Google+

Sekte Aghori makan mayat

Sekte Aghori makan mayat

Aghoris percaya bahwa Shiva diinduksi terbaik dan terburuk di dunia dan tidak ada yang profan, semuanya sakral bagi mereka. Oleh karena itu, apa sekte Hindu lainnya menganggap tidak dapat diterima atau tabu, yang Aghoris menerimanya – yang 'kekuatan gelap' atau 'kotoran' - membawa mereka ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi. dibali sekte Aghori hampir mirip dengan Sekte Bhairawa hitam, yang didentikan dengan Panca MA-nya. Mari kita melihat sekilas kehidupan di India mengenai Sekte Aghori.
Sekte Aghori Memakan Mayat Dan Menjadikan Tulang Manusia Sebagai Hiasan
kehidupan Sekte Aghori di India
Sepanjang sejarah kehidupan manusia telah ada segudang praktek kultus dan sekte agama yang aneh, membuat teror, unik bahkan menjijikkan. Mereka melakukan ritual aneh, ritual yang mengganggu, atau keyakinan ekstrim, sebagian kelompok ini telah lama melakukan sesuatu yang misterius dan mengancam keselamatan orang di luar kelompoknya. Sebuah kelompok misterius yang yang mempunyai kebiasaan yang menakutkan, menebarkan kebencian, dan horor, adalah suku mistik aneh dan kanibal yang ada di India dan dikenal sebagai sekte Aghori, atau Sadhu Aghori.
Mereka mendandani diri dengan kain kafan dari mayat atau baju yang ditinggalkan oleh keluarga orang mati, mengolesi diri dengan abu mayat sebagai pelindung dari penyakit, merenungkan mayat dan mengkonsumsi segala sesuatu dari manusia atau hewan daging untuk ekskreta, urine, alkohol – semua bagian dari ritual Aghora, yang secara harfiah berarti non-menakutkan, dan Aghoris adalah praktisi.
Para Sadhu Aghori adalah bagian dari sekte pertapa Hindu, khususnya mereka yang beraliran Shaivites,dimana mereka mengabdikan diri untuk Dewa Siwa, Dewa kematian dan kehancuran yang sering digambarkan sebagai Dewa yang paling menakutkan, di dunia barat disebut sebagai "The Destroyer" dan "The Transformer"

salah satu pengikut Sekte Aghori

Jalan Non-dualitas

Para aghoris harus menghilangkan pikiran Dualitas antara murni dan tidak murni, baik dan buruk; menyangkal kesempurnaan sesuatu akan seperti melecehkan kesucian hidup dalam manifestasi penuh.
Robert Svoboda, seorang penulis Amerika dan dokter ayurvedic dalam bukunya – Aghora II: Kundalini, menjelaskan – “Aghori menetapkan untuk mengatasi keterbatasan manusia dengan menghancurkan internal setiap menahan diri, tidak peduli seberapa kuno atau kuat tabu, dan juga dengan membuat tubuh / pikiran yang mampu mengandung emosional, pengalaman sensorik dan lainnya yang akan mengkonsumsi siapa pun yang tidak disiapkan dengan baik.”
Sekte ini diajarkan oleh seorang pertapa yang bernama Kina Ram, yang dianggap sebagai inkarnasi dari Dewa Siwa dan telah hidup selama 150 tahun pada akhir abad ke-18. Sekte Aghori adalah sebuah sekte yang menyimpang dari kepercayaan Hindu tradisional dimana  mereka tidak membuat perbedaan antara kesucian dan najis. Mereka pada dasarnya percaya bahwa alam semesta adalah non-dualistik, yang berarti bahwa semua kehidupan ini murni semuanya sama dan tidak bisa dibedakan antara satu dengan lainnya, dan bahwa semua manusia adalah bagian dari segala sesuatu yang sama. Menurut keyakinan sekte Aghori, tidak ada apapun di alam semesta ini adalah hal  "baik" atau "buruk," melainkan semuanya adalah bentuk manifestasi dari dewa mereka, dengan demikian semua manusia adalah dewa dan sempurna. Mereka percaya semua manusia, termasuk umat Hindu dan sekte Hindu, hidup di dalam dunia yang penuh dengan ilusi.

Penggunaan Tengkorak Manusia dan Tantra


Setelah dimulai, yang Aghori pergi mencari tengkorak manusia atau 'Kepala', yang merupakan tanda nyata dari Aghori, untuk digunakan sebagai mangkuk. Hal ini diyakini bahwa setelah kematian, prana atau kekuatan hidup dari menempel meninggal di atas tengkorak.

Menggunakan mantra dan persembahan tertentu, terutama alkohol, sebuah Sadhna Aghori memanggil roh untuk kembali ke tubuh, dan mendapatkan kendali atas hal itu, memanfaatkan layanannya. Aghori sadhana termasuk praktek tantra, berbagai bentuk Yoga dan meditasi.

Pengikut sekte Aghori berusaha untuk membebaskan diri dari siklus reinkarnasi dengan menyadari tempat mereka sendiri adalah mutlak. Mereka percaya bahwa mereka adalah bagian dari Dewa Siwa, dan akhirnya akan  melampaui dari tubuh mereka sendiri, atau Shava, untuk inkarnasi dari Dewa Siwa itu sendiri. Untuk mewujudkan ini, mereka harus menjadi acuh tak acuh terhadap segala sesuatu. Mereka harus merangkul kematian, hidup dengan cara menjijikan,kuatan tradisional, dan menolak kesenangan fisik seperti seks, serta menolak emosi seperti kebencian, keserakahan, atau malu.

Demikian juga, mereka tidak ingin meninggalkan tanda-tanda fisik pada dunia dan dengan menghindari gagasan memiliki keluarga dan tempat tinggal. Melalui penyangkalan total dari diri sendiri, menghilangkan rasa tabu, dan menganggap semua sama, Pengikut sekte Aghori percaya bahwa dengan menghilangkan keinginan duniawi dan mencapai pencerahan dengan cara memutus siklus reinkarnasi, maka akan membuat mereka  menjadi bagian dari Dewa Siwa. Orang Aghori juga percaya bahwa cara tercepat untuk mendapatkan  cahaya pencerahan adalah melakukan perjalanan ke dalam kegelapan terdalam pertama, yaitu dengan cara mencari kemurnian kematian dan melakukan apa yang paling di anggap jahat dan kotor.

Ini adalah pendekatan yang sangat tidak lazim, serta keinginan non-dualistik mereka yang aneh untuk melakukan semuanya, bahkan perbuatan tabu, kotor, dan kematian, semua itu yang membentuk dasar dari keyakinan mereka yang sangat mengerikan.
Svoboda menjelaskan dalam bukunya, Aghora: Di Tangan Tuhan: “Aghora adalah pendewaan Tantra ... yang dewa tertinggi adalah ibu dewi ... .Tantra sejauh ini telah dilirik di Barat hanya dalam bentuk yang paling vulgar dan direndahkan nya, diumumkan oleh bajingan yang tidak bermoral yang menyamakan seks dengan kesadaran yang super. Seks memang pusat Tantra, serikat seksual kosmik dualitas yang universal. Tujuan dari Tantra adalah Laya, kembali dari para pencari ke keadaan eksistensi terdiferensiasi.
dokumenter 'Hidup dengan orang mati’ menunjukkan kehidupan Aghori Ramnath, yang diprakarsai oleh guru tantra, dan tinggal di lapangan kremasi dan mengikuti jalan Aghora menjadi satu dengan Shiva, video wawasan tentang sekte ini.


Film dokumenter singkat ini berbicara tentang aghoris dan ritual mereka dan kekuatan yang berada di luar imajinasi manusia.

Setiap Aghori berikut praktek-praktek yang berbeda tergantung pada kemampuannya; satu-satunya faktor umum adalah gelar mereka intensitas dan tekad.
Sekte Aghori mengenakan tulang belulang manusia

Sekte Aghori makan daging manusia

Untuk 12 tahun ia bermeditasi dalam nama Dewa Siwa di dasar kremasi, dianggap sebagai tempat yang ideal untuk menyembah Shiva. Mereka makan daging manusia, yang berfungsi sebagai pengingat kepada Aghori bahwa tidak terdapat perbedaan antara baik atau buruk, daging manusia atau hewan. Perbedaan tersebut hanya menyesatkan, dan jarang melayani tujuan apapun dalam pengembangan spiritual dari jiwa manusia. Ini melambangkan transendensi diri nya lebih rendah dan realisasi yang lebih besar.

Aghoris melakukan ritual yang dikenal sebagai Shava (mayat segar) sadhana yang artinya bermeditasi di atas mayat, mantra nyanyian untuk memohon Smashan Tara (dewi alasan kremasi), siapa yang akan memberkati Aghori dengan kekuatan supernatural jika ritual dilakukan dengan cara yang benar. Aghoris tidak takut mati, mereka minum minuman keras seperti alkohol atau ganja, sebelum melakukan ritual yang membantu mereka untuk mengatasi ketakutan mereka dan melampaui tubuh mereka.

Orang Aghori juga tidak memotong rambut dan jenggot mereka, dibiarkan panjang. Rambut kusut dan gimbal adalah karakteristik dari sadhu Aghori.

Dalam upaya untuk benar-benar menyangkal terhadap diri sendiri dan menerobos emosi mereka membuang jauh-jauh rasa takut dan jijik. Orang Aghori dikenal karena kecenderungan mereka untuk makan apa pun yang sangat menjijikkan dalam jumlah cukup banyak. Apa yang mereka makan cukup membuat orang merasa ngeri dan mual. Mereka makan makanan busuk, sampah membusuk, bahkan kotoran manusia dan meminum air kencing. Mereka makan dengan menggunakan mangkuk yang terbuat dari tengkorak manusia, mereka juga menggunakan tulang manusia untuk menyantap hidangan lainnya.

Bagi sebagian besar manusia ritual ini tentu merupakan sesuatu yang sangat mengerikan, namun sekte Aghori percaya bahwa mengkonsumsi barang-barang menjijikkan adalah merupakan upaya untuk membunuh ego dan menentang persepsi manusia tentang keindahan. Selain itu, karena mereka tidak percaya bahwa apa pun bisa menjadi "suci" atau "tidak suci," maka semuanya tidak ada masalah bagi mereka apakah makan makanan kotor atau sesuatu yang lebih baik bagi manusia. Untuk pengikut sekte Aghori, makan sampah adalah sama seperti makan makanan yang umum di makan oleh manusia.

Tema gelap tentang kematian dan penggunaan sisa-sisa manusia memainkan peranan besar dalam ritual dan kehidupan sehari-hari sekte Aghori. Dalam upaya untuk benar-benar menghadapi kematian dan kerusakan, anggota sekte Aghori umumnya tinggal atau berada dekat dengan lokasi pemakaman atau tempat kremasi jenazah, yang dianggap sebagai tempat suci, di mana di tempat tersebut diyakini sebagai tempat tinggal Dewa Siwa dan mewakili tempat tinggal akhir bagi semua manusia.

Para pengikut sekte Aghori juga mengumpulkan abu pembakaran mayat  untuk melumuri tubuh mereka. Mereka juga sering tidak mengenakan pakaian dan mlumuri tubuhnya dengan abu sisa pembakaran manusia dan hanya mengenakan sobekan kain untuk menutupi bagian pribadi mereka. Mereka juga kadang-kadang mengenakan perhiasan dari pernak-pernik yang terbuat dari potongan tulang manusia, dan beberapa diantara  menggunakan tongkat yang terbuat dari tulang paha manusia. Juga tidak jarang terlihat pengikut sekte Aghori menggunakan mangkuk mengerikan yang dibuat dari tengkorak manusia, yang disebut sebagai  Kapala, mereka menggunakannya  sebagai wadah minum untuk minuman keras, tempat makanan, atau sebagai mangkuk untuk mengemis.

Sekte Aghori dengan ritual Tantra Agni Hotra
Penggunaan organ tubuh mati tidak tidak hanya digunakan sebagai pernak-pernik dan mangkuk, sekte Aghori juga menggunakan mayat sebagai semacam altar yang digunakan sebagai tempat berdoa atau bermeditasi, praktek tersebut dikenal sebagai Shava samskara, mereka percaya bahwa mayat adalah simbol tubuh mereka sendiri. Lebih mengerikan lagi mereka juga melakukan kanibalisme terhadap jasad orang yang telah meninggal. Tindakan kanibalisme tersebut adalah bagian dari ritual mereka dengan tujuan pengobatan dan menunda penuaan, bukan hanya itu juga bertujuan untuk menghadapi dualitas kehidupan dan kematian dan mendapatkan transendensi dari diri sendiri kepada posisi lebih rendah ke dalam kesadaran universal. Daging manusia yang dimakan diambil dari mayat dan kemudian dimakan mentah-mentah, kadang dimasak selayaknya sate, bahkan kadang daging yang mereka makan adalah daging manusia yang sudah membusuk.

Sangat mengerikan dan menjijikkan karena semuanya dilakukan di tempat terbuka,  Mayat-mayat yang mereka makan diambil dari mayat yang hanyut atau mengambang di Sungai suci umat Hindu India yaitu sungai  Gangga. Di India, tidak semua mayat dikremasi, ada sebagian mayat yang tidak dikremasi. Mayat yang tidak dikremasi adalah anak-anak, orang suci, wanita hamil, perempuan yang belum menikah, dan mereka yang telah meninggal karena kusta, bunuh diri, atau digigit ular, maka mereka akan dihanyutkan di  Sungai Gangga, mereka percaya dengan membuang mereka ke sungai gangga maka tubuhnya akan disucikan dari dosa. Dari jasad-jasad yang dibuang ke sungai Gangga itulah sekte Aghori makan.

Tubuh yang dikremasi kadang juga tidak sepenuhnya terbakar dan masih menyisakan bagian tubuh yang utuh, saat sisa tubuh tersebut dibuang ke sungai Gangga dan hanyut terbawa oleh air maka mereka juga mengambilnya. Para pengikut sekte Aghori tersebut kemudian melakukan ritual doa untuk jasad yang diambil,  sebelum menggunakan mayat sebagai altar, memanfaatkan tulang untuk berbagai keperluannya, atau memakan daging mereka.
Mentor penulis Svoboda, Aghori Vimalananda, yang praktek spiritual terbangun Kundalini dan Svoboda ini Aghora trilogi didasarkan pada dirinya, mengatakan "mikroba Extraterrestrial mungkin sedekat planet-planet di tata surya kita sendiri, “Daging, Ikan, anggur, gandum kering dan seks yang semua yang memabukkan, dan tujuan yang memabukkan adalah untuk merangsang saraf Anda untuk dapat menahan kekuatan Kundalini Shakti. Anda dapat menggunakan alkohol dan sisanya untuk membuat kemajuan spiritual cepat hanya jika Anda tahu bagaimana menggunakannya dengan benar, jika tidak, anda hanya mengikat diri Anda lebih erat dengan roda eksistensi.
Sejarah Aghoris –
Benares adalah tempat rumah dan kelahiran Aghoris. Sekte ini merupakan cabang dari terkenal Kapaliks Kashmir Saivism yang membawa tengkorak manusia sebagai simbol sekte. Dalam bentuknya yang sekarang asal-usul sekte dapat ditelusuri ke Baba Kinaram, seorang pertapa Aghori yang tinggal untuk 150 tahun, dan diyakini sebagai inkarnasi Tuhan Shiva. Ada sebuah kuil Kinaram di Varanasi, di mana ia dimakamkan, yang merupakan paling suci untuk Aghoris. Dattatreya yang diyakini sebagai inisiator Aghor tradisi.
Aghoris adalah kelompok yang kuat antara Sadhus di India, hari segelintir tetap yang memimpin kehidupan biasa ini. Motif utama untuk Aghori adalah untuk mencari pembebasan dari siklus tak berujung ini reinkarnasi dan mencapai keselamatan.

Disamping ritual mengerikan yang berhubungan dengan sekte Aghori, mereka juga dikenal mempunyai sihir ampuh untuk penyembuhan. Dukun Aghori yang konon mampu mentransfer penyakit dari pasien  ke dalam tubuh mereka, setelah itu mereka akan mengusir melalui kekuatan magis yang dimiikinya. Menurut ajaran mereka dikatakan bahwa tindakan penyembuhan disukai oleh Dewa Siwa, yang kemudian Dewa Siwa memberikan kekuatan kepada pengikut sekte Aghori penyihir yang bahkan kekuasaannya lebih besar atas alam. Bahkan Dukun Aghori mengklaim bahwa mereka telah berhasil membuat obat ampuh dari minyak yang diambil dari mayat yang mereka kumpulkan, yang konon mampu menyembuhkan segala macam penyakit, bahkan penyakit yang paling menakutkan seperti kanker dan AIDS.
Aghori Baba
Pengikut sekte Aghori banyak ditemukan di India terutama di India bagian utara sepanjang aliran Sungai Gangga, terutama di tempat yang disebut Varanasi, di mana kuil paling suci mereka dibangun. Kuil tersebut dianggap sebagai kuil paling suci dan digunakan untuk menyimpan peninggalan Kina Ram, yang diyakini merupakan inkarnasi asli Dewa Siwa yang mengajarkan sekte Aghori modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar