Google+

Tuntunan Ilmu Ngereh menurut keputusan Ajian Pangerehan

Tuntunan Ilmu Ngereh menurut keputusan Ajian Pangerehan

seperti yang telah diketahui sebelumnya dalam artikel "Mantra Leak Bali ilmu Kawisesan syarat jadi Balian Sakti dan Jro Gede" bahwa NGEREH itu sangat penting.
sehubungan dengan hal tersebut, lewat artikel ini tyang coba membagi informasi tentang tatacara dan perlengkapan ngereh dalam rangka menjalankan ritual ajian pangerehan. bukannya tyang merasa pintar atau sakti, tyang juga masih sama-sama belajar dan mencari jati diri. dan dalam pencarian tersebut tidak sengaja tyang mendapatkan informasi ini, sehingga lewat artikel ini tyang akan coba membagi sedikit tentang ilmu pangerehan tersebut.

kenapa ilmu ini tyang informasikan hanya setengahnya saja?

itu disebabkan oleh piteket ajaran, yakni "aja wera" karena ini ajaran/ajian pingit (dirahasiakan). bila para pembaca tertarik untuk mempelajarinya, dimohonkan untuk mencari guru Nabe yang dirasa mampu menuntun hingga ilmu ngereh ini dapat dikuasai sampai mendekati sempurna.

Tata Cara Ngereh, sesuai Lontar Pangerehan dan Lontar Pangiwa.

nihan tingkahing mangerehan pangiwa wyadin panengen, sama juga kramania.
rikalaning dina byantara kliwon uwudan, abersih sira den apning, nunas wara nugraha ring dalem khayangan panguluning setra, sjalarakna"Asta Mantra".
arti umumnya:
berikut ini tata cara ngereh untuk ilmu pangiwa maupun panengen. dimana saat kajeng klion uwudan (kajeng kliwon setelah bulan purnama), bersihkan diri mlukat, kemudian mohon anugrah dewa di ulun setra (hulu kuburan/pamuunan), gunakan doa "Asta Mantra"


adapun sarana upacara yang digunakan diantaranya:

  • Tumpeng bang adanan, 
  • iwak ayam wiring pinanggang
  • daksina gnep,
  • sasalah artha 12.000 gnep,
  • segeh agung
  • iwak jajeron matah,
  • sinambleh ayam ireng

setelah semuanya siap, ucapkan Asta Mantra, puja sang hyang astaka-mantra, 
iti sang hyang astaka mantra, glarakna rumuhun, rehnia anggrana sika, angeka cita, aywa obah manah ta mwang kawasa makijapan, mwang ndi. 
iki mantania: Ham Ham Ham angsa.............................................. dan seterusnya.
setelah selesai nunas penugran di pura dalem, lanjutkan nunas penugran di tengahing setra. banten sarana ritualnya sama seprti diatas. lakukan sikap berikut ini:
tengah dalu samayania, amusti tri dewata anggrana sika, ngadeg mangeka cita, mangeka pada, anungsang roma, anggregep sang hyang Bhagawati. nging sira wus tungkasakna unggwanira watek Bhatara ring sarira, silar-silur gnah nia:.......................... dan seterusnya.
setelah itu lanjutkan dengan mengucapkan mantra pangarad bayu lan ngurip catur sanak.
iki bayu kaharad ngaran, mantra: ong iswara dewa brahma petak sira........ dan seterusnya.
saat sang hyang gni blum memancar besar, saat masih redup, sembah sanggah cucuk 3x, mohonkan anugrah ida Hyang Bhatari Durga. stanakan bliau pada posisinya dalam tubuh serta putarlah stana ida hyang tiga dalam tubuh anda.

setelah itu, kesemuanya disatukan di Nabi (pusar/perut). itu akan menimbulkan GNI. akan timbul "bayu bajra alit" yang keluar dari jantung (dada), itu digunakan memancing dan memacu Gni yang tersimpan dalam "kunda rahasya".
berikut ini mantra untuk meniup kekuatan Gni ring sarira tersebut.
mantra: Ong Am Agni Pasupataye namah, ong durga brahma gni kala..... dan seterusnya...

dengan mantra tersebut, kekuatan Gni dalam tubuh akan semakin besar, bagai api yang disiram dengan minyak. untuk menambah kekuatan Gni tersebut lanjutkan menggunakan mantra tambahannya....(dirahasiakan)...

kemudian putari sanggah cucuk dihadapan anda 3x, lanjutkan lagi dengan "amusti anggregep sarwa buta, ucapkan mantra ajian penangkeb dan ajian panggreres serta mantra ajian papeteng.

setelah itu, barulah "nglekasang pangiwa/panengen, menciptakan dan memunculkan Gni dari badan. adapun mantra untuk bisa mengeluarkan Api (Gni ring sarira) adalah: ong am gni surya jwali..... dan seterusnya.

setelah mengucapkan mantra tersebut, maka akan tercipta Gni catur (api dengan 4 warna) yang membesar yang kemudian disebut dengan "Siwa Gni" yang berbadan Durga. keluar smua api tersebut dari kunda terus keluar dari ubun-ubun, membesar menggapai langit.
baca juga artikel berikut ini:
begitulah Ajian pangerehan, setelah itu tercapai barulah menggunakan Ilmu Kawisesan yang sudah dipelajari baik pangiwa ataupun pengengen. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar