Google+

Sang Tiga Bucari

Sang Tiga Bucari, 

Bermula ketika Dewi Mayakrsna, Putri Batara Guru dengan Dewi Uma, yang sangat cantik jelita. beliau memiliki nafsu tidak pernah puas dengan pelayanan sang suami, tatkala rasa bosan hadir, sang suami pun dibunuhnya, suami pertama nya adalah Putra Batara Indra, demikian seterusnya hingga 35 kali menikah, dan semua suami dibunuh setelah rasa bosan itu ada padanya, suatu saat sang dewi bertemu dengan dua gandarwa bersaudara Bajrandhaksa dan adiknya Bajrangkara.

Dewi Maya Krisna menikahi kedua lelaki itu dalam semalam di tengah hutan Nandana di bawah pohon Asokamaya, mereka bercinta bergiliran, Ketika itu paruh terang ke 14, saat Batara Guru beryoga di tengah hutan itu, tanpa dinyana disaksikanlah ulah sang anak seperti itu, tak layak sebagai sikap laku penghuni alam kedewataan, maka dikutulah mereka, turun ke mayapada menjadi butha-buthi yang menjaga alam semesta ini.
Dewi Maya krsna menjadi Batur Kalika berwajah putih ke kuning-kuningan, Bajrangdaksa menjadi Bhuta Bhuto ijo, Bajrangkara menjadi Bhuta Abang. merekalah yg disebut Dhurga Bhucari, Bhuta bhucari, dan Kala Bhucari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar