Google+

Jejak-Jejak Peradaban Veda di Irlandia

Jejak-Jejak Peradaban Veda di Irlandia

Bagian lain dari British Isle juga menyajikan banyak bukti bahwa mereka dipengaruhi oleh peradaban Veda. Nama “Ireland” adalah salah ucap istilah Sanskrit Aryasthan, berarti tanah bagi orang-orang Arya (Veda).

Pada halaman duapuluh bagian Pendahuluan buku Collectania De Rebus Hibenicus, oleh Lt. Gen. Charles Vallancey, ia menjelaskan bahwa agama Druid dari Britons ditemukan pada mereka orang-orang Irish, yang sebagian besar diantara mereka adalah para Brahmin. . . . tidak lain adalah deity Brahmin pernah tercatat dalam manuskrip Irish”. Jika ini yang terjadi, ini tentunya berarti bahwa manuskrip-manuskrip pre-Kristen di Inggris, Wales, Scotlandia, dan Irlandia semuanya adalah Hindu, Vedic, naskah-naskah Sanskrit. Vallancey lebih jauh menjelaskan pada halaman 22 bukunya bahwa, “Sir William Jones melihat bahasa Irish sangat dekat hubungannya dengan Sanskrit”. Ini berarti bahwa banyak tradisi Irish hanyalah sisa-sisa dari peradaban Veda.

Jadi apa yang terjadi terhadap manuskrip Irish yang sangat banyak itu? Vallancey mencatat pada halaman delapan bagian Pendahuluan bukunya, “Orang-orang Irish dan Wales mengeluhkan penhancuran terhadap manuskrip-manuskrip mereka oleh misionaris pertama Kristen, oleh orang-orang Dane, Norwegia dan lainnya. . .” Ini menjelaskan bagaimana bukti peradaban Veda secara sistematis disapu bersih oleh Kekristenan di Irlandia begitu juga dengan seluruh Eropa. Kemudian ketika para ilmuwan mencoba mengumpulkan manuskrip-manuskrip tersebut dan bukti-bukti lain mengenai masa lampau peradaban Veda Eropa, usaha ini juga dipadamkan melalui kekerasan oleh elemen-elemen Kekristenan.

Deity-deity orang Irish juga sama dengan yang ada dalam Vedic Arya, sebagaimana Vallancey menjelaskan pada halaman 32-34 bukunya: “Orang-orang Pagan Irish memiliki hampir semua deity Hindu. . . Altar pemujaan mereka masih ada di Irlandia sesuai dengan nama-nama mereka. Melalui model argumentasi yang digunakan oleh Dupuis, orang-orang Irish dapat dikatakan sebagai orang Hindu. Pada Prakata dari karya saya Prospectus of an Irish Dictionary, halaman xxiii, adalah daftar dari 18 deity, yang biasa ada dalam Pagan, Irish dan Brahmin. . . “

Sumber terjemahan dari buku “Proof of Vedic Culture’s Global Existence” oleh Stephen Knapp
vedasastra.wordpress. com
diposkan kembali di http://cakepane.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar