dan injil maka quran itu harus diubah. seperti contohnya :

      Dalam injil yesus mengaku sebagai tuhan Aku dan bapa adalah satu .aku didalam bapa dan bapa didalam aku Sesunggunya aku berkata kepadamu sebelum abraham ada aku telah ada. Aku adalah alpha dan omega yg awal dan yang akhir.

      Dalam alquran yesus (isa) mengaku hamba allah dan nabi. Dan allah juga mengatakan bahwa yesus hanya nabi.

      Dalam alquran yesus mengatakan membuat berbagai macam mukjizat atas ijin allah. Dan allah juga mengatakan isa melakukan berbagai mukjizat karena ijin allah. mukjizat membuat tanah burung dan hidup karena ijin allah. Injil tidak pernah ada yesus melakukan mukjizat burung .itu berasal dari injil palsu barnabas yg disalin dan dimodifikasi kedalam alquran

      Alquran mengatakan yesus diberi injil oleh allah.

      Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

      Menurut kristen kitab Injil belum ada pada zaman yesus. Yesus tidak pernah mengatakan dia diberi injil oleh allah. Yesus juga tidak pernah mengatakan dijadikan nabi oleh allah. Yesus mengajar dan berkotbah dan murid murid utamanya menulis apa yg telah yesus kotbahkan.

      Dalam injil yesus tidak pernah menjadikan ibunya tuhan seperti perkataan alquran. Injil mengatakan bahwa tritunggal adalah Allah, Roh kudus dan yesus. Dan alquran juga salah mengatakan bahwa tritunggal adalah allah ,yesus dam maryam.

      alquran mengatakan: Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?”.Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”.

      Dalam alquran mengatakan tuhan itu bukan 3. karena penulis alquran menganggap injil tuhannya 3. penulis alquran juga salah menafsirkan doktrin tritunggal. Dianggapnya 3 tuhan itu adalah allah, yesus dan maryam.

      Doktin tritunggal. kristen dapat diumpamakan seperti air, uap , dan es. semuanya adalah merupakan penjelmaan wujud dari air.

      Hapus
    4. Contoh lain dari penjelasan cendekiawan islam indonesia prof dr mahfud md mengenai tritunggal kristen.

      Analogi matahari mungkin bisa menjelaskan sedikit tentang konsep Trinitas ini. lihatlah Matahari yang hanya SATU, tetapi terdiri dari cahaya dan panasnya. Cahaya dan panas matahari memiliki peran (pribadi) yang berbeda. Tetapi Matahari itu tetaplah Matahari yang SATU. Bisakah kita memisahkan cahaya dari Matahari ? Atau memisahkan panas matahari dari Matahari itu ? Tentu tidak !

      “ Aku dan Bapa adalah satu ” (Yoh 10:30), “ Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa…” (Yoh 14:9). Yesus juga menyatakan keberadaan Diri-Nya yang telah ada bersama-sama dengan Allah Bapa sebelum penciptaan dunia (lihat Yoh 17:5). Kristus adalah sang Sabda/ Firman, yang ada bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan (Yoh 1:1-3). Tidak mungkin Yesus menjadikan segala sesuatu, jika Ia bukan Allah sendiri.

      “ Selain menyatakan kesatuan-Nya dengan Allah Bapa, Yesus juga menyatakan kesatuan-Nya dengan Roh Kudus, yaitu Roh yang dijanjikan-Nya kepada para murid-Nya dan disebut-Nya sebagai Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, (lihat Yoh 15:26). Roh ini juga adalah Roh Yesus sendiri, sebab Ia adalah Kebenaran (lihat Yoh 14:6).”

      “ Selanjutnya, kita melihat pengajaran dari para Rasul yang menyatakan kembali pengajaran Yesus ini, contohnya, Rasul Yohanes yang mengajarkan bahwa Bapa, Firman (yang adalah Yesus Kristus), dan Roh Kudus adalah satu (lihat 1 Yoh 5:7), demikian juga pengajaran Petrus (lihat I Pet:1-2, II Pet 1:2) dan Paulus (lihat I Kor 1:2-10, I Kor 8:6, Ef 1:3-14), Rasul Paulus.”

      Seandainyapun ada 3 tuhan sekalipun . Alquran harus mengikuti injil bukan menentang injil seperti. penjelasan diatas. Alquran harus diubah sesuai Injil.

      Sebenarnya banyak ayat alquran tulisan muhammad dan kroni kroninya. Karena itu banyak sekali kesalahan kesalahan alquran. Juga banyak terjadi pertentangan dalam alquran. Lebih dari 1000 kesalahan kesalahan alquran. Selain itu muhammad menuliskan supaya namanya didampingkan dengan nama allah. Untuk lebih jelasnya lihat di google dengan kata kunci islam masuk kristen Al-Quran Bukanlah Wahyu Allah Send Perkataan Muhammad Sendiri Yang Dikatakannya Wahyu Allah.

      Hapus
  32. Salam damai
    Mohon maaf sebelumnya jika kurang berkenan,
    Disini saya sekedar mau share pemahaman yang saya dapat.

    Semoga kita selalu menjunjung nilai2 toleransi antara umat beragama.

    Sebenarnya ada beberapa kesamaan antara ajaran Sanata Dharma (Panca Sradha) dengan konsep keimanan di agama islam

    1. Konsep Brahman

    Umat Islam percaya adanya Adanya Allah Tuhan yang seluruh alam.

    2. Konsep Atman

    Umat islam juga mengenal dan meyakini konsep ini, berikut adalah sumber dari hadist sahih riwayat abu hurairah.

    Dari Abu Hurairah, dari Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam,
    Allah Ta’ala berfirman di hari Kiamat:

    "Hai anak Adam, Aku telah sakit, tetapi engkau tidak menjenguk-Ku. Orang itu bertanya: Wahai Tuhan, bagaimana cara saya menjenguk-Mu, sedangkan Engkau Tuhan penguasa alam semesta? Allah menjawab: Apakah engkau tidak mengetahui bahwa seorang hamba-Ku bernama Fulan sedang sakit tetapi engkau tidak mau menjenguknya. Sekiranya engkau mau menjenguknya, pasti engkau dapati Aku di sisinya.

    Wahai anak Adam, Aku minta makan kepadamu, tetapi engkau tidak mau memberikan makan kepada-Ku. Orang itu bertanya: Wahai Tuhan, bagaimana caranya saya memberi makan kepada-Mu, sedang Engkau Tuhan penguasa alam semesta? Allah berfirman: Ketahuilah, apakah engkau tidak peduli adanya seorang hamba-Ku, si Fulan, telah datang meminta makan kepadamu, tetapi engkau tidak memberinya makan. Ketahuilah, sekiranya engkau mau memberinya makan, pasti engkau akan menemukan balasannya di sisi-Ku.

    Wahai anak Adam, Aku minta minum kepadamu, tetapi engkau tidak mau memberi-Ku minum. Orang itu bertanya: Wahai Tuhan, bagaimana caranya aku memberi-Mu minum, padahal Engkau Tuhan penguasa semesta alam? Allah berfirman: hamba-Ku, si Fulan, minta minum kepadamu tetapi engkau tidak mau memberinya minum. Ketahuilah, sekiranya engkau memberinya minum, pasti engkau akan menemui balasannya di sisi-Ku"

    Imam Al Ghazali, ulama besar ahli tasawuf dalam islam, mengatakan dalam kitabnya bahwa :
    "Jika seseorang sudah kenal akan dirinya dan kenal akan Tuhannya, niscaya dia tidak ada kewujudan."

    3. Karma phala
    Umat Muslim meyakini hukum sebab akibat, Surga, neraka.

    4. Reinkarnasi/Samsara

    Disini umat muslim tidak meyakini konsep ini, umat muslim meyakini bahwa hidup di dunia ini cuman sekali dan tidak ada kesempatan untuk reinkarnasi mengulanginya kembali.


    5. Mengenai konsep Moksa

    Sebenarnya di agama islam juga ada konsep "Moksa" ini, ketika seorang muslim ditimpa suatu musibah/cobaan maka seorang muslim dianjurkan untuk mengucapkan "innalillahi wa innalillahi roziun". Yang artinya " segala sesuatu berasal dari Allah dan semuanya akan kembali pada Allah".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam konteks Tasawuf Islam,
      Kami meyakini bahwa alam semesta ini berasal dari tuhan. Ketika proses "Bigbang" terjadi, sebagian kecil dari dzat tuhan terdzahir/berubah bentuk menjadi seluruh ciptaannya di alam semesta ini, termasuk bumi, langit, bintang, ruang dan waktu.

      Tuhan dan ciptaan sangatlah dekat dan tidaklah terpisah, bahkan lebih dekat dari urat leher.

      “dan kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya” (Q.S. Qoff : 16-17)

      bagaikan bongkahan Es Batu yang tercipta dari Air laut. Dalam diri Es batu terdapat partikel2 air laut, sehingga Air tersebut menguasai dan dapat mengetahui apapun yang terjadi pada bongkahan Es batu tsb. Dan pada Akhirnya bongkahan Es yang sedikit tersebut akan lebur kembali menjadi bagian dari air di lautan.


      Sehingga jelaslah bahwa Tuhan Maha kuasa dan Maha mengetahui segala sesuatu, bahkan yang ada dalam hati dan pikiran kita.

      “Tidaklah berguguran sehelai daun pun melainkan Dia (Allah) mengetahuinya”. (Q.S. Al An’am : 59)


      Perbandingan Alam semesta dengan kekuasaan tuhan (Allah) hanyalah bagaikan sebutir debu di padang pasir, ataupun setetes air di lautan.

      Alam semesta ini bagaikan setetes air di samudra yang sangat luas yang berubah menjadi butiran es batu yang sangat kecil.

      Makanya umat muslim tidak menggambarkan bagaimana wujud Tuhan.
      Bahkan Nabi musa pun tidak mampu untuk melihat wujud Tuhan. Ketika tuhan membuka tirai cahayanya, Gunung tursina pun hancur berkeping2..

      Karena Tuhan terlalu sempurna untuk digambarkan. Tidak ada yang setara dengan Nya, Tidak ada yang mampu menggambarkan kedahsyatan keagungan tuhan. Alam semesta yang menurut kita sangatlah dahsyat dan besar ini, ternyata hanyalah bagaikan sebutir pasir di gurun pasir jika dibandingkan dengan keagungan Tuhan.

      Mengenai konsep Avatar,
      Umat muslim tidak mengenal dan tidak mempercayai konsep tersebut.
      Memang benar, Umat muslim tidak percaya bahwa tuhan berubah menjadi manusia untuk memberi pengajaran pada manusia.

      Akan tetapi umat islam mempercayai konsep kenabian/utusan tuhan.
      Yang mana tuhan memberikan pengajaran kepada manusia melalui perantara para nabi. Para nabi ini hanyalah mahluk yang tuhan pilih dan tuhan kasih tugas. Mereka bagaikan "boneka" yang tuhan gerakan untuk memberikan pengajaran pada mahluk lainnya.

      Dan jumlah nabi yang diyakini umat muslim sebelum kedatangan zaman nabi muhamad berjumlah "124 ribu orang" yang bertebaran di seluruh dunia. Mengajarkan Ilmu ketuhanan di daerahnya masing-masing.

      wallahu a'lam

      Sekali lagi, Mohon maaf jika teman2 kurang berkenan dengan pemahaman saya.
      Semoga tuhan membimbing kita ke jalan yang Lurus.

      Salam damai.

      Hapus
    2. Saudara harry Saya Mau menanyakan darimana Anda dapat hadits,Allah menyatakan dirinya sakit,bukan kah ITU adalah sifat manusia,Saya juga Muslim,Saya bingung dengan hadits yang Anda beri,Dan juga diembeli sahih

      Hapus
    3. Referensi itu diambil dari Hadist Qudsi yang telah diriwayatkan oleh abu hurairah, jika saudara masih ragu, silahkan anda pelajari kembali sumber dan sanadnya, apakah hadist Qudsi ini benar sahih ataukah hadist palsu?

      sebagai referensi, jika saudara ingin memahami makna dari hadist qudsi diatas lebih mendalam, mungkin saudara bisa mengkaji/mempelajari kajian makrifatullah di link berikut :

      http://yamasindonesia.org/silabus-kajian/

      Terima kasih

      Hapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Reingkarnasi itu ada, saya orang Islam, dalam AlQur-an jelas ada keterangan tentang Reingkarnasi bagi yang gagal dalam kembali ke Alloh, maka dia diberi kesempatan kembali berusaha untuk memperbaiki diri supaya bisa kembali ke Alloh. itulah mengapa orang Islam jika ada saudaranya meninggal mereka mendo'akan agar saudaranya tersebut bisa langsung kembali ke Alloh ( MOKSA ).
    Tidak semua manusia adalah Ruh baru, ada juga Ruh lama yang kembali ditiupkan ke dalam benih calon bayi. (baca surat Waqi'ah).

    BalasHapus
    Balasan
    1. surat Al-Waqi'ah artinya adalah HARI KIAMAT, hari dimana dibangkitkan dan ditimbang amal baik dan amal buruknya untuk mendapat kehidupan yang layak (surga) atau buruk (neraka). pada hari kiamat dosa kita sudah tidak diampuni lagi. maka dalam Al-Quran, tidak ada tulisan/ makna/ arti REINGKARNASI. tidak ada arti/ tulisan di dalam surat Al-Waqiah tentang "tidak semua manusia adalah Ruh baru, ada juga ruh lama yang kembali ditiupkan ke dalam benih calon bayi". tolong baca Al-Quran lebih teliti, jangan menyesatkan umat. terimakasih

      Hapus
    2. Waqi'ah memang nama lain dari hari Qiyamah, tapi arti Waqi'ah = instal

      Hapus
    3. Reinkarnasi umat islam itu setelah hari kiamat,bukan hidup kembali di dunia..
      karena sekalipun manusia berdoa untuk di hidupkan kembali menebus dosa2-nya dan untuk beribadah kepada allah itu tidak akan terjadi #maafkalosalah

      Hapus
  35. tetap saha pada keyakinan masing" janganlah mrngajak orang jika orang yg km ajak tidak meyakini apa yg kamu yakini, apapun stetmen yg mencoba membatah keyakinan yg saya yakinin takkan pernah ada keraguan dalam benak saya, akan apa yg telah saya jalani dan yg telah saya yakini, maka dngan demikian marilah kita bedampingan berhenti salning menjatuhkan, mari berjalan berdampingan di jalan darma/jalan kebaikan, karna apapun agamamu tak ada satu katapun yg mengajar ke tidak baikan, mungkin hany orang" yg berfikir cerdas yg salah menafsirkany,.! marilah kita bercermin pada diri sendiri sudahkah kamu berbuat kebaikan,..? sudahkah kamu berada pada jalan yg benar, benarkah apa yg kamu lakukan, coba tanyakan itu pada dirimu sendiri.! terimakasih atas stetmen saudara saudari ku. samalm dami

    BalasHapus
  36. Subhanallah... terimakasih tulisan maupun argumen2nya menambah pengetahuan saya

    BalasHapus
  37. mantaaap gw demen diskusi kaya gini, tetep pegang teguh salong menghargai...
    gak ada yg saling cela...

    tp kenapa kalo debat sama umat kristen sama yahudi selalu cela-cela an yaaah...

    BalasHapus
  38. mantaaap gw demen diskusi kaya gini, tetep pegang teguh salong menghargai...
    gak ada yg saling cela...

    tp kenapa kalo debat sama umat kristen sama yahudi selalu cela-cela an yaaah...

    BalasHapus
  39. Agan lumayan jeli... saya salut.. tapi sayang andai agan hendak mengupas tentang agama sebaiknya pelajari dengan benar tiap tiap kitab agama.. jadi anda tidak mendifinisikan secara opini anda saja tapi atas dasar kitab kitab yang bersangkutan.. kami umat islam terbuka buat semua saudara untuk mengetahui kitab islam yang sebenarnya.. tanpa anda harus masuk islam.

    BalasHapus
  40. Waqi'ah memang salah satu nama lain dari hari akhir, tapi ente tahu endak arti kata Waqi' ? Ente perlu belajar bahasa Arab, jangan hanya baca terjemahan alQur-an saja.
    di dalam surat itu jelas disebutkan bahwa tidak semua jiwa / Ruh langsung bisa kembali pada Alloh. perlu ente tahu juga kata Qiyamah itu dari kata Qiyam = berdiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aliran apa lagi pak jamalfanani ini,,,,boleh saya belajar,,,,

      Hapus
    2. Cocokin lgi bos ktanya d islam gk prcaya reingkarnasi....artinya islam ikutin budaya agama yg dlu ada ea artinya copas kitab agama weda brati ea.... agama hindu adalah agama lnjutan dri weda sndiri.....

      Hapus
  41. http://golokrembulanbiru.blogspot.co.id/2012/05/konsep-tuhan-dalam-hindu-dan-islam.html

    BalasHapus
  42. saya sebagai manusia biasa,hanya bisa memberitahu,mengingatkan(dalam hal positif) dan mengajak bermusyawarah.Ingatlah musuh manusia adalah syetan.Jangan sampai syetan menertawakan kita sebagai manusia yang penuh kebingungan ini akan kebenaran.Dan perlu saudara non-islam ketahui,jangan berprasangka negatif dulu.Mungkin teman Muslim hanya memberitahu dan menyarankan untuk lebih mendalami ilmu lagi.Tidak ada ajaran dari islam untuk memaksakan Agama.

    BalasHapus
  43. Assalamuaikum dah salam damai kepada semua...

    Hati sy tergerak untuk memberitahu kalian semua mengenai topik yang kalian bincangkan ini... Umat Islam iaitu Muslim diajarkan mengenai 2 rukun iaitu Rukun Islam dan Iman. Kebanyakkan Muslim beragumen mengenai Tasauf,Tarikat dan Tauhid iaitu mengEsakan Allah SWT. Kawan2 harus ingat,berbicara mengenai agama,haruslah kukuh dahulu asasnya,jika asasnya blm kukuh,bagaimana kalian bisa beragumen mengenai Hukum?

    Contohnya:

    Rukun Islam kedua adalah solat.. Mengapa kalian solat? Adakah solat semata2 menyembah Allah swt?

    Rukun Iman punyai 6 rukun,
    Iman bererti kepercayaan...
    Kalian sakit,kalian mkn ubat,selepas sihat..kalian percaya ubat menyembuhkan sakit kalian..

    Mana iman nya???

    Teliti surah satu2, bkn teliti ayat dalam satu surah,udah mau beragumen tentang tuhan. Surah Al-Ikhlas,Allah swt sudah memberitahu kita semua mengenai Dia..

    Surah al-Kafirun,Allah swt memberitahu kita bahawa orang Kafir(non-believer) tidak akan mempercayai akan Allah swt.

    Berkenaan agama Hindu (atau lebih tepat Vedantist)

    Kitab hindu terbahagi kepada 2 jenis,

    SHURTI : pesanan yang terunggul,dipercayai daripada Tuhan

    SMIRITI : pesanan yang 'ditulis' oleh manusia

    Sy perhatikan kesemua kitab yg dirujuk saudara admin adalah kitab2 smriti...

    Jika pertentangan berlaku dlm smriti,haruslah kalian merujuk dahulu daripada shurti.. Kerana ianya lebih agung.. Tiada smriti yg boleh melawan shruti..

    Di dlm shruti hanya ada 4 Veda dan Upanishad... Sebelum kalian hendak berbicara,kaji dahulu Shruti...

    Smriti hanyalah tulisan manusia... Ngapa dibahas secara serius begini...

    Sy menjelaskan kebenaran... Moga kalian mendapat pencerahan..

    Salam damai,assalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam. .
      Bener kata saudara semua kitab buatan manusia. .
      Saya ngga kepikiran. .
      Di nirwana atau surga atau apa lah yang di tempati tuhan
      Disana kan ngga ada hewan yang bisa di kuliti untuk di tulis dan dijatuhkan kebumi. .
      Ngga usah serius serius semua tulisan dicomot hanyalah untuk membenarkan keyakinannya masing".
      sebijak dan sehebat anda berbicara tidak mungkin akan salah bagi anda. .
      Yang luar biasa adalah ketika anda membela agama lain yang sedang di cela atau serupanya dengan pedoman agama anda. .
      Dan itu MUSTAHILL
      Kalo setelah ini anda menyakal berarti tidak salah kata MUSTAHILL saya capslock

      Hapus
    2. Kitab weda d susun olh awatara tuhan yg prnah turun k bumi sbagai rsi vyasa adalah tuhan sndiri yg mngajarkan ilmu pengetahuan dlm kitab weda bliau yg mngajarkan weda hnya bliau yg tw isi kitab weda bkn d buat olh mnusia tpi weda d buat olh kperibadian tuhan sndiri...tuhan brsada dlam kta bliau adalah kta om dlm mantara bliau adalah gayantri...Dlam kitab suci bliau d sbut yajur weda sma weda... d stiap umat manusia bliau adalah leluhur umat mnusia...bliau adalah rasi bintang bulan matahari bumi ini adalah tuhan sri krisna bliau adalah brahma visnu mahes artinya Smua itu adalah tuhan sri krisna masa akan dtang bliau akan turun sbagai kalki d mna ajaran dharma mngalami ke merosotan bliau turun k bumi untu mnegakan dharma lgi klau adharma merajalela bliau akan memusnahkan adharma dn mngajari dharma..Artinya ajaran dhrama itu adalah ajaran dri weda....Bkn ajaran islam... itu adharmik....

      Hapus
  44. Mungkin ajaran kita dulu adalah dari orang yabg sama yaitu ibrahim/abraham/brahmana. Kita ketahui dalam kitab umat muslim bahwa ibrahim memiliki sifat: hati yang lembut, mengasihi sesama, dan bertakwa kepada Tuhan. Dan ibrahim adalah orang yang mengokohkan paham tauhid, monotheisme. Beliau hidup pada masa penyembahan berhala dan salah satu penganut penyembahan berhala adalah ayahnya sendiri, yaitu AZAR. Ibrahim berusaha berdialog dg para pembesar2 kerajaan dan raja namrud agar menyembah Tuhan pencipta alam. Ibrahim juga dikenal sebagai seorang pengembara ke berbagai wilayah. Karena punya sifat lemah lembut, penyantun dan bertaqwa kepada Tuhan, akhirnya banyak yang menjadikan beliau manusia suci. Ibrahim salah satu nabi dan membawa ajaran tauhidnya ke tempat2 yang disinggahinya.bukan seauatu yang mustahil jika ajaran ibrahim tersebut memberitahukan kpd manusia pada jamannya, bahwa akan ada nabi penutup yang mengajarkan monoteiame. Salah satu penganut ajaran ibrahim adalah bani hasyim dari keturunan ismail, anak dari ibrahim. Keluarga muhammad adalah dari bani hasyim yang mneganut ajaran ibrahim, yaitu tahuid/monoteisme. Salam

    BalasHapus
  45. Catatan penulis "kebohongan tdk prnh mewakili satu kebenaran agama" nah disini yg menarik adalah pemaparan kitab2 yg tertulis diatas memaparkan ramalan tentang nabi muhammad, jadi anda tdk percaya apa yg dipaparkan kitab2 anda? Kemudian disini islam tidak mengklaim tapi lagi2 berdasar pemaparan kitab2 yg tersebut diatas dan bukan butuh diakui tapi kitab2 diatas yg mengakuinya melalui pemaparan2 diatas...kitab adalah pedoman hidup untuk menuju tuhan melalui kebenaran2nya...tapi saya salut komen2 diatas bagus2 itu menandakan kesadaran spiritual generasi muda bertambah, apapun keyakinannya..kita tetap saudara..hidup pancasila, hidup NKRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smua ada d kitab weda kdatangan yesus udah prnah d ramal kok d weda yesus sbenarnya mngajarkan ajaran dharma..Tpi yesus brkata aku adlah jln untuk umat mnusia biar bsa mnemuai bapak yg ada d sorga... anrtinya yesus adalah guru spertualitas dri ajaran krisna d sbut yohanes tuhan...yesus bilang akn ada nabi plsu... krena krisna mngetahui jman kali akan ada agama yg pslu adalah agama mlccha dharma....Itulah islam...

      Hapus
    2. Yesus cma jalan kok dan bukan tujuan.
      Semua nabi jga jalan menuju Tuhan.

      Dan jalan yesus hanya utk israel, bukan untuk dunia, dilarang nyebarin ke bangsa lain.

      Matius 15:24 (TB) Jawab Yesus: "Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."


      Matius 10:5 (TB) Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "JANGANLAH KAMU MENYIMPANG KE JALAN BANGSA LAIN atau masuk ke dalam kota orang Samaria

      Yohanes 17:9 (TB) Aku berdoa untuk mereka. BUKAN UNTUK DUNIA Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu

      Hapus
  46. Wah, asyik, nih. Sebagai awam dalam beragama, saya sangat menyukai gagasan-gagasan dalam tulisan ini. Terlepas dari konsep kaku atas kebenaran. Karena kebenaran yang kita percaya hari ini belum tentu kebenaran paling universal. Bisa jadi besok kita temui kebenaran-kebenaran baru untuk satu hal seperti ini. Hanya saja, menurut penalaran saya, antara Islam dan Hindhu tak perlu kiranya berdebat, karena satunya dinyatakan sebagai agama samawi (langit) dan satunya agama ardhi (bumi). Sebenarnya ini bukan benar-benar berbeda. Hanya titik awal tumbuhnya saja yang berbeda. Alangkah tak ada yang perlu didebatkan dari dua hal yang berangkat dari titik berbeda. Pandangan saya malah menduga, suatu hari nanti keduabya bertemu dan saling melengkapi. Menjadi manunggalnya agama langit dan bumi untuk Nusantara.

    Salam.

    BalasHapus
  47. Dg melihat ciri yg tertulis di kalky autar. Kalau dianggap bukan nabi muhammad trus siapa yg punya kemiripan yg sanga. Tinggal mau menerima kebenaran dr kalky autar apa tidak. Orang yahudi dan nasrani jg diberikan petunjuk adanya nabi muhammad tapi mereka mengingkari/melawan petunjuk tuhan

    BalasHapus
  48. Utk mendapatkan kesimpulan terbaik atas keyakinan apakah benar Nabi Muhammad Saw adalah nabi yg sesungguhnya ditunggu2 oleh ummat Hindu, sy usulkan sebaiknya unmat Hindu dan Parisada nya mengundang/mendatangkan Dr Zakir utk duduk berdiskusi menemukan kebenaran pendapatnya.

    BalasHapus
  49. Manusia ngg bisa jadi tuhan manusia yg mati ngg bisa hidup lagi tp manusia akan dibangkit lagi to mempertanggung jawabkan perbuatannya didunia. Wasalam

    BalasHapus
  50. Manusia yg mengenal tuhannya Dan menjauhkan hatinya Dari dunia dia bisa melihat dunia ini sebesar bola basket ,kelereng, pentol korek API bahkan tdk sama sekali tergantung ke imanannya Dan berbuat apasaja yg ia inginkan Dan itupun atas kehendak-Nya,tetapi dia bukan tuhan

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Salam damai saudara Budi Cakepane. Memang mayoritas muslim tdk percaya dg Reinkarnasi.. ini perbedaan yg sangat fundamental yg tdk ada titik temu antara Hindu dan Islam Mainstream.. tapi saya hanya ingin anda tahu.. bahwa ada sbagian kecil muslim yg percaya dg reinkarnasi.. QS Yaasiin 68.... salam damai..

    BalasHapus
  53. Trims, ingat sebelum/sesudah tidur, baru bangun, mandi, berpakaian, bernafas, bekerja dll. ingat TUHAN YANG MAHA ESA, biar agama tidak di KTP aja. hidup nkri

    BalasHapus
  54. Assalamu'alaikum.. Salam damai buat temen2 smua.. Jujur sya suka diskusi sprt ini wlau dskusi mslah prbedaan keyakinan tp msih mengedepankan slogan santun dan damai....
    Mnanggpi artikel d ats ijinkn coment sdikit. Klw dlm ktab agama hindu mnyebutkn ciri2 nabi muhammad yg akn datang itu bsa msuk akal krna agm hindu dtang jauh lebih awaL dr islam..ajaran Islam datang sbgai pnerus dn penyempurna dr ajran sblumx yg dtrunkan tuhan mlalui pmbwa risalahx (nabi dan rasul), dn muhamad sbgai pmbwa risalah trakhir dr smua pndahulux.. Dn krena dya yg trakhir mka ajranx lbih universal bkan hnya trbtas pda suatu bngsa trtentu.. Dr comen d ats ad yg mnyebut klw inti / konsep ajaran islam dn hindu hmpir ad kesamaan, cma bedax adlh baground budayax.. Klw islam bahasax pke b arab klw hindu pke sansakerta. Jd kesimpulanx inti ajaran islam adlh pnerus dr inti ajaran hindu.. Cma klw ad prbedaan dlm agama hindu mngkin itu d ubah oleh pngikutx setelah pembawa agama hindu itu wafat sbagaimana halx dlm islam stlah nabi muhamad wafat bnyak prbedaan dlm pndapat dlm mnafsirkan agama islam itu sendiri dan bhkan perbedaan itu Ad yg jauh melenceng dr ajaran yg d bawa nabi muhamad sndr, tp kami sbg muslim klw sdah kya gtu kami kmbalikn pd al quran dan hadist dn ulama salaf.. Jd klw ad temen muslim yg blang klw agama hindu itu adlh agm islam sya rasa dlm diskusi lintas agama sprt ini bhsax kurang elok krn nma islam sndri brsal dr bhsa arab, Mungkin lbih baikx qta bilang klw ajran islam yg dbwa nabi muhamad itu adlh ajaran hindu versi penyempurnaanx, cma krena islam dtrunkan d arab mka bagrounx sdkit bnyak pke budaya arab.. Tp yg pnting bukan budaya arabx, tp isi dr ajran itu sndri..
    Slbihx mohon mf klw ad kekeliruan.. Sya hnya menyampaikan sja, tmen2 hindu prcaya atw tdak itu trletak pd keyakinan qta msing msing krn dlm al quran dsbutkn " agamaku agamaku, agamamu agamamu"
    SALAM NKRI.

    BalasHapus
  55. Pertama saya ucapkan agan org baik dlm berdiskusi... :)

    Saya muslim, dn hanya ingin mengartikan 5 pilar yg agan maksut :

    1.Brahman (Percaya akan adanya Tuhan)

    Ini sama ya qt jg percaya akan Tuhan.


    2.Atman (Percaya akan adanya Tuhan dalam setiap Mahluk ciptaannya)

    Kalau bahasa saya yg mengartikan, adalah semua mahluk ciptaanNya itu adalah perantara Tuhan. Contoh umumnya seperti yg biasa umat muslim qt dengar dilapangan, menghina mahluk Tuhan sama saja menghina Tuhan sebab Ialah yg menciptakan. Nah disini ada peran Tuhan di mahluk ciptaan Nya. Deal!


    3.Karma Phala (Percaya dengan adanya Hukum Sebab Akibat - Surga/Neraka)

    Ini jg sama ya, qt percaya akan adanya surga dn neraka.

    4.Samsara/Reinkarnasi (Percaya dengan adanya kehidupan kembali, akibat dari Karma Phala)

    Diislam sebenarnya bukan kata reinkarnasi, tapi akan dibangkitkan kembali di akhirat. Dan memang akan dibangkitkan kembali.

    5.Moksa (Percaya dengan lepas dari Hukum Karma maka Atma Akan bersatu dengan Brahman)

    Nah disini, setelah dosa2 qt terbayar dari siksaan api neraka, adalah surga tempatnya. (bersatu dgn brahman yg agan maksut)

    BalasHapus
  56. Terlepas dari benar tidaknya permasalahan ini itu tidaklah penting. Karna kita hanya berbicara tentang kemungkinan....

    Sebenarnya apa yang di ungkapkan sodara kita di atas sudah separuh benar, hanya saja berbeda arah pandang saja.

    Jadi perlu di luruskan agar tidak timbul perselisihan...

    Karna dalam agama islampun kami tidak dibebani secara mutlak untuk merujuk atau membuat kepastian mengenai hal hal yang tidak disebutkan dengan jelas dalam kitab suci kami baik mengenai para nabi ataupun kitab suci. Nah terkait dalam hal ini kami hanya diberi isyarat isyarat saja seperti firman Allah yang telah sodara tuliskan di atas tadi tanpa disebutkan nama kitab suci apa saja atau nabi dan rasul siapa saja.

    Yang jelas Kami hanya percaya dengan hak bahwa selain 25 nabi yang di sebutkan dalam kitab suci kami masih ada lagi para nabi dan rosul terdahulu yang tidak diceritakan kepada kami dan kami tidak berkewajiban mengetahuinya pula. Disini kami hanya yakin dengan hak bahwa nabi kami telah dikabarkan atau dinubuat pada kitab kitab suci terdahul yang nama kitabnya kami tidak diberi tahu maka kami juga tidak dibebankan untuk mengimaninya selain dari kitab kitab yang sudah jelas disebutkan namanya dalam kitab suci kami yaitu zabur, taurot dan injil.



    Bantahan di atas itu sangat tepat sekali sodaraku.

    Sodaraku hanya perlu separuh lagi saja untuk memahami tingkatan tingkatan keimanan. Kami menyebutnya tingkatan ketauhidan atau bisa di sebut tingkatan perjalanan kerohanian seseorang dalam memahami ke esaan tuhan.
    Semua bantahan yang sodara kita kemukakan tadi semuanya ada dalam islam di bahas sangat mendetail dengan tetap berkaidah tanpa menyekutukan tuhan dengan sesuatu apapun bahkan dengan yang sangat halus sekalipun.karna bagi kami tidak ada sesuatu apapu yang menyamai tuhan atau sebanding dengannya tidak dengan perumpamaan atau ibarat tidak dengan bentuk, benda, titik, garis, huruf, suara dll. Tidak pula dengan seluruh suasana dunia ini tidak dengan ruang dan waktu tidak dengan seluruh alam dan yang selain alam tidak dengan nama namanya bahkan tidak dengan do'a. Jika saya uraikan semuanya rasanya jari ini tidak cukup kuat untuk mencukupinya. Tuhan bukan siapa saja tuhan bukan apa saja dan apapun yang kau bayangkan atau kau fisualkan bukanlah dia. Telah ada ia dan tiada sesuatupun yang mengawalinya dan tiada sesuatupun besertanya dan kini dan selamanya ia tetap sebagaimana adanya.

    Jadi yang berbeda hanya secuil pemahaman yang sangat halus namun begitu mendalam maknanya dan begitu tinggi kesan yang di timbulkan, dalam hal ini perbedaannya yaitu bagaimana cara kita mengesakan tuhan....?

    Nah karna itu jika berkenan coba pelajarilah lebih jauh tingkat tingkat ketauhidan islam atau perjalanan rohani islam mengenai perhubungan kami dengan tuhan. Niscaya sodaraku tidak akan menemui kesilafan apapun mengenai persoalan rububiah kecuali cara kita memahami bagaimana mengesakan tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan mengenai pandangan sodara hindu kami menghargainya.

      Sebenarnya mengenai bantahan sodara percaya atau tida itu kembali pada diri anda sendiri, itu bukanlah masalah buat kami.

      Sodara mengakui atau tidak itu tidaklah berpaedah bagi kami.
      Yang terpenting bagi kami jelaslah kitab suci sodara berbanding lurus dengan kabar yang di ceritakan kitab suci kami yang telah sodara tulis sendiri di atas guna memperteguh keimanan kami.

      Kami bahkan sudah membenarkan kitab suci sodara mengenai hal ini yang sudah melamarkan kedatangan nabi kami.
      Dan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karna telah jelas dan terang penjelasan sodara kepada kami. Bertambah yakin dan teguhlah keimanan kami terhadap islam.

      Nah sudahlah jangan lagi di perpanjang perdebatan ini.
      Masing masing manusia punya keyakinan dan kita harus saling menghargai.

      Bagimu agamamu dan bagiku agamaku.

      Jika ada salah kata mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya?

      Hapus
    2. Keren om...#abdullah arrahman
      Dari awal beta nyimak artikel ini ,ngebaca komen2nya dari si anu si itu komen om ini yg lumayan beta tunggu. #nyimak lagi om...
      Ntar kalo uda baca semua komen2 yg apapun #bentuknya beta juga pengin komen om. Karena sebenernya artikel ini terlalu buat geli setelah baca komen2nya. Jadi mau lanjut happy2 dulu...ketawaketiwi,senyum2...eeeehh....malah dapet extra bonus PENGETAHUAN &SUPER IMAN . ga ada ruginya kan om??? Heheheh....


      Lanjut kejar BIGBANG BONUS dulu om.

      Hapus
  57. Om Swastiastu. Semoga pikiran , perkataan dan perbuatan yang baik, datang dari segala penjuru....
    Saya adalah manusia yang dilahirkan dari seorang ibu dalam keluarga yang memeluk Agama Hindu. Saya mohon ijin untuk memberikan satu atau beberapa komentar terkaiat dengan diskusi ini, diskusi yang haus akan nilai spiritual bagi semua umat.
    Saya akan memberikan satu konsep untuk menggambarkan perdebatan dalam diskusi ini yakni konsep RWA BHINEDA. Rwa Bhineda yang jika ditilik dari arti katanya, Rwa = Dua, Bhineda = Yang Berbeda, bisa diterjemahkan sebagai dua hal berbeda dalam kehidupan yang selalu menjadi satu dan tak terpisahkan satu sama lain. Sesuatu yang jika ada, maka yang lainnya pasti akan selalu ada sebagai penyeimbangnya. Ada siang- ada malam. Ada sedih ada bahagia. Ada tua, ada muda. Ada utara, ada selatan. Ada positive, ada negative. Ada perbuatan baik, ada perbuatan jahat. Itulah yang dimaksudkan dengan Rwa Bhineda. Rwa Bhineda inilah yang menjadi dasar dari hukum keseimbangan. alam semesta.
    Berkaitan dengan konsep rwa bhineda, apakah keberadaan beraneka ragamnya agama, dapat dikatakan sebagai sesuatu hal yang berbeda tapi menjadi satu yang tak terpisahkan sebagai bentuk keseimbangan ? Jika ya,, maka begitu indahnya dunia ibarat pelangi yang memancarkan aneka warna tapi memberikan rasa keindahan... Salam damai saudaraku....salam NKRI
    Om Shanti Shanti shanti, OM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, dan jika Tuhan Yang Maha Kuasa menghendaki agar umat manusia menjadi 1 umat saja, tentu itu bukan hal yg sulit buat Tuhan tapi nyatanya Tuhan berkehendak lain. Bukan tanpa makna Tuhan berkehendak seperti itu.

      Hapus
  58. Salam damai, Tidak ada paksaan dlm hal kita berkeyakinan.
    Yg ingin saya tanyakan:"Jikalau misalnya di jaman sekarang Kalki Awatara muncul, apakah orang-orang akan mengenalinya?
    Bukan apa2, Saya tak ingin seperti Aswatama yg justru menentang Sri Khresna. Tak bisa kubayangkan jika seseorang tahu dia sedang berhadapan dengan Awatara tetapi justru berani menentangnya. Mulai hari ini mata saya harus jeli melihat "Penunggang Kuda Putih",

    BalasHapus
  59. peganglah kitab suci Wedha..kalian tidak akan tersesat..umat Hinddu yg percaya akan Kitab Bagawad Gita...pastilah akan menjumpai arah yang berbeda dengan tujuan awal dari Wedha...karna Wedha adalah yg tertinggi...dari kitab2 yg ada dalam agama Hindhu

    BalasHapus
  60. Maaf sebelumnya, apakah Anda merupakan ahli dalam agama? Agama apakah yang Anda anut? Bolehkah diceritakan tentang sejarah agama Anda? Dan kalau boleh tahu, siapakah manusia yang diciptakan pertama? Bagaimanakah sejarah penciptaannya? Dan menganut Agama apakah manusia pertama itu? Senang berdiskusi dengan Anda. Terima kasih :)

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. 1. Saya perjelas dikit jika ada yg masih meragukan.
    Rig Weda book 2 hymn 109 : 2.



    2.Untuk samsara (kehidupan kembali) tidak pernah saya temukan kata itu di Weda. Melainkan punar janam ( kehidupan selanjutnya). Dan itu lebih tepat setelah mati kehidupan akhirat lah kehidupan selanjutnya.

    BalasHapus
  63. Sahabatku yang beragama hindu,
    Menurut pemahaman saya Antara tuhan dan agama adalah Bahwa Tuhan itu satu Kita bisa jadi menyebutnya berbeda. Brahma kalau tidak salah artinya sang pencipta, yang bisa kita sebut tuhan juga.
    Tuhan lalu mengutus nabi dan rasul dari masa Adam hingga saatnya Kalki avtar (utusan terakhir) .
    Bisa jadi seorang nabi tuhan telah membimbing umat yang sekaramg kita kenal umat hindu dan menurunkan kitab weda (yang merupakan kitab suci bagi umat hindu). Sang nabi diutus untuk kaumnya yang mungkin hanya satu daerah yg bisa kita sebut sekarang satu kabupaten, satu provinsi dst. Dalam ajarannya yang dimuat di weda salah satunya adalah pembahasan kalki avtar. Bahwa sang nabi menjanjikan adanya utusan terakhir.
    Seiring jalannya waktu dan bertambahnya umat, banyak terjadi perubahan dalam agama hindu disebabkan faktor budaya, kebiasaan maupun keinginan umat. Yang tampaknya terjadi di semua agama. Karena sifat manusia ingin lebih baik, lebih benar dan kreatif. Dalam islam menambah-nambah ini kami sebut bid'ah.
    Sekarang adalah perenungan kita sebagai umat dari masing2 agama. Terhadap siapa tuhan kita, dan apakah ajaran kita memuja-muja tuhan sesuai dengan yang tuhan mau dan perintahkan.

    BalasHapus
  64. Agama merupakan suatu proses dalam mendekatkan diri kepada TUHAN , walaupun terdapat perbedaan pandangan dari masing masing Agama namun tetap pointnya satu yaitu memuja TUHAN sebagai sang pencipta alam beserta isinya . Mari saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama agar tercapainya kedamaian di bumi ini .

    BalasHapus
  65. Di situ disebutkan bahwa kalki autar akan menaiki kuda dan membawa pedang, kalau memang kalki autar belum muncul sedangkan zaman sekarang sudah tidak zamannya orang menaiki kuda dan pedang

    BalasHapus
  66. Sedikit interupsi.. Saya baru saja berdialpg dg teman ttg definisi dia ttg Tuhan.. Menurut dia, Tuhan itu maha satu tapi juga maha banyak, maha bersih tapi juga maha kotor, dan dewa2 adl sinar suci dr tuhan, dan merupakan tuhan itu sendiri. Dan ketika saya tanya sumbernya ttg definisi tuhan itu, dia jawab kalp hal itu ditulis di dalam weda kasunyatan.. Btw dia hindu.. Pertanyaan saya, apa itu weda kasunyatan? Dia bersikukuh kalo weda itu juga asli dr tuhan, dan itu yg membuat hindu jawa lebih tinggi nilainya drpd hindu india dan bali... Ada yg bisa menjelaskan? Btw, saya islam.. Dan saya bangga jadi islam..

    BalasHapus
  67. Sedikit interupsi.. Saya baru saja berdialpg dg teman ttg definisi dia ttg Tuhan.. Menurut dia, Tuhan itu maha satu tapi juga maha banyak, maha bersih tapi juga maha kotor, dan dewa2 adl sinar suci dr tuhan, dan merupakan tuhan itu sendiri. Dan ketika saya tanya sumbernya ttg definisi tuhan itu, dia jawab kalp hal itu ditulis di dalam weda kasunyatan.. Btw dia hindu.. Pertanyaan saya, apa itu weda kasunyatan? Dia bersikukuh kalo weda itu juga asli dr tuhan, dan itu yg membuat hindu jawa lebih tinggi nilainya drpd hindu india dan bali... Ada yg bisa menjelaskan? Btw, saya islam.. Dan saya bangga jadi islam..

    BalasHapus
  68. waduh yg cocok begitu banyak, yg tidak cocok cuma sedikit. kok yang di benarkan yang sedikit? apa berlaku jg disini banyak belum tentu benar? kalau begitu banyak tanda yang cocok masih di sangkal, dan pemikiran terus begitu, sampai kapan pun menurut kalian ramalan itu tidak bakal terwujud. jangan bilang islam dan hindu itu ajarannya sangat berbeda. bukannya pada dasarnya tuhan kalian pun satu? tuhan umat islam juga 1. kalau tuhan kalian dan tuhan kami berbeda berarti tuhan nya ada lebih dari 1. dan pada dasarnya agama dr tuhan di dunia ini cuma 1. lainnya? cari tau sendiri.

    BalasHapus
  69. Saya tanya untuk umat hindu.. 1 . sebenarnya tuhan itu ada brpa.
    2.apakah tuhan ithu dilahirkan sya lihat film krisna dan ramayana reinkarnasi dari dewa wisnu.
    3. Katanya tuhan itu maha sabar. Tpi krisna di film mahabarata mauh bunuh beberapa kali ke Bisma dan serial mahadewa kq bisa dewa wisnu bertarung dengan mahadewa. Ktnya tuhan penuh dg kesabaran . Kalo saya di jaman ithu mungkin saya melihat sangat takut
    4 . trimurti kq malah menikah sampai punya anak segala. Apakah tuhan ithu butuh bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om swastiastu, Salam damai semua... Maaf Mas affan... pertanyaan mas sdh di tanyakan di atas... Di atas banget...
      Pendapat saya... Inilah bhineka... Sy yakin Suatu saat pasti akan bertemu atau bersatu semua... Masalah jalan yg di ambil menurut saya harus lah tak saling menyakiti, karna kita semua ciptaannya
      Salam damai
      Om santih santih santih om

      Hapus
  70. di tunggu updatenya sangat menarik..

    BalasHapus
  71. ketika nabi muhammad diajak berdagang oleh pamannya kemudian dia bertemu dengan pendeta hindu suci lalu apa kata pendeta tsb, "wahai saudara ku jagalah ia(muhammad) kelak ia akan menjadi orang yang besar(terpuji,pemimpin,dll)

    BalasHapus
  72. pertanyaan nya gampang apakah nanti nya kalky avatar dr agama hindu. yang pasti TIDAK,karena 1.agama hindu melarang berzina,tetapi kenapa ada omed omedan(cium ciuman bukan muhrim) padahal bagi agama islam memandang yang bukan muhrim saja disebut zina tetapi hindu membiarkan(budaya).banyak hal yang dilarang dalam weda tapi hindu sendiri menghalalkannya.mohon pencerahan mangku, apakah ciuman yang bukan pasangan sah dibenarkan

    BalasHapus
  73. Tulisan yang sangat bagus. Memang dewasa ini banyak umat islam yang seolah olah tidak pede dan mencoreng identitasnya dengan berbagai perbuatan yang tidak sesuai dengan al quran dan tuntunan rasul muhammad. Saya pribadi sangat sedih dan malu melihat apa yang saudara saudara saya lakukan melenceng dari apa yang diajarkan oleh rasulullah. Namun tidak semua orang islam seperti itu kok. Banyak orang islam yang baik dan masih menjalankan ajarannya, hanya saja yang muncul di media kebanyakan adalah orang orang yang kualitas keislamannya sangat memprihatinkan. Karena itu saya sebagai seorang muslim meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh saudara saudara saya atas kesalahan yang mereka perbuat. Mari kita bersama sama menjaga kerukunan antar umat beragama. Salam.

    BalasHapus
  74. Tulisan yang sangat bagus. Memang dewasa ini banyak umat islam yang seolah olah tidak pede dan mencoreng identitasnya dengan berbagai perbuatan yang tidak sesuai dengan al quran dan tuntunan rasul muhammad. Saya pribadi sangat sedih dan malu melihat apa yang saudara saudara saya lakukan melenceng dari apa yang diajarkan oleh rasulullah. Namun tidak semua orang islam seperti itu kok. Banyak orang islam yang baik dan masih menjalankan ajarannya, hanya saja yang muncul di media kebanyakan adalah orang orang yang kualitas keislamannya sangat memprihatinkan. Karena itu saya sebagai seorang muslim meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh saudara saudara saya atas kesalahan yang mereka perbuat. Mari kita bersama sama menjaga kerukunan antar umat beragama. Salam.

    BalasHapus
  75. Apapun agama kita,saya yakin pencipta kita sama.kita harus tetap saling damai.didalam kitab suci kami tidak pernah nabi Muhammad memperdebatkan bahkan menyalahkan agama lain.tentang teori Zakir naik itu teori dia sendiri, bukan dari umat Islam secara keseluruhan. Saya sangat menghormati umat Hindu.biarlah yang menciptakan kita yang menjawab persoalan ini,semoga damai selalu pada kita

    BalasHapus
  76. https://www.scribd.com/doc/38885420/KALKI-AVTAR-in-English

    Trial of religious integration on the basis of Vedas and Puranas KALKI AVTAR AND MUHAMMED SAHEB (p.b.u.h.) Author Dr. Ved Prakash Upadhyai MA (Sanskrit) D. Phil. (Scholar of Religious Scripts Dip.

    BalasHapus
  77. Tidak ada paksaan dlm islam untuk masuk menjadi muslim dan masalah kalki avatar bukan dr muslim yg pertama kali menguraikan bahwa itu adalah Nabi Muhammad tp dr kalangan pendeta hindu sendiri di India.
    Jadi saya sebagai muslim berlepas diri dari pemaksaan kalki avatar, silahkan berdebat dg pendeta hindu di india yg menjabarkan.
    Silahkan pula bertanya kepada mereka dr kalangan baik hindu atau kristen yg masuk islam, kenapa? Sharing pengalaman adalah lebih baik dr pada berteori2 saja.

    BalasHapus
  78. Sy pernah tanya teman haree kresna ,tentang hindu itu katanya bukan nama agama ,itu berasal para pertapa di daerah hindustan yg sering memuja ,lama didi juluki hindu entah benar apa tidak sy juga gak tahu,bisa jadi weda itu wahyu,bisa juga tidak yg penting berlomba lomba untukmenjadi baik dan bermanfaat sebagai manusia

    BalasHapus
  79. Terima kasih kepada semua teman2 yang telah menyampaikan argumentasinya,saya jadi bertambah pengetahuan dari artikel ini...awalnya saya hanya penasaran dengan video di you tube mantan musisi Dewa Putu Adhi Strisna dan dia adalah cucu dari pendeta Hindu di Bali yang masuk Islam setelah mempelajari kitab veda setelah menelaah siapa sih sosok Kalki Avatar....Silahkan lihat videonya....

    BalasHapus
  80. Kita berada dizaman kali yuga bosque (jika menurut kitab dan penjelasan anda),
    1. 4 zaman yg dijabarkan, tidak menjelaskan waktu yg pasti (jarak waktu) artinya bisa kapan saja.(bawa pikiran ke netral saja dl dan logis)
    2. Pernyataan tentang perang salib, bom, korup. Itu tidak bisa dijabarkan dalam rentan waktu yg sama. Pada zaman dulu sampai sekarangpun manusia juga ad yg korup (dr sisi manusiawi).
    3.mohon dipahami jg tentang maksud dr perang yg terjadi dizaman nabi muhammad SAW. (perang salib dll. Jgn memandang perang hanya dalam artian buruk, contoh: perang melawan HIV aids, apakah itu berarti perang yg buruk?). Nah cobalah untuk berpikir logis yg netral. Sesungguhnya kita akan menemukan jawaban yg benar apabila berpikir netral dan tidak berada dikedua sisi dalam mendebatkan sesuatu.

    BalasHapus
  81. Semoga kita semua menemukan jalan kebenaran yang sebenarnya. Waktu kita singkat untuk mempelajari tentang mana yg sebenarnya benar(apa yg kita dapati setelah kematian) hidup hanya sementara, yang dipenuhi banyak ilmu yg dapat kita pelajari (ilmu yg sebenar-benarnya baik, bukan kebenaran ilmu tentang kepentingan pribadi/golongan) & hidup juga adalah ujian (ujian bagi hati, ketika kita mengetahui kebenaran namun masih menolaknya itu adalah pilihan yg suli, dan pilihan sulit itulah ujiannya) hasilnya adalah akhirat/hari akhir/kehidupan setelah kematian. Saya juga bukan manusia yg sempurna, tapi saya selalu ingin berusaha menjadi manusia yg mencari kebenaran dan tidak menolak kebenaran (yg sebenarnya). Semoga menjadi bahan pertimbangan buat kita semua. Terima kasih :)

    BalasHapus
  82. Diskusi mestinya sama yang ngarang buku Profesor Waid Barkash, ahli bahasa dari Univ Alahabad India, yang juga masih berstatus Pendeta besar Kaum Brahmana, dalam bukunya yang terakhir, Kalky Autar (Pembawa Petunjuk Yang Maha Agung

    BalasHapus
  83. Suksme,salam rahayu nggih...

    BalasHapus
  84. Salam damai.. setelah saya baca baru tahu kalu Muhammad SAW terdapat di berbagai agama. Tidak ada keraguan lagi bagiku akan hal itu..
    ×saya tidak mau memaksa teman" untuk masuk ke islam.memang kalo hati sudah disitu kebenaranpun tak ada gunanya. Tapi mari kita berfikir. Kita memeluk agama karena kitabnya apa karenan keturunan?(dilahirkan org tua beragama tertentu) coba bandingkan kitab dengan cara menghilangkan agama asal(pemberian orang tua)
    Pertanyaan ke 2. Kalao kalky autar menurut anda blm datang (masih berratus") lagi.. apa mungkin dia berkendara dengan unta? Sedangkan yg tertulis dia berjenggot,membawa pedang dan mengendarai onta.(ciri" org timurtengah)
    Sementara skrg saja transportasi sudah moderen apa lg ditimurtenggah. Sejata sudah bukan pedang lagi. Apa logis kalo dia datang 1000th lagi dijaman yg lbih modern dengan menunggagi unta ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah anda akan tau apa yang akan terjadi beratus" ratus tahun lagi?? Maaf sebelumnya jangan beratus tahun lagi yg terjadi besok anda belum tahu. berpola pikirlah secara logis. Itu yang akan datang bukan yang akan terjadi 1,2 atau 3 lagi yang mungkin jamannya sudah canggih. mungkin yang terjadi pas Kalki awatara atau Nabi muhammad turun ke dunia sudah terjadi krisis moneter atau dunia sudah sedikit demi sedikit sudah hancur karena perbuatan manusia sendiri..lihat aja zaman sekarang dunia sudah mulai melihatkan perubahannya dari waktu ke waktu. Apakah dunia masih seperti sekarang saat Kalki awatara / Nabi muhammad turun ke dunia? Saya berpikir secara logika tidak!! Biarkan itu menjadi masalah waktu jika kita beruntung maka kita akan melihat kejadian yang sudah dinanti" oleh umat manusia. Maka tujuan hidup hanya untuk berbuat Dharma,Artha, Kama. Jika ketiga itu sudah seimbang maka damailah hidup ini. sekian dan terima kasih.

      Hapus
    2. Umat muslim makin ngawur sampai budha maitreya budha yg akan datang yg memiliki 32 tanda ciri kesempurnaanpun dianggap muhammad .dikitab budha dikatakan bahwa manusia pada jaman budha maitreya berusia puluhan ribu tahun. Jika muhammad adalah budha maitreya seperti yg dikatakan oleh ulama islam zakir naik tentu usia orang pada zaman muhammad dan zaman sekarang ini rata rata berusia
      80 000 tahun.terdapatlah kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh manusia.
      Tapi kenyataannya muhammad usia 62 tahun sakit demam dan meninggal Berapa usia kaum muslim rata-rata? Berkisar antara 60 hingga 70 tahun. Hal ini dinyatakan dalam berbagai riwayat hadist. Salah satunya diriwayatkan oleh Muhammad ibn al-Musayyab ibn Ishaq. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda, “Usia umatku berkisar antara 60 hingga 70 tahun. Sedikit sekali di antara mereka yang melebihi usia tersebut.” Dan juga tidak terdapat kemakmuran dan kesejahteraan bagi manusia diseluruh bumi. Pada zaman muhammad terjadi perang.setelah jamam muhammad hingga saat ini peperangan terus terjadi. Saat ini justru terjadi dinegeri muhammad timur tengah.
      Sampai sampai jubir syiah hizbullah yg didukung iran telah menyatakan berencana akan hancurkan mekkah dan madinah demikian pula dengan riyad dan jeddah. Keberadaan kami lebih penting daripada batu batu dan bukit mereka. Dan arab saudi pun juga diam diam dukung israel hancurkan al aqsa.

      Hapus
    3. Memaksa teman masuk islam yg mana? Islam sunni atau syiah. Kalau maksudnya islam sunni menurut seluruh ulama islam syiah. Indonesia yaitu muslim sunni adalah kafir.Dari imam terdahulu dari tradisi syiah sampai ulama syiah terdahulu yg paling berpengaruh pemimpin spititual dari banyak dunia arab syiah. Hingga semua ulama syiah pada masa sekarang semua menganggap islam indonesia kafir.mereka mengatakan diantara kristen,yahudi dan muslim sunni. Muslim sunni adalah yg paling jahat dan lebih najis daripada anjing. "Sesungguhnga Allah tidak menciptakan makhluk yg lebih najis daripada anjing, Namun demikian muslim sunni lebih najis daripada anjing". Kitab alquran islam sunni banyak sekali terdapat penambahan dan pengurangan dan banyak terdapat pertentangan. Bagi kaum syiah alquran islam sunni adalah kitab suci yg paling tidak benar.
      Contohnya demikian:

      APAKAH AYAT QURAN DAPAT DIUBAH-UBAH ?

      Allah tabaraka wa ta’ala berfirman:

      إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

      Artinya: “Sesungguhnya Kami yang menurunkan Adz-Dzikr (Al-Qur’an), dan sesungguhnya Kami benar-benar akan memeliharanya.” (QS. Al-Hijr [15]: 9)

      Syaikh Wahbah Az-Zuhaili, demikian juga para ahli tafsir lainnya, mutaqaddimin dan mutaakhkhirin, menyatakan bahwa ayat ini merupakan jaminan dari Allah ta’ala bahwa Dia akan menjaga Al-Qur’an Al-Karim dari perubahan dan penggantian, dari penambahan maupun pengurangan, hingga hari kiamat.

      Firman Allah tidak terganti-ganti (QS 6:34, 10:64)
      Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat. Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. (QS10:64)

      Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Kami terhadap mereka. Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu (QS 6:34)

      Hal ini bertentangan dengan QS 2:106, 13:39, 17:86, 16:101, 22:52
      Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau sebanding dengannya. Tiadakah kamu mengetahui bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu? (QS 2:106)

      Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan disisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh Mahfuzh). (QS 13:39)

      Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: "Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja". Bahkan kebanyakan mereka tiada mengetahui. (QS 16:101)

      Hapus
    4. Kesalahan alquran lainnya adalah sebagai berikut:
      TRINITAS MENURUT QURAN ADALAH ALLAH, YESUS DAN MARIA

      Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib". (QS 5:116)

      Ayat lain yang menyiratkan ketidaktahuan Muhammad tentang Trinitas ada dalam Surat Al Maaidah berikut ini;

      Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. Maka mengapa mereka tidak bertobat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (QS 5:73-74)

      Sekali lagi ketidaktahuan Muhammad mengenai Kekristenan nampak dalam ayat ini. Kita mengetahui bahwa Trinitas terdiri dari Allah, Yesus, dan Roh Kudus, bukan Allah, Yesus, dan Maryam seperti yang dikira oleh Muhammad.

      Kesalahan alquran yg lain :

      APAKAH ORANG NON MUSLIM AKAN MASUK SURGA ?

      Allah berkata agar orang non muslim tidak perlu khawatir di akhirat (QS 2:62)
      Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

      Hal ini bertentangan dengan QS 3:85, 5:72
      Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

      BISAKAH UMAT MUSLIM MENIKAH DENGAN NON MUSLIM?

      Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita non muslim (QS 2:221)
      Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. ,……….

      Hal ini bertentangan dengan QS 5:5
      Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. (Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu,

      Hapus
    5. MASIH SANGAT BANYAK KESALAHAN KESALAHAN ALQURAN LAINNYA.

      Karena beberapa bagian Quran adalah terjemahan dari Taurat. Jadi Taurat dan Quran memiliki beberapa kesalahan yang sama terkait dengan sains, namun bedanya Taurat tidak pernah diklaim sebagai perkataan Tuhan kata demi kata. Taurat adalah buatan Musa yang mendapatkan ilham Tuhan. Sedangkan Quran diklaim adalah perkataan Tuhan kata per kata, sehingga tidak tercampur pemikiran manusia Muhammad. Jika Musa berdasarkan pengetahuannya salah dalam sains, apakah Allah juga bisa salah dalam sains? Lagi2 kesalahan yang paling mungkin ditimpakan kepada Muhammad, dimana ayat2 Quran berasal dari ucapannya.
      Ilmuwan telah menemukan Kesalahan kesalahan dari Kitab Taurat, Kesalahan itu juga terdapat dalam Alquran.

      Hapus
    6. Sebenarnya banyak dari kata kata Alkitab adalah bahasa simbolis.Jadi banyak kata kata Taurat dan injil adalah bahasa simbolis.juga terdapat makna dari kitab Taurat dalam bahasa ibrani kuno telah salah diartikan. Kesalahan itu terdapat di Taurat,Alkitab dan Alquran.

      Hapus
  85. Kalian boleh baca. .Tentang kalki avtar di jaman kali yuga... Disana wisnu bebicara dia akan lahir dia kali yuga dengan nama nanak dan klan vheiti (bedi)

    Guru agama sikh pertama lahir di jaman kali yuga, dengan nama nanak dan di klan bedi. . Kalian bisa lihat di purana.... Sikh adalah agama yg lahir di tanah punjab dan di jaman kali yuga...

    BalasHapus
  86. Sebenernya apa yg coba diusahakan Dr Zakir Naik adalah intinya Yuk sama sama cari kebenaran berdasarkan fakta fakta yg ada di kitab suci masing masing, intinya berdialog berdiskusi, tapi harus lapang dada, jujur dan terbuka, Oleh Karena itu beliau disetiap acara dialog terbukanya, mengajak sodara sodara yg berbeda keyakinan yang memiliki atau merasa berpengetahuan/menguasai agamanya, baik Christian, Hinduisme dll dianutnya untuk berdialog. Intinya harus jujur dan terbuka untuk menerima kebenaran. Artinya gak bisa hanya nulis di blog untuk menyanggah, kalo mau cari kebenaran harus berani berdiskusi. Siapa yang harus berdiskusi, ya mereka yang sudah ahli tentang agamanya dan mempunyai pengetahuan tentang perbandingan Agama agama, Jadi Jika nanti Dr Zakir Naik mengadakan kunjungan kembali ke Indonesia, saya harap anda bisa datang untuk berdiskusi dengan beliau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zakir naik memelintir arti sebenarnya dari kata2 alquran mengungkapkan usaha mati2an zakir naik utk menemukan keajaiban2 dan sains dari kemustahilan2 Quran dan mencoba menyembunyikan kesalahan2nya.Non Muslim menemukan banyak kesalahan2 dalam Quran, bukan saja secara sains dan logika tapi juga secara tata bahasa.
      Contohnya demikian:

      (Dr. Naik) Dan Quran berkata dalam surat Insan 76.2 .. ‘Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur (nutfatun amshaj)” .. setetes mani yg bercampur – mengacu pada sperma dan juga ovum – keduanya diperlukan utk pembuahan.

      (Ali Sina) Amshaj artinya kental atau bercampur. Muhammad melihat sperma itu setetes cairan kental. Nutfa artinya mani – persisnya cairan yg mengandung mani. Tidak berarti zygote atau embryo.

      [23.13] Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).

      [23.14] Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah

      Sang Ibu, dalam ilmu embryologynya muhammad adalah satu2nya inkubator. Katanya Sang ibu tidak menyumbang secara genetis dalam pembentukan embryo.

      [36.77] Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani) (nutfa)

      [75.37] Bukankah dia dahulu setetes mani (nutfa) yang ditumpahkan (ke dalam rahim)

      Tidak ada disebut2 dua jenis kelamin atau telur sang wanita dalam ayat2 mana saja yg membicarakan embryo.


      Hapus
    2. Kesalahan alquran yang lain

      Pertama :

      QS 23 : 14
      "Kemudian KAMI menjadikan air mani itu segumpal darah, lalu segumpal darah itu KAMI jadikan segumpal daging …..

      Ini jelas salah, karena tidak pernah ada periode dimana sperma atau sel telur yang telah dibuahi oleh sperma berubah menjadi segumpal darah.

      Uniknya KESALAHAN INI JUGA DISADARI OLEH BUCHAILLE, yang dalam bukunya menyebutkan :

      Bucaille, Bible, Quran and Science, halaman .200

      Mayoritas terjemahan menuliskan, sebagai contoh, manusia dibentuk dari "segumpal darah" atau "gumpalan". STATEMEN SEPERTI INI JELAS TIDAK BISA DITERIMA OLEH ILMUWAN-ILMUWAN YANG SPESIAL DIBIDANG INI.

      Oleh karenanya, BUCHAILLE DENGAN SENGAJA TELAH MENGUSULKAN TERJEMAHAN YANG SALAH YAITU "SESUATU YANG MENEMPEL DI GUMPALAN" yang mengindikasikan fetus menempel di uterus melalui placenta. (halaman 186 – 187)

      Ide bahwa manusia berkembang dari gumpalan darah BERASAL DARI ARISTOTELES (322 SM – 384 SM), yang mempercayai bahwa manusia berasal dari sperma yang jatuh ke darah menstruasi wanita. Pandangan inilah yang kemudian diambil oleh Quran karena hal inilah yang KELIHATAN OLEH MATA.

      Kedua :

      QS 23 : 14

      "Kemudian KAMI menjadikan air mani itu segumpal darah, lalu segumpal darah itu KAMI jadikan segumpal daging, lalu segumpal daging itu KAMI jadikan tulang-tulang, maka KAMI liputi tulang-tulang itu dengan daging, kemudian KAMI menjadikannya satu bentuk yang lain. MAHASUCI ALLAH, sebaik-baik PENCIPTA"

      Jadi menurut Quran :

      Air mani – segumpal darah – segumpal daging – diubah menjadi tulang – meliputi tulang dengan daging – diciptakan bentuk lainnya.

      Menurut Prof. Keith Moore dalam edisi standardnya, jaringan dimana tulang berasal yaitu mesoderm, adalah jaringan yang sama yang menghasilkan otot dan daging. Jadi tulang dan daging berkembang bersama-sama, bukan tulang dulu baru daging seperti pandangan Quran. Lagipula pandangan bahwa TULANG DILIPUTI DAGING BERASAL DARI ILMUWAN YUNANI YAITU GALEN DARI PERGAMUS (129 M – 216 M)

      Sumber Encyclopaedica Britannica 2003 :

      Hingga tahun 500 M hasil karyanya diajarkan dan dirangkum di Alexandria, dan teorinya telah dikutip dibuku-buku medical di Byzantium. Manuskrip Yunaninya dikoleksi dan diterjemahkan dalam bahasa Arab sekitar tahun 850 M oleh Hunayn ibn Ishaq ……

      Pengetahuan ini tidaklah istimewa, karena orang-orang kuno juga membuat patung2 manusia atau binatang dengan teknik yang sama yaitu membuat rangka dengan rangkaian batang kemudian membungkusnya dengan lumpur atau tanah liat. Pengetahuan yang jauh dari ilmiah, melainkan lebih menggambarkan pandangan kuno yang salah.

      Hapus
    3. Ketiga :

      Quran 86:5-7
      Maka hendaklah manusia memperhatikan dari apakah dia diciptakan? Dia diciptakan dari air yang terpancar, yang keluar dari antara tulang sulbi dan tulang dada.

      Jadi menurut Al Quran air mani itu dipancarkan dari antara tulang rusuk dan tulang dada. Padahal kita semua tahu bahwa sel mani di produksi di testis yang jaraknya cukup jauh dari kedua tulang yang dimaksud.

      Uniknya pandangan ini tampaknya dicontek dari PENGAJARAN HIPPOCRATES di abad 5 SM (1100 tahun sebelum Muhammad SAW)

      Sumber :

      Hippocratic Writings, Penguin Classics, 1983, halaman 317-8

      "sperma dihasilkan dari semua cairan dalam tubuh, disebarkan dari otak melalui sumsum tulang belakang kemudian melalui ginjal hingga testikel dan organ pria.

      Keempat :
      Tidak disebutkan sama sekali peran dari sel telur wanita. Jadi Al-Qur'an hanya dapat menuliskan air mani karena itu kelihatan mata. SEMENTARA YANG TIDAK KELIHATAN MATA TIDAK DIKETAHUI.

      Apakah manusia hanya tercipta dari air mani saja? Dimanakah sel telur dan peran perempuan?

      Inilah sebagian kesalahan sains dalam Quran. Namun seperti yang telah disebutkan di awal bahwa Quran yang diklaim dijelaskan secara terperinci tersebut dapat memiliki beragam tafsir. Dan tentu akan ada berbagai jawaban dan tafsir terkait ayat2 yang jelas berlawanan dengan sains ini.

      Dan seperti yang telah disebut di artikel KONTRADIKSI QURAN, bahwa beberapa bagian Quran adalah terjemahan dari Taurat. Jadi Taurat dan Quran memiliki beberapa kesalahan yang sama terkait dengan sains, namun bedanya Taurat tidak pernah diklaim sebagai perkataan Tuhan kata demi kata. Taurat adalah buatan Musa yang mendapatkan ilham Tuhan. Sedangkan Quran diklaim adalah perkataan Tuhan kata per kata, sehingga tidak tercampur pemikiran manusia Muhammad. Jika Musa berdasarkan pengetahuannya salah dalam sains, apakah Allah juga bisa salah dalam sains? Lagi2 kesalahan yang paling mungkin ditimpakan kepada Muhammad, dimana ayat2 Quran berasal dari ucapannya.

      Hapus
    4. Ralat salah tulis

      Kedua :

      Jadi tulang dan daging berkembang bersama-sama,bukan daging dulu baru tulang seperti pandangan Quran.

      Hapus
  87. Dr zakir naik saja nggak paham kristen.ada ayat kristen yg mengalahkan dr zakir naik di youtube dengan judul dr zakir naik kalah berdebat.dalam teks dua bahasa yaitu inggris dan indonesia. dan perlu diketahui guru dr zakir naik yaitu ahmed deedad pernah berdoa menghina kristen kemudian beberapa puluh tahun doanya terjawab dan menjadi bisu terserang stroke. Diyoutube itu pendeta indonesia juga menjelaskan ayat kristen yg mengalahkan ahmed deedad.guru dan murid sama sama kalah.

    BalasHapus
  88. Dr zakir naik tidak berani menghadapi debat tertulis dengan pendeta amerka di negara amerika. karena jika debat tertulis yg lebih mendekati kebenaran dia akan kalah. Zakir memang pintar berbicara cepat berbicara seolah olah benar padahal banyak yg salah.

    BalasHapus
  89. Prof dr mahfud md cendekiawan islam indonesia menjelaskan panjang lebar tentang dokrkin tritunggal kristen kepada pengacara habib rizieq egi sudjana dengan perumpamaan matahari.di posting diinternet. Semoga itu menjawab dr zakir naik yg tidak paham doktrin tritunggal kristen.doktrin tritunggal kristen bisa juga digambarkan sebagai air-es-uap.dr zakir naik juga tidak paham doktrin tritunggal budha karena itu dia mencela hindu yg diangap memiliki kontradiksi atau pertentangan yaitu kitab yg satu tuhan tidak berwujud namun kitab yg lain tuhan berwujud. Itu karena dr zakir naik tidak paham tritunggal budha yaitu dharmakaya; sambogakaya dan nirmanakaya. Dharmakaya tidak berwujud namun nirmanakaya berwujud. Pandangan dr zakir naik terhadap budha sangat dangkal. Budha maitreya yg akan datang yg memiliki 32 tanda ciri kesempurnaanpun dianggap muhammad. Dan banyak lainnya dari dr zakir naik yg tidak benar. Cendekiawan budha tidak ada satupun yg mempercayai dr zakir naik.

    BalasHapus
  90. Menteri agama islam malaysia saja mencela ceramah dr zakir naik.ceramah dr zakir naik cenderung menghina agama lain.pejabat negara islam bangladesh mengutuk dr zakir naik . Pejabat bangladesh mengatakan gara gara menonton ceramah dr zakir naik umat islam jadi teroris. Direktur nahdatul ulama indknesia saja mengatakan zakir naik berbahaya bagi islam dan nkri.oleh karena itu dia diburu ditanah kelahirannya india dan bersembunyi di malaysia.

    BalasHapus
  91. Dr zakir naik demikian sombongnya. dia meminta syarat untuk berdiskusi dengan dia hanya 1 pertanyaan. jika lebih dari satu misalnya 5 atau 10 pertanyaan dia mengajukan syarat harus sewa stadion dan membawa pengikut 10 000 orang. Tetapi sewaktu ditantang oleh pendeta kristen amerika untuk debat tertulis di amerika dan disiarkan di televisi amerika. Di tonton oleh 325.000.000 orang. 325 juta orang. Zakir Naik tidak berani.Banyak pendebat kristen terkemuka amerika menantang zakir naik berdebat tapi zakir naik tidak berani. Jika dr zakir naik mencari kebenaran maka debat tertulis yg memberikan lebih banyak waktu lebih mendekati kebenaran. Dr ali sina ahli hadit dari iran. pendebat muslim terkemuka timur tengah pernah menantang dr zakir naik berdebat namun zakir naik tidak berani maunya debat tatap muka dengan membawa 10000 orang. Zakir naik sebenarnya bukan berdiskusi mencari kebenaran. Disitus ringun.blogspot.com menjelaskan penjelasan dari Dr ali sina tentang kesalahan dari zakir naik sewaktu zakir naik berdebat dengan william campbell di amerika serikat. William campbell bukan pendebat kristen melainkan penulis. kurang memiliki kemampuan berdebat Dr ali sina sangat mengerti alquran ; kesalahan alquran. Dr ali sina telah banyak menantang debat banyak tokoh-tokoh islam di timur tengah. Dr ali sina pernah menantang debat tertulis kepada zakir naik tapi zakir naik tidak berani.

    BalasHapus
  92. Jika nahdlatul ulama organisasi islam terbesar di indonesia benar benar menguasai pemerintahan di indonesia pemerintah dan dpr. Zakir naik akan dilarang berkunjung ke indonesia.

    BalasHapus