Google+

Menghentikan pendarahan dengan YOGA

Menghentikan pendarahan dengan YOGA

Latihan yoga yang dilakukan menyatu dengan rutinitas sehari-hari akan menurunkan komposisi senyawa tertentu pada darah dan mengurangi infeksi (luka) yang umumnya muncul karena penuaan tubuh dan juga karena stress, ini dibuktikan oleh hasil penelitian.

Penelitian diselengarakan oleh para peneliti dari Universitas Negeri Ohio, penelitian ini menunjukan bahwa para wanita yang secara rutin melakukan Yoga akan menurunkan jumlah senyawa cytokine interleukin-6 (IL-6) di darah mereka. IL-6 adalah senyawa yang berperan penting dalam reaksi terhadap pembengkakan pada tubuh dan berimplikasi pada penyakit jantung, stroke, diabetes tipe-2, rematik serta penyebab penyakit-penyakit yang terkait melemahkan daya tahan seiring dengan makin bertambahnya usia.

Untuk studi ini, para peneliti mengumpulkan 50 wanita , berusia rata-rata 41 tahun. Ron Glaser, seorang penulis dan professor pada ilmu virus molekuler, ilmu kekebalan dan genetika medis , berkata bahwa studi ini memiliki implikasi sangat jelas pada kesehatan. “kami tahu bahwa pembengkakan memainkan sebuah peranan penting dalam penyakit. Yoga tampaknya menjadi sebuah jalan yang sederhana dan menyenangkan untuk menambah suatu upaya pencegahan yang bisa menurunkan resiko berkembangnya penyakit jantung, penyakit gula dan sejumlah penyakit lain yang terkait dengan akibat penuaan tubuh. Yoga adalah sebuah cara yang mudah yang bisa dilakukan orang-orang untuk mengurangi resiko mereka terhadap paparan penyakit”, katanya.

sumber MH edidi 73 maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar